Kamis, 05 Juni 2014

Sarasehan dan Temu Alumni Akbar UNY


Dalam rangka Dies Natalis Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) ke 50, pengurus ikatan alumni UNY mengadakan acara Sarasehan dan Temu Alumni Akbar UNY (Reuni Akbar). Acara ini digelar pada Sabtu, 17 Mei 2014 di GOR UNY. Siangnya, ada acara temu alumni di masing-masing fakultas. Aku tau infonya dari postingan teman dan kakak kelas di grup. Wah, jelas donk aku minat ikutan kalo nggak ada halangan. 
Mbak Garnis mengirimiku undangan. Jadi acara ini no HTM, cukup bawa undangan aja.


Nah, kebetulan hari itu aku bisa datang. Paginya aku menghadiri acara yang di GOR UNY. Di sana ketemu sama yaya’ (TP’07) dan kawan-kawan TP.  Terakhir ketemu ma dia belum lama, masih bulan April kemaren. Sambil cerita-cerita, kamipun bernarsis ria. Eaaa... ini dia bandingan foto kami pada saat yudisium S1 (Agustus 2011) dan saat reuni akbar kemarin (Mei 2014):
Aku (kiri) dan yaya' (kanan) waktu acara Yudisium Agustus 2011
yaya' (kiri) dan aku (kanan) waktu acara reuni akbar UNY Mei 2014

reuni akbar UNY di GOR UNY
Sementara itu, acara dibuka dengan sambutan, hiburan, terus sarasehan. Hiburannya berupa tari-tarian khas Jawa.
hiburan
 Sekitar satu jam kemudian aku nengok ke belakang, mau lihat kursinya penuh apa enggak. Eh...nggak taunya orang yang duduk di belakangku adalah sesosok makhluk bernama Nindy!
“Masya allah Inaaa....ya ampuunnn!” katanya kaget. Seperti lihat hantu di siang bolong. Haha.
“Heiiiii Nindy! Astaga, ternyata kamu duduknya di belakangku ya!”

 Langsung donk kami hebring. Iya, sosok Nindy yang kalem itu bisa heboh saat berada di samping Ina! Wuih lama banget nggak ketemu dia, terakhir....akhir 2010 waktu main sama Prita, Anggit, Titis ke Bantul dalam rangka silaturahmi ke rumah Bu Tarjo. Dia itu teman KKN-PPL S1 ku di Bantul. Nindy juga jadi teman sekamarku saat ngekos di Bantul. Ahhhh jadi ingat masa-masa so sweet itu. Kata orang, masa KKN PPL akan menjadi kenangan manis kalo ketemu cinlok sesama teman. Tapi, kami nggak mengalaminya tuh. So, percayalah...KKN PPL akan terasa manisss semanis madu jika kamu sekelompok ama temen-temen baru yang mengasyikkan, dan menemukan sahabat-sahabat baru, guru pamong yang asyik dan sekolah/desa lokasi KKN PPL yang dibuat nyaman. Aku merasakannya saat KKN PPL S1 dulu. (kisah tentang KKN PPL ku jaman S1 bisa dibaca di sini )

Nggak lama kemudian, kami menghubungi Anggit (dulu teman KKN PPL juga) yang ada di GOR. Jadi deh kami ketemu macam mbak-mbak arisan. Seru! Ini dia nih foto ina-nindy-anggit jaman KKN PPL taun 2010 dan foto saat reunian mei 2014 kemarin.
aku (kiri) dan anggit (kanan) foto saat masa-masa KKN PPL S1 Juli-Agustus 2010

Nindy (kiri) dan aku (kanan) foto saat masa-masa KKN PPL S1 Juli-Agustus 2010
Nah ini dia wujudnya Anggit, Ina, Nindy saat berjumpa kembali bulan Mei 2014 di reuni akbar!
 See, we are growing...getting older!

Siangnya aku ikutan acara yang di fakultasku. Kalo dengan dosen,aku hanya ngobrol dengan Pak Dr.Suwarjo. Ketemu sama kakak kelasku di jurusan jaman kuliah, yaitu Mbak Garnis dan Mbak iyak. Mereka tu baek-baek dan ngemong orangnya. Dari Mbak Iyak juga aku tau kalo sekarang sekolahan negeri di Jogja nggak menerima guru honorer , sesuai dengan peraturan yang ada. Sayangnya, yang di fakultas aku nggak menemukan teman-temanku maupun kakak kelas yang lainnya. Mungkin mereka ada kesibukan atau kegiatan lain sehingga berhalangan hadir. Agrit misalnya, yang ada acara ke Malang. Malah yang hadir di reuni tu kebanyakan bapak-bapak dan ibuk-ibuk angkatan 70-90an. Whoaaa jauh banget di atasku >.<
Mengenai perkembangan almamaterku? Tentu aja makin maju donk. Banyak pembaharuan di berbagai aspek sekaligus pembangunan gedung baru.

5 komentar:

  1. seneng ya kalau ada acara reuni bisa ketemu temen2 lama

    BalasHapus
  2. Nostalgia ya, Mba. Bongkar2 photo lama. Hihihi

    BalasHapus
  3. asyik banget bisa ketemu temen2 lama ya, mak. apalagi kalo yang udah lama ga ketemu. hehe

    BalasHapus
  4. asyiknya ketemu teman lama ya, mak. semoga silaturahim tetap terjaga.

    BalasHapus

hay. feel free to say anything, except SPAM :-D . i don't want to miss any comment and i will approve your comment here.

If anyone feel that I have"something wrong" in this article, please let me know immediately and i will repair it.