Sabtu, 17 September 2016

Tips Menghemat Pulsa Elektrik




Sejak pemakaian internet seperti konsumsi sehari-hari, maka jatah duit yang dikeluarkan untuk keperluan pulsa juga meningkat. Biasanya aku beli pulsa elektrik biar praktis. Kemudian, penggunaan pulsa elektrik ini bisa untuk keperluan telepon, SMS dan mendaftarkan paket data internet. Kadang aku memanfaatkan bonus atau promo yang ditawarkan oleh operator.

Berikut ini tips untuk menghemat pulsa elektrik :


1.    Beli voucher sesuai kebutuhan
Maksud disini adalah jangan membeli voucher diatas kebutuhan kita. Sama aja boros jika kita tidak membeli voucher pulsa listrik sesuai kebutuhan kita. Jika biasanya kita membeli voucher pulsa sebulan 150rb, lalu kita menganggarkan 300rb tentu ini bukannya menghemat malah memberikan pengeluaran yang lebih.

2.    Manfaatkan promo operator seluler
3.    Bagi kita yang menggunakan token listrik elektrik, matikan penggunaan barang elektronik yang sedang tidak terpakai.
Kita ingin menghemat anggaran pengeluaran biaya listrik. Listrik merupakan salah satu kebutuhan primer. Pilihlah daya listrik sesuai kemampuan kita. Beda daya listrik , akan membedakan harga per kWh nya.
Bagi pemakai daya listrik 450 VA dan 900 VA memperoleh subsidi dari pemerintah. Sebab, umumnya diperuntukkan bagi kalangan masyarakat kurang mampu.
Perkirakan dulu berapa daya listrik yang kita butuhkan untuk mencukupi pemakaian sehari-sehari. Makin besar daya listrik yang digunakan, makin mahal harga per kWh nya. Mintalah PLN menurunkan daya listrik jika dirasa terlalu besar.
Gunakan pulsa elektrik prabayar guna menghemat anggaran listrik. Dengan memakai pulsa elektrik, kita bisa mengontrol penggunaan listrik karena menyesuaikan dengan pulsa yang dibayar setiap bulannya.
Kekurangan sistem pulsa elektrik adalah saat kita kehabisan pulsa. Hal ini menyebabkan listrik padam dan membutuhkan energy bagi kita untuk membelinya. Namun, kita jadi bisa mengatur penggunaan listrik di kemudian hari agar lebih tepat guna menghindari keborosan.


4.    Membeli voucher pulsa listrik yang murah
Jika anda ingin membeli voucher pulsa listrik yang murah tentu anda bisa mengujungi website kudo.co.id. Website tersebut jual pulsa elektrik dan juga pulsa operator. Selain itu, website ini juga menjual semua perlengkapan kebutuhan kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

hay. feel free to say anything, except SPAM :-D . i don't want to miss any comment and i will approve your comment here.

If anyone feel that I have"something wrong" in this article, please let me know immediately and i will repair it.