Minggu, 12 Oktober 2014

Anak Penjual Apem Jadi Dokter Gigi Lulusan UGM



 Sebuah kisah nyata inspiratif ini saya baca di majalah Kartini Edisi 2382. Kisah tentang Bu Painem, seorang penjual apem keliling yang senantiasa menjajakan dagangannya untuk mencukupi kebutuhan hidup. Hidupnya sangat sederhana dan suami bekerja sebagai buruh tani. Mereka memiliki 7 orang anak. Jika kita berpikir dengan logika,  bagaimana bisa penghasilan Bu Painem dan suami mencukupi kebutuhan keluarga? Apalagi dengan 7 anak. Namun, terbukti empat dari tujuh anaknya berhasil masuk PTN terkemuka seperti UNDIP dan UGM.

Selasa, 07 Oktober 2014

Masuk Rubrik “Setetes Embun” di Majalah Kartini No. 2382




Setelah di beberapa edisi sebelumnya ada tulisanku yang nampang secuil di Majalah Kartini, ternyata bulan kemarin ada lagi nih. Kali ini di Rubrik Setetes Embun Edisi No.2382 ( 04-18 September 2014), Majalah Kartini yang covernya Gita Gutawa. 
kalo nampang di covernya sich nggak bakal pernah :p

Sabtu, 04 Oktober 2014

Resep Sotong Masak Lombok Ijo



Kemarin ada tamu spesial yang berkunjung ke rumah. Karena pengen menjamu tamu dengan sotong, H-1 aku blusukan ke pasar buat beli sotong. Harga sotong emang lebih murah daripada cumi-cumi. ½ kg sotong harganya 10 ribu (dapat 2 ekor sotong gede). Sedangkan ¼ kg cumi-cumi di sini 9000-an. Berhubung waktunya mepet, jadinya bikin sotong cabe ijo aja :D

Untuk : 4 porsi