Minggu, 16 Agustus 2015

Makan Siang dengan Harga Kaki Lima di D’ Cost ~ Bogor Trade Mall



 Hari masih lumayan pagi ketika saya menginjakkan kaki di pintu masuk Kebun Raya Bogor. Kali ini tujuan saya bukan untuk kencan sama rusa-rusa di sana, melainkan untuk ketemuan sama beberapa teman CPNS sesuai jadwal yang udah diatur. Kami sepakat ketemu di dekat danau, lalu berhaha-hihi ria dan dilanjutkan sesi permainan Thruth or Dare yang ujung-ujungnya cerita curcol. Sampe ngga terasa matahari mulai meninggi...


“Makan di mana kitaaa?” seru salah seorang kawan saya.
“Iya nih cari makan dulu geng...masa’ karokean dulu mana ada tenaganya...” kata teman yang lain. Ngedengernya lumayan bikin teriris...seolah dia kehabisan tenaga kayak abis macul di sawah aja wkwkwk...
“Ayooo ke BTM aja?” tawar yang lain. BTM itu singkatan dari Bogor Trade Mall.
“Iya BTM aja...yang jalan kakinya lebih deket dari sini, ketimbang ke Boqer,” sahut saya. Boqer itu...bukan boker dalam arti sesungguhnya...tapi singkatan dari Botani Square.
Akhirnya kami sepakat ke BTM buat nyari makan yang tempatnya pewe. Saat buka aplikasi OpenSnap di ponsel sambil jalan, saya menemukan beberapa alternatif tempat makan.
“Cari yang harganya sesuai kantong guys...yang hemat haha...yang banyak bonusnya!” kata saya lagi. Mendengar celotehan saya, Teh Heni langsung nyambung dengan ide bagus. “Yaudah kita ke D’Cost aja! Gimana...? Kan harga kaki lima....”
Ide yang bener-bener bagus!
***
D' Cost BTM , sumber gambar : http://www.opensnap.com/id/jakarta/p-3-6-9-tegalsari-chinese-gado-gado-p2043119
Suasana D’ Cost BTM siang itu ramai. Banyak keluarga yang sedang makan siang di sana. Apalagi konsep D’ Cost sendiri cenderung mengarah ke restoran yang asik buat makan rame-rame bareng keluarga atau rekan-rekan. Beruntung kami mendapatkan tempat duduk kosong. D’ Cost Seafood memiliki banyak cabang restoran yang tersebar di berbagai kota besar di Indonesia. Harganya terkenal sebagai harga yang menyamai makanan kaki lima dengan variasi menu yang banyak, khususnya menu seafood.  
 

Kami pesan menu paketan buat barengan. Di sini disediakan sambal dan ‘isi ulang’ nasi - teh gratis! Kesempatan ini tentunya ngga kami sia-siakan. Ada yang nambah porsi es teh, teh anget, sampai nasi. Ada juga yang sibuk ambil sambal.  Maklumin aja...namanya juga anak rantau, so pasti senang sama yang berbau hemat-hemat. Apalagi saya! Hahaha....

Pesanan kami awalnya berupa:  
1 porsi Bakmi Goreng
 2 porsi Tumis Kangkung Balacan
 10 porsi nasi putih
 10 porsi es teh
 1 porsi Jamur Goreng Cabe
 1 porsi Gurame Bakar Kecap Sedang
dan 1 porsi Gurame Bakar Pedas Sedang.
 Dipikir-pikir guramenya perlu tambah, jadi kami pesan 1 porsi Gurame Sedang lagi seharga 51.000 IDR . So, total kerusakan dompet yang terjadi sekitar 226000 IDR untuk acara makan-makan dengan nuansa kebersamaan ini. Lumayan laah dibagi ber-sepuluh hehe pegawai muda dengan prinsip hidup ala mahasiswa ^ ^ Karena sampai detik ini saya masih menyandang status sebagai anak kos sejati....*ina kok malah curcol sih???* *eh iya maap maap *

 Guramenya mantap di lidah, apalagi yang pedas...saya lebih suka karena pedasnya meresap dalam olahan daging ikan yang lembut.
Gurame Bakar Pedas. Mauuu donk nambaahh :D

Untuk Gurame Kecap, saya juga nyicipin...enak juga. Tapi dasarnya suka pedas, saya nambahin pake sambel mangga. Sambel Mangga ala D’ Cost emang rasanya unik. Paduan irisan mangga dan baluran cabe membuat citarasa sambal ini pedas kecut dan ada manis-manisnya kayak kamu gitu :P
Gurame Bakar Kecap Sedang
Sambel Mangga ala D' Cost. Gretong cuy...
 Kalo bakmi gorengnya...menurut saya rasanya cukup standar.  Engga begitu istimewa.
Bakmie Goreng ala D' Cost
Saya lebih suka Tumis Kangkung Balacan yang pedes dan gurih. 
Kangkung Balacan
Ditambah jamur goreng yang kriuk dan pedas....ini nih enak!
Jamur Pedas Kriuk

