Selasa, 12 Mei 2015

Inspirasi Kado Buat Lelaki



Dalam momen-momen tertentu, ada kalanya kita ngasih kado buat lelaki yang ada di hidup kita. Bisa ayah, adek atau kakak laki-laki, atau someone special. Terkadang, kita bingung mau kasih kado apa. Jangan yang neko-neko seperti jet, helikopter dan tiket jalan-jalan ke San Fransisco karena ujung-ujungnya ntar disitu kadang kamu merasa sediiih sambil bilang....sakitnya tuh di sini!! *nunjuk dompet*


Memberikan kado buat lelaki adalah salah satu ungkapan rasa sayang kita. Untuk nyari kado yang pas, perhatiin barang apa yang dia suka atau lagi dia butuhkan. Kita juga bisa menengok dari hobi atau kegemarannya tuh.  Kalo pengalamanku sih, aku lebih suka tanya langsung ke orang yang bersangkutan lagi pengen apa. Dengan cara ini, barang tersebut jelas bermanfaat dan tepat sasaran. Tapi di sisi lain, kurang jadi kejutan yaaa. Beda halnya jika ngasih kado, ada unsur surprise ketika dibuka oleh oleh yang kita beri.

Berikut ini beberapa tips ide barang yang bisa dijadiin kado buat lelaki-mu :p Check it out!
BARANG BUATAN SENDIRI JUGA BERKESAN LHO!
Aku rasa, ngga ada seorangpun ayah yang menolak kalo kamu memberikan hadiah berupa masakan atau kue hasil bikinan sendiri. Kamu suka berkarya? Coba bikinin rajutan syal buat si doi. Bisa juga bingkai foto kreasi sendiri yang isinya kumpulan foto-foto kalian. Kita juga bisa bikin scrapbook berisi cerita momen bersama, tempelan tiket bioskop yang spesial, tentunya disertai foto. 
 
sumber gambar scrapframehandmade.wordpress.com


Kamu orang yang romantis? Kenapa ngga coba bikin puisi, musikalisasi atau bahkan merekam suara sendiri? Kumpulin dan edit dalam bentuk video lalu burning ke CD. Jangan lupa CD diberi tempelan cover yang unyu-unyu dan dikemas menarik. Jadi deh!
Ada juga yang ngga murni bikinan sendiri, alias pesan mug bergambar foto ke percetakan digital. Seperti kado yang pernah aku dan adikku berikan ke ayah kami.



DIA PENGGEMAR TIM BOLA?
sumber gambar www.ideaonline.co.id

Berikan atribut yang mengandung unsur tim bola kesayangannya. Salah seorang sepupuku yang cowok sangat menggilai salah satu klub sepakbola luar negeri. Sampai-sampai seluruh pernah-pernik di kamarnya tertata rapi dan khas klub bola tersebut. Mulai dari sarung bantal, bed cover, poster,  botol minum, tas, jam meja, lampu tidur, handuk de el el. Ngga heran pas dia ulang tahun, ceweknya memberikan kado jersey, bantal klub bola dan kue tart yang bergambar logo klub bola tersebut.  Bisa ditebak donk ekspresi sepupuku? Senang sekaleee!!
sumber gambar : usahabisnismurah.blogspot.com

BODY KIT YANG DIKEMAS RAPI
Barang-barang yang termasuk kategori body kit bisa dikemas dalam kardus kecil terus dibungkus dan diberi pita.  Aku termasuk tipe orang yang suka ngehias kado. Walaupun terkadang pake jasa bungkus kado di store tempat aku membeli barang. Kita bisa ngasih kado body kit seperti pembersih muka (biar si dia rajin cuci muka!), parfum dan alat cukur kumis >.<

ALL ABOUT FASHION
sumber gambar www.bestlife.co.id
 List item berikut ini bisa dijadiin pilihan buat ngado:
1.Jam tangan, kalo dia tergolong cowok yang suka pake jam tangan!
2.Kaos atau dompet, perhatiin warna kesukaannya ya. Dan memang terkadang lelaki membingungkan. Punya 1-2 kaos atau dompet kesayangan ampe udah pudar warnanya tetap dipakai....walaupun udah dibeliin yang baru...huww bikin cewe KZL :p *curcol*
3. Kemeja, baju batik dan dasi, untuk dipakai ke acara resmi sewaktu-waktu.
4. Ikat pinggang! Benda ini fleksibel di kala dia sedang mengalami kenaikan maupun penurunan berat badan hehehe....
5. Sepatu
Untuk memilih sepatu biasanya sesuai kepribadian lelaki. Kalo dia orangnya kasual, maka sneakers bisa dijadiin pilihan.
6. Sunglasses
Jangan salah. Benda ini bermanfaat untuk menangkal silau saat bawa kendaraan di siang hari. Coba deh kadoin. Trust me it works, beb! ^ ^
7. Dia suka kegiatan outdoor, touring atau bepergian naik motor? Berikan topi, sarung tangan,  jaket kulit atau jaket anti air padanya.

