Selasa, 08 September 2015

Daftar Asuransi, Sedia 'Payung' Sebelum 'Hujan'



 Kalau bisa memilih, setiap orang ingin rencana hidupnya semulus laju kendaraan di jalan tol. Berkendara nyaman di jalan yang halus sambil mendengarkan musik asyik. Kalaupun ada rintangan, paling-paling berupa kemacetan yang menguji kesabaran. Namun, kenyataannya hidup penuh teka-teki. Banyak kejadian yang kadang di luar dugaan.


Hidup memang penuh teka-teki dan resiko.

Kita bisa melihat, seringkali media elektronik dan media massa menayangkan berita kecelakaan lalu lintas. Tragedi yang tidak seorangpun menginginkannya.
Bahkan, dalam kehidupan yang terbilang normal sehari-haripun, berbagai resiko bisa terjadi.
Manusia bisa sakit.
Manusia bisa mengalami bencana terhadap benda yang dimilikinya.
Maka, asuransi dibutuhkan untuk melindungi resiko yang mungkin terjadi dalam hidup seseorang.

Ibaratnya, kita sedia payung sebelum hujan. Ketika hujan tiba-tiba turun, kita bisa mengandalkan payung untuk tetap berjalan menuju parkiran, pangkalan ojek, angkutan umum di jalan raya, hingga sekedar mencari tempat berteduh.


Ada berbagai jenis asuransi yang bisa kita ikuti, diantaranya adalah:
1. Asuransi Properti
Asuransi properti ini penting untuk jaga-jaga bila terjadi suatu hal yang tidak diinginkan pada bangunan yang kita miliki.  Sebagai contoh, saat sebuah supermarket besar di kota saya mengalami kebakaran, pemiliknya tidak membutuhkan biaya yang terlalu besar untuk memperbaikinya karena bangunan tersebut sudah diikutkan asuransi.
2. Asuransi Kendaraan
Asuransi kendaraan juga penting bagi pemilik kendaraan untuk melindungi mobil yang dimiliki dari peristiwa kehilangan dan kerusakan karena bencana alam atau kecelakaan.

3. Asuransi Kesehatan dan Asuransi Jiwa
Bukan rahasia lagi kalau kesehatan merupakan modal utama dalam menjalani kehidupan. Asuransi berupa penggantian biaya berobat hingga biaya rawat inap sangat dibutuhkan untuk meringankan orang yang sakit.  Untuk itu, pilihlah perusahaan asuransi yang menawarkan asuransi jiwa dan asuransi kesehatan yang bagus.

4. Asuransi Kecelakaan Diri
Bagi orang yang terbiasa melakukan perjalanan dengan moda transportasi darat, laut bahkan udara, mendaftarkan diri untuk ikut asuransi ini bisa jadi prioritas. Ada baiknya juga menambahkan asuransi kecelakaan diri pribadi walaupun keselamatan penumpang sudah diasuransikan oleh pihak Jasa Raharja.

Memilih Perusahaan Asuransi

Ada banyak perusahaan yang menawarkan jasa asuransi dengan berbagai fasilitas yang berbeda. Sebenarnya, hampir setiap perusahaan asuransi menawarkan jenis asuransi yang hampir sama. Besarnya premi, resiko, bagian yang diasuransikan dan uang tanggungan yang berbeda.

Salah satu jenis perusahaan asuransi yang memiliki produk asuransi kesehatan yang bagus, asuransi jiwa, asuransi properti, asuransi kendaraan dan asuransi kecelakaan diri adalah www.PasarPoliscom .
 

Menyisihkan sebagian penghasilan untuk ikut asuransi merupakan salah satu cara untuk melindungi diri serta menjadikan hidup lebih bermanfaat, bukan berarti mendahului takdir Tuhan. Manusia tidak tahu apa yang akan terjadi pada dirinya dalam sehari, seminggu, sebulan, setahun, maupun bertahun-tahun kedepan.

Mengantisipasi jauh lebih baik, bukan? :)

sumber gambar:
https://www.keepcalm-o-matic.co.uk/p/keep-calm-and-sedia-payung-sebelum-hujan/
http://www.pasarpolis.com/

2 komentar:

  1. bener banget hidup itu teka teki kita gak tau ada apa ke depannya

    BalasHapus
  2. Hidup memang penuh teka - teki, nah makanya harus rajin isiin teka - teki silang hihihi :)

    BalasHapus

hay. feel free to say anything, except SPAM :-D . i don't want to miss any comment and i will approve your comment here.

If anyone feel that I have"something wrong" in this article, please let me know immediately and i will repair it.