Rabu, 24 Februari 2016

Kuliner Sop Buah Pak Ewok di Kota Bogor



Selain dikenal dengan sebutan kota hujan,Kota  Bogor juga dijuluki kota seribu angkot.  Sebenarnya mau kemana-mana cenderung gampang, kan ada angkot yang banyak banget. Tapi naik motor lebih simpel kalo jaraknya ngga begitu jauh. Termasuk untuk urusan kuliner di Kota Bogor yang sering macet itu, enakan naik motor. Kebetulan motorku perlu diservis, jadi acara kuliner siang itu naik motornya Mba Ifa aja. Aku milih bengkel dekat kos Mba Ifa, soalnya kata dia di sana murah.



Siang-siang pengen yang seger. Mba Ifa nawarin ide kuliner Sop Buah Pak Ewok, sop buah yang udah terkenal dan jadi salah satu khas kulinernya kota Bogor. Boleh juga sih buat ngademin tenggorokan!


Kami menyambangi Warung Kuliner Jl. Kolonel Achmad Syam, Kota Bogor. Konsep Warung Kuliner ini adalah cafe kecil, dengan 4 booth pilihan:
-Sop Buah Pak Ewok (menunya ngga hanya sop buah)
-Ramen Rider (menu makanan ala Jepang)
-Warung Kuliner
-Nasi Goreng

Sabtu siang pengunjung Warung Kuliner belum rame. Cafenya ngga lesehan.  Menu di booth Sop Buah Pak Ewok yang kami pilih antara lain:

Sop Buah Es Krim
Sop Buah Es Krim (I6000 IDR)
Sop buah dengan topping susu kental manis, berisi aneka buah-buahan. Ada 2 scoop es krim di atasnya. Enak dan ngga mengecewakan. Cocok deh aku rekomendasiin buat yang mau nyobain kuliner sop buah.

Banana Split
Banana Split (14000 IDR)
Yang ini bonus, karena aku ngapload foto sop buah ke instagramku hehe...
Es Banana splitnya lumayan menurutku. Porsinya mini, dan bisa bikin sendiri di rumah nih. Sesuai namanya, pake buah pisang, meses ceres warna-warni dan satu scoop kecil es krim.
Sebagai tambahan biar kenyang kami juga pesen makanan. Kami belom pernah nyobain menu di Ramen Rider. Untuk menu makanannya, kami pesan menu di Ramen Rider yaitu:

Teriyaki Donbouri Chicken
Teriyaki Donbouri Chicken (14000 IDR)
Menu nasi teriyaki dengan daging ayam. Kurang recommended menurut kami.
Tapi ngga apa-apalah. Misi awal kami kan kulineran esnya. Sambil nunggu motorku yang masuk bengkel. Anggap aja yang makanannya buat ngenyangin perut. Toh ludes juga. Terbukti kalo kami lapar wkwkwk.

Teriyaki Donbouri Beef
Teriyaki Donbouri Beef (16000 IDR)
Yang ini juga merupakan menu nasi teriyaki, tapi pakai daging sapi. Rasanya standar aja.

Sop Buah Pak Ewok tetep laris meskipun Bogor sering hujan. Untungnya langit cuma mendung dan hujan baru turun pas aku sampai bengkel ngambil motor. Akhirnya beres juga ni motor, kapan-kapan bisa kulineran lagi naik motor ini. Sempet mikir juga, jalanan di area tertentu di Kabupaten Bogor (bukan kota Bogornya ya) kurang bagus karena berlubang. Sering hujan deras juga, yang berpotensi gampang merusak kendaraan.

 Asuransi kendaraan terbaik emang cocok deh buat melindungi kendaraan dari resiko kehilangan atau kerusakan yang mungkin terjadi, baik dari segi alam maupun tragedi lalu lintas. Khususnya kendaraan roda empat pribadi yang dipakai sebagai moda transportasi untuk berbagai kepentingan oleh pemiliknya. 
https://www.pasarpolis.com
 Perjalanan ngantor, bepergian jarak jauh, jalan-jalan ataupun sekedar kulineran akan terasa lebih nyaman karena adanya jaminan asuransi.   Asuransi kendaraan terbaik dari Pasar Polis bakalan ngasih rasa aman dan tenang pada pemiliknya kalo kena resiko kehilangan, kerusakan maupun kecelakaan. Tarif premi asuransinya tergolong hemat dengan beragam fasilitas yang diberikan oleh perusahaan.

Moga aja deh kapan-kapan punya mobil. Yang jelas bakalan diasuransiin mobilnya. Meskipun kayaknya kalo udah punya mobil pribadi, aku lebih seneng kulineran naik motor karena bisa nembus macet hehe.

4 komentar:

  1. wah ini sajian sop buahnya bervariasi ya

    BalasHapus
  2. wah,asik ya dapet bonnus banana split...lumayan ya^^

    BalasHapus
  3. Banana splitnya sepintas kayak donat (gak bulat), Mbak :D

    BalasHapus
  4. Jadi inget pas ke Bogor. Banyak angkot depan belakang, tapi akur2 aja. Nek nang mBanjar mah udah ribuut. :D

    BalasHapus

hay. feel free to say anything, except SPAM :-D . i don't want to miss any comment and i will approve your comment here.

If anyone feel that I have"something wrong" in this article, please let me know immediately and i will repair it.