Dimana nyari all about fashion buat lelaki? Kamu bisa klik www.priceza.co.id  . Di sana banyak tersedia pilihan mulai dari sunglasses (klik di sini) , jam tangan pria, sepatu pria, hingga atribut lain seperti baju batik dan kemeja untuk pria. Ngga sebatas fashion aja, ada juga pilihan lain seperti buku, pernak-pernik kamera, komputer (klik di sini), dan kategori-kategori lainnya.  Klop banget kan? :D 
Website ini merupakan website pembanding harga barang dari beberapa online shop terkemuka. Website ini udah 2 tahun didirikan. Sebelum berbelanja, kita bisa lihat dan membandingkan harga suatu produk yang sama tetapi dijual di beberapa online shop yang berbeda. Mana yang termurah? Pembeli bisa lebih bijak dalam memilih. Sebagai contoh parfum berikut ini:
mau? klik aza www.priceza.co.id ^_^
 Sayangnya, ada item yang sudah habis terjual namun masih terpajang di situ. Contohnya untuk produk Natwira Batik. Mungkin lebih baik dihapus aja dari direktori www.priceza.co.id :D Sayang ya? 
Tapi ngga apa-apa, masih banyak pilihan batik pria lainnya yang bisa di klik-klik di http://www.priceza.co.id/c/harga/Pakaian%20Fashion%20Pria .

Selamat pilih-pilih barang buat kado lelakimu ya! :p

57 komentar:

  1. wah bisa jadi inspirasi buat kado untuk saya ini. saya ultah tgl 17 agustus haha

    BalasHapus
  2. iya memang, kadang suka bingung kalau mau ngasih kado utk cowok

    BalasHapus
  3. Aku mau dong dikadoin yang begituan hehehe:D

    Btw, aku mau ngasih tau juga kalo di blog aku lagi ada Giveaway :) http://gebrokenruit.blogspot.com/2015/05/giveaway-kedua-mfrosiy.html Ditunggu partisipasinya ya :) Tuliskan aspirasimu dan tebarkan inspirasi terhadap sesama. Selamat berkreasi.

    BalasHapus
  4. Saya juga mau kalau dikasih kado Mbak Ini—apa pun itu bentuknya. he-he.

    BalasHapus
  5. Aku juga bingung mbak tapi belum lama gak bingung karena emang lagi kepingin suatu barang

    BalasHapus
  6. Hahhaah. .. curcolnyaaa. :P
    Asyik juga kalai ada website pembanding, ya. Bisa banget ngirit jadinya. Hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba , jadi tau mana yg termurah di toko mana

      Hapus
  7. Mbak Ina aku suka berkhayal dan nulis cerita, jadi andai perumpamaan kado yang spesial buat aku apa...??? :)

    BalasHapus
  8. Aku biasanya ngasih kemeja aja Mbak, atau buku. Soalnya si pacal sukak baca :D

    BalasHapus
  9. Iya kali mau ngasih kado ke cowok tiket ke san fransisco bisa2 tekor duluan yg ngasih kado

    Ini wajib baca sama cewek-ceweknyg mau ngasih kado ke pacarnya, gantan gitu biasanya cowo yg ngebeliin.

    Ada yang mau ngasih kado ke aku nggak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ngga deh, kamu aja yang kasih kado buat kita2
      hihi

      Hapus
  10. aku ultahnya kemaren mbak :v kira-kira kado seperti apa yang harus aku beli untuk diri aku sendiri (maklum jomblo gak ada yang ngasi kado) aku gak suka bola... aku sukanya main game atau baca komik :v hahahha

    BalasHapus
    Balasan
    1. beli coklat buat nembak gebetan. kalo diterima kan jadi kado terrrr oke di hari ultah

      Hapus
  11. cowok emang suka kalau dapet kado yang dibikin sendiri...yakin deh, pasti perasaannya lebih berbunga kalau dapet kado spesialkayak gitu.

    soal barang-barang...emang cocok kalau jam dompet atauikat pinggang.
    Baju-baju juga pas tapi lebih baik kompromiin dulu pas beli baju sama si doi maunya yang kayak gimana biar dianya juga suka.

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku juga gitu mending tanya ke orangnya klo mau kasi baju

      Hapus
  12. Hm.., biasanya aku ngasih itu sesuai kebutuhan. Kalau nggak tahu kebutuhannya apa, ya random. Pucing pala berbie...

    BalasHapus
  13. kalau dikasihnya secara tulus, kado apapun itu pasti akan terasa berkesan untuk lelaki :)
    hmm, jadi kepingin atribut bola itu. apalagi tim nya chelsea kayak diatas....
    ending-endingnya kok jadi web beelanja online ya.... ah, tak apa-apa. lanjutkan!