Sebagai orang yang ngakunya foodie, saya memanfaatkan momen ini untuk sharing lewat unggahan foto di aplikasi OpenSnap yang terinstall di ponsel saya.
eksis dengan unggah foto
 OpenSnap bisa diunduh gratis di PlayStore maupun AppStore. Mau pakai dan share menu kuliner juga? Boleeehh :D

OpenSnap merupakan aplikasi yang berguna untuk mencari referensi kuliner yang ada di sekitar kita atau di wilayah yang hendak kita kunjungi. Cocok nih buat kita yang suka kuliner. Misalnya saat saya berada di Kota Bogor dan butuh rekomendasi mau makan di mana, cukup searching di aplikasi OpenSnap dan akan tampil banyak pilihan tempat makan beserta informasi restoran itu mulai dari foto menu, kisaran harga dan alamat. Tinggal menentukan pilihan yang sesuai dengan situasi.

OpenSnap kini hadir dengan berbagai fitur terbaru seperti:
1. Map View, kita bisa ngeliat peta lokasi restoran yang kita inginkan.Hal ini memudahkan kita buat menemukan lokasi tempat makan yang dituju. Jadi, bye-bye nyasar!
2. Personalized Your Food App by Bookmark, nah kita bisa mem-bookmark restoran maupun makanan yang kita sukai. Disamping itu, kita bisa memfilter mana tempat makan yang banyak di-bookmark oleh pengguna, yang artinya makanan tersebut kian digemari.
http://opensnap.com/
3. Social Visited, kita bisa melihat teman yang kita follow pernah berkunjung ke restoran mana aja. Soo...kita jadi tau tempat makan kesukaan teman-teman kita.
4. Personalize your favorite location, kita dapat mengatur tempat makan yang sering kita kunjungi sebagai halaman depan.
5. Everyone Tab, kita akan terhubung dengan berbagai perngguna lain dan mengetahui apa yang sedang mereka makan.

Okeee...makan siang udah khatam. Saatnya kami lanjut paduan suara alias karokean dulu! Ada yang mau ikut?


D' Cost - Bogor Trade Mall, Lantai 2, Jl. Ir. H. Juanda No.68, Bogor
Jam Buka 10.00 WIB-22.00 WIB

12 komentar:

  1. Harga segitu termasuk ekonomis ya mba. Aku beum kesampean nih dari dulu pengen nyobain D'cost. Aplikasi open snap membantu bangte ya mba, kalo kita bingung mau makan dimana

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa aplikasinya bisa ngebantu :D

      D' Cost emang harga kaki lima ^_^

      Hapus
  2. aku juga suka makan di dcost.. paling doyan ama seafoodnya.. sayangnya di sampit gak ada tp lebih bnyak resto tp ya mahal2.. open snap cocok kalo di kota besar,, kalo di sampit mahhh boro2 heheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. seafoodnya enak di sana...hihi
      ada mbak tempat makan di luar Pulau Jawa yang terdaftar di OpenSnap ^_^
      cek dehhh...

      Hapus
  3. nelen ludah liat menunya :) Aku ernah juga beberap akali makan di Dcost. Malah waktu pembukaan di mal deket rumah bisa makan gratis

    BalasHapus
  4. Cukuppo murmer yaa
    Jadi kangen bogor

    BalasHapus
  5. Makan di sana memang enak, ya. Banyak juga pilihannya. Sayangnya di beberapa cabang malah berisik gak jelas, soalnya pengunjungnya banyak "ABG" (maksudnya ABG ribut, ya, gak semua remaja gitu, kok, hehehe), agak gak nyaman kalau sama keluarga :'D Tapi kalau lagi mau hemat pas banget ke sini :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. untungnya klo ke D'Cost aku ga pernah jumpa ma orang2 brisik kak hehe

      Hapus
  6. Aku juga suka maem di Dcost ini, perbaikan gizi ada sayur ada seafood ;))

    BalasHapus
  7. D cost ada jamur kriuk jg y? Deket rmh jg ada dcost tp blm pernah cb jamur kriukny

    BalasHapus

hay. feel free to say anything, except SPAM :-D . i don't want to miss any comment and i will approve your comment here.

If anyone feel that I have"something wrong" in this article, please let me know immediately and i will repair it.