Dapet resep yahud dari Tante Nuning , tanteku yang jago banget masak. Kali ini resep homemade Rolade Daging. Buat variasi lauk nih…dicemil-cemil pake saos juga enak hihi. Resepnya fleksibel bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Kalo rolade ini pakai bahan campuran , daging ayam dan daging sapi. Idenya Tante Nuning emang kreatif. Ini nih step-by-stepnya:


sumber foto : blog Mba Winda http://gulanyagulali.blogspot.com/

Di kala weekend yang kebetulan ngga ada tambahan tugas dari tempat kerjaan, maka pada saat itulah gravitasi tempat tidur saya seolah meningkat besarannya dua kali lipat. .Tapi hari itu, Sabtu 28 November 2015 saya ngga seharian bermalas-malasan di kos, karena siangnya saya ada undangan launching New Varian Gelato dari GB Bistro & Dessert. Lokasinya di Senayan City Mall (Senci).


Mendengar kata Kabupaten Bogor, sebelum berdomisili di dalamnya saya mengira bahwa semua lini daerahnya rame dan maju. Rupanya, Kotamadya Bogor dan Kabupaten Bogor merupakan dua daerah dengan pemerintahan yang berbeda. Di kabupaten (yang memiliki 40 kecamatan) tempat saya berpijak saat ini, masih ada daerah-daerah perkampungan yang bisa dikatakan tertinggal dari segi pendidikan maupun perkembangan daerahnya.
 
TnT #2
 Salah satunya adalah Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MI) Miftahussholah 2 yang berlokasi di di Kampung Cibuyutan, Desa Sukarasa, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Bogor. Kampung ini terletak diantara lereng Gunung Lingga dan Gunung Sungging. Sekitar 3 tahun yang lalu, bangunan sekolahnya belum permanen seperti ini. Namun, bantuan dari berbagai elemen komunitas datang dan turut andil dalam membangun kondisi yang lebih layak.



Hari saya di Bulan Agustus 2015 kemarin diawali dengan ikutan piknik ke Beach Club Tanjung Lesung. Pantai ini letaknya di Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten.

Untuk menuju kesana dari Bogor, kami melewati rute tol Jakarta-Tangerang- lewat Serang- deretan Pantai Anyer-lalu Pandeglang. Saat memasuki Kabupaten Pandeglang, jalannya mulai berliku. Cukup lama juga kami menempuh perjalanan naik bus, sekitar 8 jam. Berangkat pagi, sampai di sana jam 2 siang. Kami beristirahat dulu di homestay yang udah disewa oleh panitia.
homestay
Waroeng Mee, tempat kuliner enak di Jakarta


 Yang terlintas di pikiran saya saat pertama kali mendengar nama “Waroeng Mee” adalah semacam tempat nongkrong Jakarta yang menu makanannya didominasi oleh mie. Ternyata tebakan saya cukup meleset. Memang sih, banyak inovasi menu di sini yang terbuat dari bahan dasar indomie. Namun, menunya ngga hanya mie. Banyak sekali menu-menu selain mie mulai dari cemilan dan kue yang ringan-ringan hingga menu yang bikin kenyang.


Waktu liburan bulan Ramadhan kemarin, saya lumayan lama berada di rumah. Sampai suatu hari saya memutuskan buat menghibur diri ke Kabupaten Pangandaran. Bukan dalam rangka cari wangsit, melainkan mau jalan-jalan menjernihkan pikiran. Abis gimana ya, ngejernihin pikiran ngga segampang ngejernihin baju yang kotor gitu lho...baju kan cukup pakai molto sekali bilas...eh malah promosi?!! Maap... :-p



“Kalo mau ke Plaza Barat Senayan mending turun di halte Gelora Bung Karno ato Bunderan Senayan ya?” tanya saya pada petugas di dalam Bus Trans Jakarta yang sedang melaju.
“Oh, mending di halte Bunderan Senayan aja Neng...”jawab si petugas kalem.
Si Alin mengiyakan. “Iya di sana aja Mba Ina...kan di twitter disebutin kalo lokasinya di Plaza Barat Senayan....”
Bus hampir melewati halte Gelora Bung Karno (GBK). Sambil bergelantungan, dari kejauhan saya melihat tenda-tenda pameran berwarna putih.
“Apa ngga turun di GBK aja Lin?” kedua alis saya bertaut.
“Mending di sini aja deh...” tawar Mba Femy.
“Tapi lokasinya di Plaza Senayan...udah kita turun di Senayan aja...” kata Alin lagi. Kami akhirnya sepakat. Sepakat mendulang kesalahan juga hehehe karena ternyataaaa....

Happy Day Resto


Saya sama sekali ngga nyangka akan menemukan suasana western yang homy sekaligus cozy di dalam Happy Day Resto. Dilihat sepintas dari depan, restoran yang didirikan pada 8 Oktober 1993 ini ngga lebar. Warna cat di bagian eksterior didominasi warna hijau muda. Tampak security berjaga di depan restoran. Saat kaki ini melangkah masuk......saya terpana. Don’t judge a restaurant by its cover, adalah pepatah yang tepat buat Happy Day Resto.


 Adalah fakta jika saya hanya punya waktu libur 2 hari setiap pekan. *Ih, emang situ minta libur berapa hari Na?!*Saya sering mengabdikan diri di hari libur untuk bobok siang , nyuci baju dan nyeterika baju .  Namun, saya akan menomorsatukan agenda traveling jika ada kesempatan dalam kesempitan liburan itu. Apalagi banyak obyek wisata di sekitar Bandung dan Jakarta menggoda insan untuk melakukan one day trip. Salah satunya dalah obyek wisata Pulau Untung Jawa yang saya kunjungi bersama perwakilan rombongan PGRI belum lama ini.



Hallooo kawan, kemarin waktu liburan imlek 1 hari pada ke mana nih?
Ada 2 perempuan single, sebut aja namanya Uni Vio dan Teh Yeni (nama sebenarnya) nginep di kosku. Senasib-sepenanggungan-seperjuangan ngerantau di tanah Bogor ini. 
Sambil ngemil setengah lusin donat J.Co yang dibawa Yeni, kami ngerencanain mau jalan-jalan ke Kebun Raya Bogor (KRB).
Setelah 1,5 bulan pemberkasan penetapan Nomor Induk Pegawai (NIP), Surat Keputusan (SK) dan Surat Perintah Tugas turun juga pada 16 Januari 2015. Para CPNS wajib hadir pakai seragam korpri lengkap pas terima SK ^ ^