    BalasHapus
    Balasan
    1. informasi klo mau belanja onlen gitu

      Hapus
  14. Wah, itu barang buatan sendiri kayaknya bakal jadi yang berkesan, karena gimanapun cowok itu gak suka neko-neko, pemberian orang selalu dikasih. Dan kadang, dia malah rasa gak sreg kalau mahal-mahal, takutnya itu bikin kanker alias kantong kering pemberi kado, dia lebih suka yang dibuat sendiri. Karena, itu lebih niat bikinnya, walaupun kalau beli juga kadang niat juga sih, tapi tetep aja, buatan sendiri itu limited edition kan ;)

    BalasHapus
  15. cari kado untuk cowok sih kayaknya nggak terlalu ribet yaa, sesuai kesukaan dia aja udah beres. justru kalo menurut gue pribadi yang sulit itu justru nalah cari kado buat cewek hehe.

    yaa, bener banget nih apa yang lo bilang diatas, kasih aja sesuai kesukaannya. tapi yang lebih penting bukan seberapa mahal kado yang kita berikan, tapi seberapa ikhlas kita ngasih kado tersebut.

    waah, dapet job review nih, mau jugaa dong hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang penting ikhlas :D
      biar sederhana itu udah sbg bentuk perhatian

      Hapus
  16. Okelah, kebetulan banget lagi bingung mau ngasih apa ke adikku yg cowok. Bermanfaat nih artikelnya. JAdi kepikiran ngasih jam aja karena dia suka pake jam tangan.

    BalasHapus
  17. Barang Buatan Sendiri : Yah.... kak Ina. Gue gak bisa apa-apa, ni. Bisanya bilang sayang aja, kira2 cukup, gak, kak?

    PEnggemar Bola : Yup, atribut merupakan hadiah yang paling cocok buat para lelaki yang hobi dengan permainan yang satu ini. Andai saja, gue suka.

    Body Kit : Sepertinya ini kado yang menarik kalo dikasi ke gue, kak. heheh. maklumlah, jarang bersih muka. Seringan bersihin hati. hihi.

    waduh,, pas fashion. kok jadi seperti iklan terselubung gini, kak? hehehe. keknya gue perlu buru2 cek di toko itu, tu.

    Makasih sarannya, kak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu kan rekomendasi siapa tau mau cari kado bisa klik klik di priceza gitu :D

      Hapus
  18. Kalau aku seringnya kasih peralatan mandi sama cowok, baik itu sama Bapak, keluarga atau pacar, hahaha :D *kode biar pada wangi*

    BalasHapus
    Balasan
    1. mba indi kliatan sayang banget ma bapaknya :D

      Hapus
  19. Ina... lama gak ke sini tampilan blogmu jadi beda, lebih fresh hehee
    Headernya juga lebih bagus lho :)

    Jiaaah ini promosi ya Na??
    kalau aku sih suka kasih baju atau pakaian gitu ke cowok. hehee Btw bisa nih mampir ke web nya

    BalasHapus
  20. aku kemarin ngasih kaos kaki hahahaha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku pernah ngado sarung tangan :D

      Hapus
  21. kalo gue sih pengennya dikasih kado yang berhubungan dengan musik, entah album baru band kesayangan, atau gitar mungkin.. wkwkwk :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah pacarmu harus nabung berbulan2 tuh kalo gitar :D

      Hapus
  22. Aah jadi blogger emang enak ya... kadang nulis aja dibayar :P
    Lumayanlah haha

    Untuk sistem pembayarannya sama kayak bukalapak ato tokopedia nih? Atau langsung ke rekening penjualnya?

    Tapi ya lumayanlah... buat variasi kalo nyari sesuatu.. apalagi bisa membandingkan harganya gitu :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. edoooooo :p

      penasaran? klik azaa websitenya

      Hapus
  23. Waaaah jadi keingetan pernah kasih kado scrapbook ke man...ahsudahlah wkwkwk
    tapi barang-barang cowok tuh mahal tau iwh gemes hahaha

    BalasHapus
  24. Wah, kalo gue sih lebih berkesan kado yang dibikin sendiri. Itu lebih punya sisi historisnya.

    Selain itu, atribut tentang bola juga bagus banget. cowok mana sih yang enggak suka bola. hehe

    BalasHapus
  25. Cowok dikasih boneka juga gapapa mak. Hahaha

    BalasHapus
  26. Iyaaa ngasih kado body kit itu penting banget buat laki-laki. Kan namanya cowok suka pada males kalo belanja gituan sendiri, jadi dikadoin aja biar wangiii hihi :D

    BalasHapus
  27. wah saya baru tau ada web priceza, ketauan ga gaul, hehehe
    setuju, cowok biasanya suka ama kado jam tangan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada juga beberapa yg ga hobi pke jam tangan :D

      Hapus
  28. Hadiah yang dibuat sendiri itu kayaknya oke juga :D

    BalasHapus

hay. feel free to say anything, except SPAM :-D . i don't want to miss any comment and i will approve your comment here.

If anyone feel that I have"something wrong" in this article, please let me know immediately and i will repair it.