Rabu, 11 Juni 2014

Mencicipi Kelezatan Sop Duren Lodaya di Jogja


  Bagi para pecinta duren, nongkrong di cafe Sop Duren Lodaya bisa dijadiin pilihan buat bersantap duren ria. Duren diolah menjadi sop. Awalnya saya ngebayangin kalo sop duren itu kayak masakan sop yang ada kuahnya. Tapi ternyata nggak. Duren yang dibentuk cair disajikan dalam gelas bersama es batu dan berbagai pilihan topping. Mulai dari keju, brownies, roti, tape, ketan, buah dan lain-lain. Café ini nggak melulu menyediakan menu sop duren aja. Ada pula menu lainnya seperti main course (nasi) dan cemilan.


Salah satu cafenya terletak strategis di Jl.Kaliurang Km.5,5 Yogyakarta. Kami ke sana saat satnight. Suasana cukup rame. Setelah melihat daftar menu, kami memilih Sop Duren Brosto (Brownies-Strawberry)  dan Sop Duren Lengkap. Kami pilih yang porsi "pas" dan masing-masing porsi harganya Rp.13.000 . Pelayanannya nggak lama, terbukti cukup nunggu 5 menitan pesanan sudah tersedia di meja.


Dari segi rasa, emang nggak mengecewakan. Enak banget! Sepertinya akan lebih oke lagi kalo wujud potongan es batunya itu diserut kayak es teler. Trus dari segi suasana café akan lebih bagus lagi kalo ditambah penerangannya (untuk malam hari).  Atau boleh tetap temaram tapi dibuat suasana yang lebih hidup saat malam hari.

Sop Duren Lodaya
Jl.Kaliurang Km.5,5 Yogyakarta
Jam buka : 11.00-23.00 WIB
Price : Minimal Rp.12.000 untuk sop duren

16 komentar:

  1. gak suka duren, tapi masalah pelayanannya keren tuh, cuma nunggu sekitar 5 menitan aja udah nongol tuh pesanan. Kalo jualan emang pelayanan itu penting

    BalasHapus
    Balasan
    1. waah duren dicintai dan dibenci yak
      hehehe

      Hapus
  2. dureeennnnnn ~
    *lap iler*
    keliatannya enak banget...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ina gayanya udah macam Pak Bondan aja nih :))

      Hapus
  3. Haragnya bersahabat banget. Sop duren, tunggu saya, ya. Agustus ke Jogja. :)

    BalasHapus
  4. Sop Durian ini apa mirip ice cream yah?

    BalasHapus
  5. sop disini bukan seperti sop lauk gitu ya?

    BalasHapus
  6. wah ada ya mbak di jalan kaliurang 5,5, saya tinggal di jl.kaliurang 8,5 dan sering lewat kebawah tapi ga pernah lihat mbak, kalau dari atas sebelah kiri apa kanan mbak?

    BalasHapus
  7. Di Bogor juga ada nih mbak, sop duren Lodaya, tapi harganya disini posri pas 20rb untuk yang duren aja (ga dicampur apa2).. dan rasanya emang TOP bangeet ya, aku sukaaa banget :D

    BalasHapus
  8. Wah baru tahu ada sop duren, tp perasaan pas lewat situ kagak pernah liat ya, apa karena lebih fokus ke jalanan yg macet alhasil jarang tengak - engok sebelah hehe :) sepertinya delicious nih tastenya, InsyAllah suatu saat coba :)

    BalasHapus

hay. feel free to say anything, except SPAM :-D . i don't want to miss any comment and i will approve your comment here.

If anyone feel that I have"something wrong" in this article, please let me know immediately and i will repair it.