Sabtu, 27 Desember 2014

Wisata di Jawa Tengah



Belum banyak wisata di area Jawa Tengah yang saya kunjungi. Candi Borobudur dan Candi Prambanan biasanya menjadi salah satu destinasi wisatawan yang berkunjung ke Jawa Tengah.

 
photo by :Mas Gun. Saat kami ke Borobudur (Nov 2012,ahaa aku baru pulang dari NTT gaes)

Lagi-lagi fotografernya Mas Gun :p , Prambanan -Nov 2012


Sebenarnya, Jawa Tengah punya banyak banget lokasi obyek wisata. Saya pengen ke Kawah Sikidang, Dieng dan Karimunjawa. Eh tapi kapan yaa? Kapan-kapan gitu deh. Kemarin-kemarin saya menerima kiriman dari Disbudpar Jawa Tengah ( @VisitJawaTengah ) karena menang Giveaway undian yang diadakan oleh mbak @idahceris .
Pemenang terakhir alias kelima :D

 Kiriman berupa: Buku Panduan Wisata Jawa Tengah, Jalan-jalan dan Jajan di Jawa Tengah dan Calender Event Jawa Tengah 2015. 
kirimannya sampai 23 Des 2014, cepet banget, padahal pengumuman undian 21 Des
Sesuai namanya, isi buku seputar obyek wisata yang ada di tiap Kabupaten di Jateng, daftar jajan atau tempat kuliner khas daerah, serta event-event tradisional yang didakan di tiap daerah pada tahun 2015.  Buku panduan menggambarkan wisata tiap daerah secara umum. Bahkan ada tabel keterangan jarak antar kota, daftar isi, disertai gambar penunjang yang menarik. Waahh pokoknya buku tersebut membuat saya mengenal indahnya wisata yang ada di Jawa Tengah. Lebih kenal secara mendalam jika telah mengunjungi langsung obyek wisatanya-serta mencicipi kuliner yang ada.

Akan lebih bagus lagi jika ada keterangan “How To Get There” untuk memudahkan wisatawan yang mungkin akan menuju ke sana dengan kendaraan umum bila masih bisa dijangkau ^ ^

5 komentar:

  1. Saya juga pingin ke Karimun, Mbak. :D
    Makasih masukannya, ya. Semoga bermanfaat bukunya . ;)

    BalasHapus
  2. selamat dapat bukunya^^
    ah jateng, saya cuma nyampai di semarang doang. haha. kapan2 deh main ke sana lagi, sama mama^^

    BalasHapus
  3. selamat mbak...

    walah, saya belum pernah ke candi nih

    BalasHapus
  4. belum lam aaku juga baru dari jogja

    BalasHapus
  5. Aku baru ke Prambanan. Hina banget. Gagal jadi orang Jateng :|

    BalasHapus

hay. feel free to say anything, except SPAM :-D . i don't want to miss any comment and i will approve your comment here.

If anyone feel that I have"something wrong" in this article, please let me know immediately and i will repair it.