Kuliner Hepi di Happy Day Resto

Happy Day Resto


Saya sama sekali ngga nyangka akan menemukan suasana western yang homy sekaligus cozy di dalam Happy Day Resto. Dilihat sepintas dari depan, restoran yang didirikan pada 8 Oktober 1993 ini ngga lebar. Warna cat di bagian eksterior didominasi warna hijau muda. Tampak security berjaga di depan restoran. Saat kaki ini melangkah masuk......saya terpana. Don’t judge a restaurant by its cover, adalah pepatah yang tepat buat Happy Day Resto.
Interiornya bergaya western (Amerika) dan ah....luas! Pengunjung bisa memilih mau duduk di ruang utama maupun di ruangan yang semi outdoor. Ada smooking room dan non smooking room. Kesan cozy dan homy langsung melekat pada pandangan pertama. Kepadatan lalu lintas di jalan raya depan restoran terasa hilang saat masuk ke restoran bernuansa adem ini. Di bagian belakang, tampak hiasan berupa baling-baling yang berputar pelan. Cocok untuk mensiasati langit-langit yang tinggi. Desain tempat duduk dan meja dari kayu serta pencahayaan yang tepat menambah pengunjung merasa hepi, sesuai dengan logo restoran ini: Everyday is a Happy Day!
Icip-icip Menu

Meskipun bergaya ala Amerika (iya ala koboi-koboi gitu), ngga semua menu di restoran ini merupakan menu western. Ada pilihan menu lainnya, seperti menu ala Chinese, Indonesian dan Italian. Menu yang disajikan juga halal.  Nah, komplit kan. Mau makan apa? Tinggal pilih sesuai keinginan :p
Saya nyobain beberapa menu mulai dari appetizer, main course dan dessert. Mulai dari HappyDay Delight. Minuman dingin ini dibuat dari paduan jus nanas dan dipadukan dengan soda, perasan jeruk lemon serta sirup.
HappyDay Delight (IDR 21,9 K)
Setelah itu, saya menyantap hidangan Mushroom Soup, sup jamur kental dan yummy!  Saya suka sup ini karena tingkat kekentalannya pas di lidah...dan tentunya banyak potongan mushroom-nya. Cukup deh buat dimakan 1 orang.
Mushroom Soup (IDR 18,9 K)
Masih mau lanjut donk....nyicipin Beef Lover Pizza, salah satu Italian Food. Dalam satu piring, satu porsi pizza ini bisa dibagi menjadi 6 bagian. Cocok donk buat disantap bareng-bareng sama keluarga atau rekan-rekan. Ada paduan rasa smoke beef, bawang bombay dan paprika di dalamnya...serta disajikan dengan taburan mozarella serta saus. 
Beef Lover Pizza ( IDR 31,9 K)
 Makanan berikutnya adalah Aglio Olio Pasta! Menu ini disajikan dengan cabe rawit...dan saya engga makan cabenya :D Cukuplah buat porsi 1 orang...tapi berhubung nyicipin banyak menu, jadi saya dan Mba Shinta berbagi porsi Aglio Olio :D
Aglio Olio (IDR 31,9 K)
Siap santaapp
Setelah Aglio Olio masuk perut, datanglah Monster Cheese Burger di meja saya! Wah...sesuai namanya burger ini bener-bener extra size. Burger dibagi menjadi empat bagian...setara dengan 4 porsi burger ukuran biasa -___-
Monster Cheese Burger (IDR 73,9 K)
Really Big Burger!
“Pernah ada pengunjung pesan 1 porsi Monster Burger buat dimakan sendirian lho!” ungkap seorang waitress. Omaigad kuat ya perutnya :D hihihi. Monster Burger ini dibanderol dengan harga Rp.73.900,- Setara dengan ukuran dan rasa tentunya. Balutan roti burger yang empuk dan aku paling suka rasa kejunya! Saya sarankan sih kalo mau pesen Monster Burger mending jangan pas makan sendirian deh...biar bisa saling berbagi sama temen. 
cicip satu bagian!
Berhubung banyak makanan antri masuk ke perut, saya perlu meneguk minuman biar segaarr. Ini diaaa....Summer Punch! Bisa request minuman dingin ini mau dibuat agak manis (versi 1) atau agak asam (versi 2). Kalo saya lebih suka yang agak manis. Apalagi ada paduan rasa buah, markisa, lime dan jeruk peras yang menyegarkan.
Summer Punch, versi sedikit manis (IDR 17,9 K)
Summer Punch versi sedikit asam (IDR 17,9 K)
Sajian siang itu ditutup dengan  Chocolate Melt yang rasanya juara! Cake cokelatnya berisi lelehan cokelat kesukaan saya. Ditambah dengan ice cream home-made cokelat-vanila yang manis.
Chocolate Melt ( IDR 28,9 K)
Adalah Pak Samudi, head kitchen Happy Day Resto yang turut andil dalam pembuatan menu-menu berkualitas tadi. Citarasa makanan dan minuman yang bervariasi diharapkan mampu memanjakan lidah pengunjung. Desain dapur juga terbuka sehingga kesibukan para koki terlihat jelas di sini. 

Chef Samudi
Minuman siap dihidangkan
Merlin Tjahjadi, Marketing Manager Happy Day Resto menyampaikan bahwa restoran ini tidak membuka cabang di tempat lain. Wow...padahal jumlah pengunjungnya banyak. Tentunya potensial jika ada cabang yang lainnya. Saat jam makan siang sekitar pukul 13.00-14.00 (hari Sabtu), saya melihat banyak pengunjung sedang mengantri. Dengan tata ruang yang apik, kapasitas yang mumpuni, kasual dan menu yang bervariasi, pantas saja Happy Day sering dijadikan pilihan buat tempat kumpul-kumpul keluarga, lunch, dinner maupun acara meeting rombongan.
By the way, thanks Mba Anne, Happy Day dan Indonesia Food Blogger atas undangannya!^_^

Masih ada segudang menu yang belum saya coba. Penasaran ama steak dan sajian tradisional ala nusantaranya deh :D

Happy Day Restaurant
Jl. Ir. H. Juanda No.19
Jakarta Pusat 10210
Jam Buka : 10.00 WIB-23.00 WIB
Telp (021) 3858245

7 komentar

  1. Unik ya restonya. Makanannya juga kliatannya enak2. Sayang jauh banget dr bekasi

    BalasHapus
  2. Yuhuuuu, malem2 buka ini jadi pengen pasta-nya lagi kaaan :D
    Kalo menang bagi2 ya pocernya hihihi

    BalasHapus
  3. inak bingit tuh yg terakhir.. ada meleleh lelehnya gitu... hihi..

    konsep yg keren n makanan yg enak plus tempat strategis, tiga kunci yg mungkin bisa menjadi kunci utama dari kesuksesan bisnis kuliner. kalo tambah satu kunci utama : harga terjangkau (relatif sih), mungkin bakal lebih rame pengunjungnya tiap hari

    BalasHapus
  4. dari luar kecil ya restonya, ternyata di dalam luas juga

    BalasHapus
  5. suasananya mirip di warung tekko dan will's steak..

    BalasHapus
  6. Kalaau jajan berdua, enak, ya. Bisa pesan dua yg beda menu. Saling cicip, gitu. :D

    Btw, itu ada cherry!!!!

    BalasHapus

hay. feel free to say anything, except SPAM :-D . i don't want to miss any comment and i will approve your comment here.

If anyone feel that I have"something wrong" in this article, please let me know immediately and i will repair it.