Rabu, 06 Januari 2010

Catatan Bulan Desember 2009

Bulan terakhir di tahun 2009 berakhir sudah. Intinya 2009 going fastly. Suer deh... ga kerasa tiba-tiba sudah menginjak tahun 2010.
Saya flashback dikit.... :)

a. 5 Desember 2009
Saya ikut acara rekreasi KopMa (Koperasi Mahasiswa) UNY yang ditujukan untuk pengurus, karyawan dan orang-orang internal Kopma UNY. Tujuannya adalah Pantai Sundak dan Pantai Baron- DIY . Saya tertarik mengikuti acara ini karena kebetulan hari itu schedule saya kosong, trus gratis dan yang terpenting saya belum pernah ke pantai itu. Hehehe. Jujur deh , saya mual naik bis dalam perjalanan ke sana. Untungnya ga sampe muntah. Jalannya lika-liku belok-belok naik-turun. Jauh lagi. Sekitar 2,5 jam dengan rute jalan yang ga lurus. Pemandangan pantainya indah, dan ga lupa foto-foto di sana. Sayang banget, Cuma pake kamera Nokia 7610. So, hasil jepretan jauh dari bening!

b. 12 Desember 2009
Setelah persiapan sebulan lebih dikit, akhirnya hari ini Seminar Internasional Character Education dengan tema “ To Gain The National Aspirations by Means of Education” yang dimotori oleh Education Center-BEM REMA UNY diselenggarakan di Gedung KPLT Fakultas Teknik UNY. Acara ini diikuti hampir 300 peserta yang mayoritas adalah mahasiswa S1. Ada juga pelajar, guru, serta mahasiswa S2 dan S3. Hampir semua panitia standby di gedung itu sejak pukul 06.00-18.00 WIB . Kami menunjukkan tanggung jawab yang tinggi dong!
Acara berjalan dengan lancar meskipun bisa dibilang banyak hambatan yang muncul di luar kemauan kami. Meskipun begitu, acara ini bisa dibilang sukses lho. Bayangin deh, dalam satu bulan mampu menyiapkan sebuah seminar internasional ( meskipun konsep sebenarnya sudah dibangun sejak Juli 2009) apa ga keren tuh??? Pokoknya memuaskan. Salut buat kerja tim khususnya Mbak Ihat selaku ketua panitia dari acara ini.

c. 14-17 Desember 2009
Diadakan Jogja International Education Expo di Auditorium UNY. Jujur, memang hasilnya sangat-sangat jauh , jauh dari harapan. Padahal persiapan untuk acara ini hampir tiga bulan. Miskonsepsi banyak terjadi dan mungkin inilah penyebab terbesar pameran ini gagal menuai sukses. Sebagian besar persiapan tidak matang. Namun bagaimanapun, kami dari panitia dan trainer sudah berusaha sebaik mungkin meskipun pada kenyataan hasilnya tidak maksimal. Saya yakin kok, di balik kegagalan selalu ada pelajaran yang bisa dipetik. Dari kasus ini misalnya, saya belajar mengenai arti sebuah keberanian. Jangan pernah menyesal jika merasa sudah berusaha sebaik mungkin, tetapi carilah hikmah di balik semua itu . \(^_^)/

d. 19 Desember 2009
Saya jalan-jalan ke Kaliurang bersama teman-teman dekat. Sangat menyenangkan. Melepas penat dan tertawa bersama. Sorenya kami ke Galeria Mall sebentar dan maen games di sana sampai puas. Hahaha. What a colourful day!!

e. 21 Desember 2009
Jalan-jalan lagi sama temen-temen deket ke Alun-alun kidul yogyakarta.Maen games yang ada di sana...trus malemnya habis dinner kita rame-rame makan jagung bakar yang terkenal enak !

f. 23 Desember 2009
Lets sing the songs!! Karaokean selama dua jam. Seru dan lucu deh. Abisa itu baru makan deh , terus mereka nganterin aku ke Stasiun Lempuyangan dan nungguin sampe keretaku berangkat ( padahal aku ga minta ditungguin). Thanks coy!
Hmm dasar mahasiswa,kalo main ya saling pengertian.  bayarnya kan sendiri-sendiri. Maklum, kantong mahasiswa jadi istilah taktir-mentraktir pending dulu (hihihi). Atau gantian. Atau patungan.

g. 28 Desember 2009
Maen ma temen-temen ke Pasar Malem di Alun-alun Lor. Kami berasa menjelma jadi anak kecil, naek perahu Kora-kora dan komedi putar. Asik bisa teriak-teriak. HaHaHa. Baru deh abis itu dinner dan cerita-cerita ampe puas... Dan ga kerasa waktu udah menunjukkan pukul 22.00 WIB...


Ditulis oleh Ina R. , 2 januari 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

hay. feel free to say anything, except SPAM :-D . i don't want to miss any comment and i will approve your comment here.

If anyone feel that I have"something wrong" in this article, please let me know immediately and i will repair it.