Jumat, 23 Oktober 2015

Daftar Beberapa Film Favoritku



Trend nonton pilem emang terus berkembang dari waktu ke waktu. Beberapa tahun ini film percintaan ber-genre Korea lagi booming banget. Sesekali sih aku nonton kalo liat temen lagi duduk serius di depan laptopnya mantengin film Korea. Tapi, aku ngga sampai menggandrunginya. Aku malah lebih suka film action n film horor dibandingin film korea...terutama horor Thailand haha.

Sebagai perempuan berjiwa melankolis n plegmatis , aku ngga bisa menutupi ekspresi dan gampang menjiwai adegan film yang kutonton. Kalo adegannya kocak, aku ikut tertawa lepas. Sebaliknya nih kalo pas melow guslow...duh...mulai deh jariku menyusut air mata yang menitik dari sudut mata. Aku wajib sedia tisu, karena mau seseru apapun film itu aku hampir selalu ngerasa ada celah mengharukan yang ada di dalamnya. Hmm...dasar melankolis :p

Ini nih beberapa film yang sampe sekarang masih berkesan bagi aku...


○ 3 idiots (2010)
sumber gambar : en.wikipedia.org
 Film komedi  India ini mengisahkan persahabatan 3 makhluk gokil yaitu Rancho, Farhan dan Raju. Ketiganya suka melakukan hal-hal super konyol. Gimana aku ngga berhenti ngakak pas nonton! Pertama kali nonton rame-rame di laptop teman saat di basecamp KKN. Rancho ini aslinya jenius..sampe-sampe berani menentang konsep dosennya yang salah. Sayangnya, si Rancho jatuh cinta sama anaknya Pak Dosen. Padahal awalnya dosen ini benci ama Rancho.
Bagian akhir-akhir dari film ini sukses bikin aku dan temen KKN yang perempuan terharu bingits. Saking sukanya ama film ini, file-nya masih ada di laptopku ampe sekarang :-D

"Nak, berapa harga kamera professional itu? Bisa dibeli seharga laptop ini kan? Jika kurang mintalah padaku"
"Belajarlah sesuai bakatmu!"
"Ayo bertaruh, setelah 10 tahun kita kembali kesini. Di sini, pada tanggal yang sama. Dan kita akan lihat siapa yang lebih sukses"
"Yang kamu merasa gembira melakukannya, jadikan itu profesimu"
"Buat yang menjadi hobimu, menjadi pekerjaanmu, dengan begitu kau akan bekerja seperti bermain."
"Jika nanti aku menjadi photografer, kemudian gajiku sedikit, rumahku kecil, mobilku kecil, namun aku akan behagia ayah. aku benar-benar bahagia. semua yang kulakukan untuk ayah, aku akan melakukannya benar-benar dari hatiku"

Film ini juga penuh pesan moral di bidang pendidikan:
1.Jangan memaksakan anak buat ngikuti kehendak orang tua di bidang minat dan cita-cita.
2.Prestasi berupa angka dan nilai emang penting, tapi lebih penting lagi sikap dan aplikasinya. Ingat kan kalau IPK hanya memberi pengaruh sekian persen aja dalam keberhasilan seseorang di dunia kerja?

 Titanic (1997)
sumber gambar:  t0.gstatic.com
“You’re here...there’s nothing I fear...and I know that my heart will go on...”
(Celine Dion-OST Titanic)

Nontonnya bertahun-tahun kemudian setelah filmnya rilis. Suka banget ama film ini dan sountracknya! Walaupun cinta kilat Jack and Rose diakhiri dengan sad ending :-(

○ Habibie dan Ainun (2012)
sumber gambar : en.wikipedia.org
Film ini sangat booming di akhir tahun 2012. Soundtracknya juga bagus banget.  Jauh sebelum dibuat dalam bentuk film, aku udah menukai novelnya yang diangkat dari kisah nyata Pak Habibie. Keren banget perjuangan Pak Habibie dapetin cinta Bu Ainun. Sebaliknya, pengabdian Bu Ainun untuk suaminya juga sangat tinggi.

“Kamu itu orang paling keras kepala yang pernah aku kenal, tapi jika aku harus mengulang hidupku, aku akan tetap memilih kamu.” ~Ainun

Ah...Cinta abadi memang bersemayam di dalam hati, karena kematian ngga ada yang bisa menghalangi...
Gimana ngga mewek , abis ngebayangin kalau suatu saat ayah ibuku serta aku n my future husband bakal mengalami kejadian ditinggal pasangan hiks.... T_T

○ I Not Stupid Too
Film Singapura ini menceritakan tentang orang tua yang sangat menuntut nilai sempurna dalam prestasi kedua anaknya. Seiring dengan karir yang makin menjulang, mereka lupa...bahwa hal yang paling penting yang dibutuhin anak adalah kasih sayang dan dukungan. Sampai suatu hari, sebuah kejadian menyadarkan kedua orang tua itu. Sukses bikin aku dan temen-temen nangis beneran...ampe tisunya abis banyak :-D Pertama kali nonton tahun 2008 an deh...di kampus.

Yap...itulah beberapa film yang aku wajib sedia tisu. Mungkin daftarnya masih bisa nambah lagi, seiring dengan adanya film-film baru yang diputar di bioskop. Untuk melihat daftar film baru yang lagi ditayangin di Indonesia, kita bisa kunjungi http://id.bookmyshow.com/indonesia/movies .

5 komentar:

  1. suka 3 idiot,lucu tapi banyak banget pelajaaran^^

    BalasHapus
  2. Eeeh...ada gadis melankolis, ya. :D
    Btw, habibie ainun emang sweet banget, ya.

    BalasHapus
  3. Titanic dumz pastinya mbak Ina :) Nontonnya berulang - ulang itu ampek beli CD nya juga jaman dahulu hehe :)

    BalasHapus
  4. dua dari tiga film itu aku sudah nonton. Yang paling seru Titanic

    BalasHapus
  5. yg terakhir aja belum nonton daannn kok plotnya mirip kisahku hehe

    BalasHapus

hay. feel free to say anything, except SPAM :-D . i don't want to miss any comment and i will approve your comment here.

If anyone feel that I have"something wrong" in this article, please let me know immediately and i will repair it.