Kamis, 04 Mei 2017

[One Day Trip #Part 3 #End] Jalan-jalan ke Kebun Teh Puncak dan Safari Night Bogor


Rangkaian tulisan sebelumnya :


Jalur Puncak Bogor yang pake sistem buka-tutup ngga begitu ngefek buat saya dan Kak Irma karena kami naik motor. Setelah bersenang-senang liat aneka bunga di Taman Bunga Nusantara,  kami lanjut menyusuri jalanan menuju arah Bogor. Hmmm…namanya juga perempuan. Liat bunga beneran aja udah seneng, apalagi kalo dikasih bunga dari abang deposito dari bank :-p


Begitu melewati hamparan kebun teh plus suasana sore yang sejuk, saya ngajak Kak Irma mampir. Cukup bayar 10000 per-orang, kami dapat fasilitas naik-naik ke puncak gunung  kebun teh dan ngeliat view sekitar Puncak Bogor dari atas. Yaaa bisa dibilang suasananya menyejukkan hati meskipun belum gajian.






Kami nggak begitu lama di sana. Soalnya hampir Maghrib tuh. Kami cabut dari Kebun Teh, nyari makan di Sate Kiloan PSK dan saya sekalian sholat di sana. Awalnya sih kami penasaran ama sate yang punya banyak cabang di area Jakarta-Bogor ini. Apalagi namanya yang persis dengan singkatan dari………..ah sudahlah.

Tapi ternyata kami dibikin kecewa dengan citarasanya yang ngga sesuai selera. Nenek bilang, kecewa yang terlalu lama itu nggak bagus. Makanya kami muter otak, mau jalan ke mana lagi yang searah setelah ini.

“Mo main ke Safari Night nggak Kak Ir? Yuk ah. Pegel ya pegel sekalian.”
“Yaudah yuk. Nanggung kalo gak ke sana. Mumpung sekalian lewat. Kapan lagi coba kita ke sini?” wanita batak sejati itu setuju. “ Huh sebenarnya enakan sama pacar kalo ke sini!”
“Haha. Pacar. Emang situ punya?” saya menaikkan kedua alis.
“Hehe…enggak.”  Kak Irma nyengir. Jawaban yang sudah saya duga :-D

Wisata Safari Malam (Safari Night) yang kami tuju, lokasinya di Taman Safari Bogor. Sesuai dengan namanya, Safari Night buka jam 18.30-23.00 WIB. Penjualan tiket Safari Night hanya dibuka sampai jam 21.00 WIB. Kami baru pertama kali ke sana. Jalanannya emang mulus. Tapi makin ke dalam makin sepi. Sempat ragu, ini beneran jalan menuju ke Taman Safari atau malah ke kuburan? Gelap euy!

Untunglah akhirnya kami ketemu petugas yang membenarkan bahwa kami sedang berada di jalan yang benar. Sip! Kami langsung bayar tiket masuk seharga Rp.150.000 per-orang dan karcis parkir Rp.5000. Sampai di sana, hujan turun dan bikin cuaca terasa dingin di kulit saya. Pengunjung ngga kehujanan karena banyak tempat neduh dan diajak berkeliling hutan dengan naik kendaraan bus yang dimodifikasi seperti bentuk kereta. Hujannya cuma sebentar trus reda.

Pengunjung tidak diperbolehkan naik kendaraan pribadi untuk keliling hutan. Udah gitu, ngga boleh berisik karena dikhawatirkan bikin satwa-satwa buas terganggu. Pihak Taman Safari Indonesia juga melarang pengunjung memotret satwa di malam hari menggunakan kamera ber-flash. Lumayanlah naik kereta sekitar 30 menit. Satwanya banyak yang tidur dan kegiatan mereka engga begitu terlihat di kegelapan malam walaupun ada penerangan dari kereta.
Abis naik kereta, kami naik wahana roller coaster mini semacam alap-alap Dufan itu. Trus masuk ke rumah hantu dan naik bom-bom car (nabrak mulu).

Sayangnya kami gagal foto bareng baby tiger karena lagi tidur -___- 
Aneka akrobatik menawan dan fire dance
Enakan pagi-sore deh kayaknya kalo ke Taman Safari. Bisa lihat aktivitas hewan dengan lebih jelas. Tapi, kelebihan datang ke Safari Night adalah adanya suguhan pertunjukan aneka satwa, aneka akrobatik dan Fire Dance yang memukau! Fire Dance-nya paling keren. Ngga usah jauh-jauh ampe Singapur buat lihat pertunjukan Tarian Api. Pertunjukan Fire Dance sebagai pertujukan terakhir ini tuntas jam 23.00 WIB.

Dengan demikian, #OneDayTrip kami pada Sabtu, 10 September 2016 berakhir sudah. 
Video akrobatik dan fire dance saya unggah di IG @ina.rakhmawati

2 komentar:

  1. Aku sekali doang tuh Mbak, ke kebun teh yang itu. Wkwkwk. Pas ngos-ngosan eh anak kecil di sampingku uda semangat duluan nyampe. KZL! -_-

    BalasHapus
  2. Belum pernah ke safari night, tapi kayaknya seru yahh hehehe

    BalasHapus

hay. feel free to say anything, except SPAM :-D . i don't want to miss any comment and i will approve your comment here.

If anyone feel that I have"something wrong" in this article, please let me know immediately and i will repair it.