Kamis, 13 November 2014

Inovasi dalam Penggunaan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) untuk Layanan BK dan Pengembangan Diri



Dalam rangka mewujudkan proses pembelajaran yang lebih interaktif, kreatif, menyenangkan dan memacu peserta didik agar berpartisipasi aktif, maka penggunaan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) alangkah baiknya diterapkan di kelas. Adanya perangkat berbasis TIK dapat menarik minat siswa serta turut memberikan kesempatan agar siswa mengembangkan ide-ide, kreativitas dan kemandirian dalam mata pelajaran tersebut.

Jumat, 07 November 2014

(Anggap Saja) Masjid Timur Tengah



foto atas: gerbang masuk. foto bawah: kalau gak pake kendaraan pribadi, jalannya sejauh ini dari gerbang

Setiap daerah memiliki masjid yang menjadi ikon. Masjid megah ini bernama masjid Dian Al Mahri atau lebih dikenal dengan sebutan Masjid Kubah Emas. Lokasi masjid ini di pinggir jalan raya Meruyung-Cinere, Kecamatan Limo, Depok. Selain tempat beribadah, masjid ini juga menarik minat banyak pengunjung karena memiliki kubah-kubah yang terbuat dari emas serta bangunannya yang luas dan megah. Menurut catatan sejarah, pembangunan masjid ini diprakarsai oleh Hj. Dian Djuriah Maimun Al Rasyid istri dari H. Maimun Al rasyid. Masjid ini dibuka untuk umum pada tanggal 31 Desember 2006. 


Selasa, 04 November 2014

Ini Dia Tips Bersih-bersih Rumah Buat Pemilik Kulit Sensitif



Cara membersihkan perabotan rumah tangga berbahan lunak
( sumber gambar )


Siapa bilang si pemilik kulit sensitif atau MCS bisa jadi alasan nggak beres-beres rumah? Banyak tips membersihkan rumah yang bisa mengakali biar kegiatan ini nggak bikin MCS kambuh atau semakin parah. Tapi sebelumnya, pasti banyak yang bertanya-tanya apa itu singkatan MCS.

MCS itu singkatan dari Multiple Chemical Sensitivity atau biar gampang kita sebut aja kepekaan terhadap bahan kimia, yaitu reaksi kulit kalau terkena atau terpapar bahan kimia tertentu. Sebagian orang tau kulitnya sensitif tapi mereka nggak tau pemicunya. Bisa jadi itu termasuk kondisi MCS. Apakah MCS tergolong penyakit atau cuma sindrom psikologis masih diperdebatkan.

Minggu, 02 November 2014

Bikin Sendiri Steak Crispy



 Udah lama aku nggak makan steak, jadi kangen. Di Cilacap nggak ada cabang W*roeng Ste*ak nih.  Aku emang demen kuliner tapi di kalo pas aku lagi domisili di luar kota. Aku kalo lagi di rumah (Cilacap) gini aku jarang banget makan di luar. Tentu aku lebih suka masakan ibuku. Atau malah aku masak sendiri. Beda dengan kos-kosanku dulu yang nggak ada fasilitas dapurnya.