Senin, 15 Februari 2016

Tips Supaya Sepatu Kesayangan Awet

sumber gambar https://www.mataharimall.com/p-266/sepatu-kasual
Senang rasanya kalo bisa memiliki sepatu yang udah lama diinginkan. Apalagi kalo bisa ngedapetinnya dengan mudah melalui belanja online. Di MatahariMall ada banyak sekali pilihan sepatu wanita yang berkualitas lho. Bahkan MatahariMall juga jual sepatu boots wanita online. Ingin sepatu boots bergaya casual atau formal untuk ke kantor, semuanya ada di MatahariMall. Sepatu kesukaan saya yang haknya ngga tinggi...maksimal 3 centi aja deh. Abis susah jalannya hohoho. Hmm padahal pake sepatu yang ada haknya lebih terkesan feminim dibandingkan sepatu flat kesukaan saya.


Mau tahu bagaimana caranya supaya sepatu kesayangan tetap awet dan ngga cepet rusak? Yang pasti bukan dengan cara jarang dipakai atau dipakai setahun dua kali :-D



Sesaat Setelah Menggunakan Sepatu

Dalam memilih sepatu, saya mengutamakan kualitasnya supaya sepatu itu awet dan nyaman di kaki. Apalagi kan buat naik turun dari lantai satu ampe lantai 3 tiap hari.Sepatu yang sudah digunakan harus segera diangin-anginkan agar bagian dalamnya tidak lembap. Setelah diangin-anginkan selama kurang lebih setengah hari, maka sepatu pun siap untuk disimpan di kotak yang kering dan diletakkan di tempat yang sejuk.


Kalau Ada Noda pada Sepatu

Jangan tunggu lama-lama kalau ada noda yang melekat pada sepatu, ya. kita sebaiknya segera membersihkan noda tersebut supaya nodanya tidak melekat kuat pada permukaan sepatu. Cara membersihkannya pun beragam. Untuk sepatu berbahan kanvas, kita dapat menggunakan sikat gigi dan sedikit deterjen. Sementara untuk sepatu kulit, cukup gunakan kain microfiber yang bersih serta cairan pembersih khusus kulit.


Gantilah Lapisan Tumitnya

Bagian sepatu yang paling mudah rusak adalah bagian tumitnya. So, sepatu berkualitas harus diganti bagian lapisan tumitnya secara berkala. Kita bisa menggantinya dengan lapisan karet yang keras untuk membuat sepatu jadi lebih tahan lama.


Gunakan Secara Bergantian, Ya!

Rasa senang karena memiliki sepatu baru tentu membuat kita ingin terus-terusan mengenakan sepatu tersebut. Padahal sepatu juga butuh “istirahat” untuk mengembalikan tekstur dan bentuknya setelah dipakai. Jadi, sebaiknya gunakan sepatu secara bergantian agar sepatu-sepatu tersebut tidak mudah rusak, ya.


Kantong Berbahan Katun

Tempat penyimpanan sepatu yang paling baik adalah di kantong berbahan katun. Pori-pori kain katun akan membuat sepatu bisa tetap “bernapas” sehingga tidak mudah rusak. Siapkan kantong katun yang bersih dan ukurannya sesuai dengan sepatu yang hendak kita simpan.



Kini tidak perlu takut lagi sepatu kesayangan lekas rusak jika kita mempraktikkan beberapa hal tersebut. Sepatu kesayangan jadi awet, kita pun ngga perlu sering-sering ngerusakin isi dompet ato ATM untuk beli sepatu baru.

3 komentar:

  1. Iya ya, tumit gampang banget rusaknya, pantes aja banyak yg jual sol buat dalaman sepatu :)

    BalasHapus
  2. Thanks ya atas tipsnya, keren dah keren.. :D

    BalasHapus

hay. feel free to say anything, except SPAM :-D . i don't want to miss any comment and i will approve your comment here.

If anyone feel that I have"something wrong" in this article, please let me know immediately and i will repair it.