Minggu, 15 Juni 2014

Pura-pura ‘Nyalon’ di Rumah


Pergi ke salon emang hal yang nyenengin buat wanita. Tinggal duduk manis, nunggu giliran dan kita bakal dimanjain sama aneka pelayanan kecantikan sesuai permintaan. Namun, saya bukan orang yang rutin ke salon. Alias bisa dihitung jari deh karena jarang. Sebenarnya, kita bisa lho melakukan perawatan sederhana dan alami di rumah sendiri. Hasilnya juga bikin tubuh terasa fresh. Cukup sediakan waktu luang atau luangkan waktu untuk melakukan treatment berikut ini:


1.Luluran (optional yak, karena lama hehe). Kalo saya biasanya beli lulur tradisional. Jadi bisa digunakan di rumah sewaktu-waktu.
2. Creambath dengan Lidah Buaya
Creambath dan masker rambut harus rutin dilakukan supaya rambut nggak kekurangan nutrisi. Apalagi bagi wanita yang berhijab. Rambut sering tertutup dan berkeringat saat beraktivitas di luar ruangan atau saat suhu udara sedang panas-panasnya. Sehingga, rambut rentan menjadi kusam, rontok dan berketombe. Creambath alami dengan lidah buaya dapat membantu merawat kesehatan rambut, khususnya bagi wanita berhijab.
Simak deh caranya:
1.Siapkan lidah buaya yang dicuci bersih dan diiris bagian tengahnya.
2. Cuci rambut dengan shampo lalu keringkan dengan cara ditepuk-tepuk perlahan dengan handuk.
3. Rapikan rambut dengan jari tangan. Oleskan lendir lidah buaya merata di seluruh kulit kepala dan bagian rambut. Pijat perlahan untuk melancarkan peredaran darah di kepala.
4. Rendam handuk dalam air hangat suam-suam kuku dan peras. Bungkus rambut dengan handuk tersebut dan diamkan selama 20 menit.
5. Sambil menunggu, sobat bisa memanfaatkan waktu buat relaksasi kaki lho! Caranya, larutkan 2 sendok garam mandi (bath salt) ke dalam ember. Rendam kedua kaki. Garam mandi bisa dibeli di toko kosmetik. Kandungan mineralnya mampu melenturkan otot yang kaku sehingga menghilangkan rasa pegal, melembutkan kulit kaki dan menjaga kelembaban kulit. 
( sumber )
 6. Setelah itu, bilas rambut dengan air dingin dan keramas seperti biasa. Bubuhkan conditioner dan bilas dengan air hangat untuk membuka pori-pori di kulit kepala.
Tips untuk wanita berhijab:
-Saat mengenakan hijab, jangan terlalu kencang saat menguncir rambut. Hal ini dapat membuat rambut mudah rapuh.
-Gunakan hijab atau pasmina dari bahan yang mudah menyerap keringat agar rambut bisa 'bernapas'. Misalnya pashmina dari ZALORA. Koleksi pashmina ZALORA  terbuat dari bahan katun yang terasa adem dan nyaman saat dipakai. Sistem belanjanya online sehingga praktis dan efisien dari segi waktu serta tenaga. Aneka pashmina ZALORA juga memiliki model yang stylish, modis dan tetap syar’i. Cocok buat ke kampus, berangkat kerja, jalan-jalan bahkan persiapan menyambut hari raya idul fitri.
 
koleksi pashmina zalora. modis, trendy, nyaman, syar'i
3. Perawatan wajah dengan masker madu. Caranya, oleskan madu murni pada wajah dan diamkan selama 30 menit. Setelah itu cuci muka dengan air dingin. Lakukan secara rutin 2-3 kali seminggu. 
( sumber )

Khasiat madu diantaranya:
-Melembabkan kulit wajah
-Membunuh bakteri penyebab jerawat atau komedo
-Menghaluskan kulit

 Everything in this article is more of my experience, my opinion, and my exploration throughout the Google and other sources.
Last but not least, I hope that I can share with people who read this article.
Love your skin and hair, ladies
:)

4 komentar:

  1. uuhhh sudah berapa tahun yak aku gak nyalon? #eh ketahuan gak pernah ke salon...hehehe
    nice info, Mak :)

    BalasHapus
  2. Istriku sering nyalon tuk krimbat... biasanya pergi sendiri...

    BalasHapus
  3. saya inget waktu kecil sering dikasih lidah buaya. Kl skrg kyknya ke salon ajah :)

    BalasHapus
  4. Saya juga jarang ke salon mba... saya lebih milih perawatan secara alami aja hehe

    BalasHapus

hay. feel free to say anything, except SPAM :-D . i don't want to miss any comment and i will approve your comment here.

If anyone feel that I have"something wrong" in this article, please let me know immediately and i will repair it.