[One Day Trip #Part 1] Nuansa Ala Venezia di Little Venice, Kota Bunga, Cianjur



Ide one day trip alias nge-trip sehari di sekitar Bogor, muncul tiba-tiba di kepala saya. Soalnya Sabtu libur dan saya ngga pulang. Padahal Seninnya Idul Adha dan umumnya teman-teman pulang. Ajakin Kak Irma main aja deh. Teman yang sebenernya ngga mau dipanggil ‘kak’ ini  ngga mungkin pulang ke Medan :p Begitu aku tawarin, dia mau dan langsung nge-bis dari Bandung  ke kosnya di  Cibinong. 


Pagi sekitar jam 7 kami naik motor ke arah Puncak Bogor. Saya udah wanti-wanti kalo saya bawa motor ngga mau ngebut.Takutnya ngalahin Rossi hahaha, kidding. Tujuan one day trip kami adalah Little Venice, Taman Bunga Nusantara, Kebun Teh dan Taman Safari Malam (Safari Night). Naik motor lebih menyingkat waktu. Apalagi jalur Puncak Bogor kan pakai sistem buka tutup untuk kendaraan roda empatdi kala weekend gini. Seperti hati, bisa dibuka dan ditutup…gitu. #ampuun deh perumpamaannya jeng….

Kami sarapan bubur di pinggir jalan sekitar Puncak. Setelah itu motor melaju terus sampai tembus perbatasan Cianjur.

Tujuan pertama kami adalah Little Venice. Berbekal GPS kami bisa menemukan lokasinya dengan mudah. Rupanya lokasi Little Venice masuk di area Villa Kota Bunga, Cipanas, Cianjur, Puncak, perbatasan Kabupaten Bogor. Bangunan villa-villa di Kota Bunga didesain ala mediteran. Weleh-weleh bisa buat background syuting acara TV tuh.
Besok kita syuting sinetron di sini ya Kak Irma? :p
*lalu ditabok pake handycam*
 











 
yang putih Kapal Missisipi, yang hitam perahu gondola








 
Sampai di lokasi, masih sepi. Soalnya baru jam 09.30 pagi. Kami bayar tiket paket Rp.65.000 per-orang. Harga udah termasuk tiket masuk, tiket naik Kapal Missisipi dan naik Perahu Gondola. Tempat ini bagus untuk rekreasi dan berfoto ria. Sok atuh yang mau foto pre-wedd.
Sesuai namanya, lokasi wisata The Little Venice menampilkan arsitektur ala-ala Venezia, Italia. Lengkap dengan danau buatannya. Kapal Missisipi bisa dinaiki banyak orang dan melaju di sekitar danau selama 10 menitan. Kalau perahu gondola bisa buat 1-4 orang. Cobain deh. Ada musiknya juga. Keren pokoknya.

Berikut ini daftar harga tiket masuk  dan wahana di Little Venice, Kota Bunga, Puncak, Cipanas:


 
Ada miniature patung merlion juga (walaupun bentuknya ngga mirip-mirip amat)…trus ornamen yang kayak di Jepang. Sayangnya perawatan bangunan Little Venice kurang maksimal dan sampah terlihat bertebaran di berbagai tempat.
Beruntungdari pagi kami udah sampai di sini. Sebab, makin siang apalagi weekend, pengunjung makin rame. Yang naik gondola juga ngantri.

Cerita one day trip masih berlanjut di postingan berikutnya dengan lokasi yang berbeda.
Foto dan video saya unggah juga di IG @ina.rakhmawati

Little Venice
Kawasan Villa Kota Bunga, Jalan Hanjawar, Desa Sukanagalih, Puncak,
Cipanas, Cianjur, Jawa Barat
Info : web kotabungavilla.com
Jam buka Little Venice 10.00-18.00
Menurut akun IG –nya, Little Venice buka setiap hari.
Rute kendaraan umum ke Little Venice : dari Terminal Baranangsiang naik L300 warna putih. Tapi ngga sampai pintu masuk. Soalnya dari tepi jalan gerbang Villa Kota Bunga, ada sekitar 2 kilometer masuk ke Little Venice.


Rangkaian tulisan selanjutnya :

8 komentar

  1. Murah ya,65ribu dah bisa naik perahu n gondola

    BalasHapus
  2. Kelihatan seru banget tuh mbak, naik kapal gondola-nya.

    BalasHapus
  3. wah ini sih aku sering krn dekat rumah mertuaku

    BalasHapus
  4. Nah ini yang saya cari cuma belum tau tempatnya makasih infonya Little venice instagramable bgt

    BalasHapus
  5. Udah lama tau tempat ini tapi masih belum sempat, biasanya kalo weekend penuh tapi kok ini kosong ya? pergi weekday kah??

    BalasHapus
  6. cantik banget ya Mbak tempatnya, mirip aslinya. :)

    BalasHapus
  7. Tempat menarik untuk berwisata ya, lokasinya seberapa jauh dari Puncak Pass mba?

    BalasHapus
  8. wow cantiknya! pas tinggal di bogor sempat ragu mau ke sana karena beberapa pada bilang biasa aja. tapi emang cantik kok ya sebenarnya :)

    BalasHapus

hay. feel free to say anything, except SPAM :-D . i don't want to miss any comment and i will approve your comment here.

If anyone feel that I have"something wrong" in this article, please let me know immediately and i will repair it.