Kamis, 05 Januari 2017

Goodbye, 2016!


sumber gambar : https://happynewyear2017-sms.com/

2016, adalah tahun yang “ampun deh cepet banget siihhh” dan ngga berasa udah ganti tahun aja! Highlight-nya sih engga banyak. Aku ulas singkat di sini nih.

Aku banyak main di tahun 2016, apalagi kalo weekend atau ada hari libur. Mau pulang? Jauh dan sering kehabisan tiket kereta api. Kenapa ngga pesan jauh-jauh hari? Resiko hangus tuh, karena skedul pekerjaan yang ngga bisa ketebak.
Tapi aku udah nemu solusinya untuk urusan tiket. Ada informasi dari Mbak Titin yang oke  untuk mengatasi masalah tanpa masalah. Jadi, solusinya ngga perlu berakhir di Pegadaian. #eh


Main adalah cara terampuh ngilangin rasa jenuh. Mainnya masih di seputaran JaBoDeBek aja, bukan di pinggir jalan gede nunggu Bus gede sambil bawa kertas karton gede bertuliskan “Om Telolet Om”.
(apalagi kosanku dekat jalan raya lintasan bus hahaha)
-
Di Tahun 2016 ini, aku Prajabatan sekitaran bulan Maret-April. Nyiapin beli segala keperluan buat dibawa dalam 1 koper ukuran sedang dan 1 tas ransel SM-3T hehe. Diklat wajib bagi CPNS kalo mau diangkat 100% PNS. Mulai angkatanku, prajabnya pake pola baru. Hwaaa. Ngga ada outbond, penggojlokan oleh pelatih dan aktivitas fisik pun ngga sebanyak prajab pola lama yang kuidamkan. Kita sedih deh.
*HAH?! KITAAAA? IDIH. LO AJA KALI,NA! *
Prajab pola baru
-
Yang namanya prajab pola baru lebih banyak dikasih materi ANEKA, belajar di kelas, bikin rancangan aktualisasi, ujian rancangan aktualisasi, itu termasuk kegiatan on campus selama 3 minggu. Setelah itu, 2 minggu off campus alias bikin kegiatan di tempat kerjaan selama 2 minggu. Trus, bikin laporan rangkap 5 tebal, jilid softcover, plus bikin slide lagi buat ujian aktualisasi. Endingnya ngga se-so sweet drama Korea. Peserta balik lagi ke tempat diklat untuk ujian akhir.
bikin 10 kegiatan aktualisasi di tempat kerja
 
bikin 10 kegiatan aktualisasi di tempat kerja
Memang ada kegiatan selingan kayak olahraga pagi, apel pagi dan malam.
Tapi efek positifnya lebih nyantai, sabtu malam sampai minggu malam jam bebas. Yang udah nikah jadi punya waktu nyempatin ketemu anak atau pasangannya. Aku sih ngga balik ke kos sama sekali. Ngapain? Mau ngapelin tembok? Mending stay di lokasi diklat ketawa haha-hihi sama teman-teman yang ngga pulang dan sok sibuk bikin rancangan. Kebetulan juga dapat teman kamar yang rame banget. Kami sekamar ber-enam.
happy
bareng temen-temen prajab
 Hal yang paling nyenengin di prajab ini adalah kumpul sama teman-teman baru. Ngobrolnya enak, nyambung,ngga jaim, ngga ada kesombongan dan kepalsuan. #ups
Kelar prajab, peserta harus Medical Check Up. Alhamdulilah lancar. Dapat sertifikat lulus prajab dan pengangkatan  PNS 100%.
(Ada di postingan: Kamis Termanis di Bulan Desember )
 Terus dapat ‘sesuatu’ juga seminggu sebelum hari ultahku.
Memperjuangkannya sampai pusat Jakarta, sempat kesel dan akhirnya aku berserah diri ke Allah.
Di saat udah ikhlas itulah, ngga disangka malah dapat.  Semua berkat doa orang tua juga (^_^)

Memang seringkali hidup ini perkara mengikhlaskan keinginan atau mengikhlaskan suatu hal yang ngga sesuai harapan, yang baru aku sadari sekarang. Yah itulah pelajaran hidup. Bahwa saat aku udah berusaha semaksimalnya dan ikhlas, Allah akan mengabulkannya kelak atau menggantinya dengan sesuatu yang lebih baik dari yang pernah aku minta.
*suit-suit….mendadak religius. Tumben.*

Family Time Akhir Tahun

Horeee…
Akhirnya bisa ke Jogja walaupun sebentar dan ngga banyak pergi-pergi karena macet di sana-sini. Jarang banget bisa ketemu sama orang tua dan adik. Apalagi 31 Desember kan bapak ulang tahun. Kami makan di Raminten Jalan Kaliurang. Baru pertama nyobain ke Raminten Kaliurang. Karena dulu aku ke Raminten cabang Kotabaru, Café tradisional favoritku sejak jaman kuliah.
Selamat Milad Bapak (31 Desember) dan adek (4 Januari)
 Bapak, selamat ulang tahun ya. Semoga Bapak sehat selalu. Ngga beli kue tart karena Bapak ngga demen perayaan yang beginian :-p
Buat adekku yang ulang tahun tanggal 4 Januari kemarin, selamat ultah. Moga cepet kelar kuliahnya dan dapet kerjaan.
-
Semoga tahun 2017 sebuah ‘resolusi besarku’ dikabulkan oleh Yang Maha Esa, diamini semesta dan terlaksana.
Untuk semuanya, selamat tahun baru.

Cheers for 2017!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

hay. feel free to say anything, except SPAM :-D . i don't want to miss any comment and i will approve your comment here.

If anyone feel that I have"something wrong" in this article, please let me know immediately and i will repair it.