Minggu, 29 Oktober 2017

Pemeriksaan Kesehatan Calon Pengantin di Puskesmas



Haloha...! I am come back at blog. Kali ini aku mau sharing momen pemeriksaan kesehatan calon pengantin di Puskesmas sebagai salah satu kelengkapan syarat daftar nikah di KUA. Karena saya berdomisili KTP di Cilacap, tentunya kami daftar nikahnya di Cilacap. Kami ijin ngantor 2 hari, dengan asumsi kudu kelar urusan daftar KUA biar gak bolak-balik Jakarta-Cilacap lagi. Sebenarnya ngurus beginian bisa sebulan sebelum nikah, tapi Mas dan aku ngurusnya dua bulan sebelum nikah biar nggak terburu-buru.

Rabu, 18 Oktober 2017

Praktisnya Honeymoon ke Lombok



Pengen deh bisa honeymoon ke Lombok. Bermula di saat Mas dan aku ngobrol tentang tempat wisata yang bagus. Aku bilang, Lombok itu tempat yang paling pengen aku kunjungi! Di samping tempatnya eksotis, Lombok itu menyimpan ribuan kenangan masa kecilku. Boleh donk bernostalgia ^^

“Ke Lombok yuk. Nanti kesananya kalo kita udah halal aja ya dek. Pas honeymoon boleh juga tuh...” eciyeee dia bilang gitu. Aduh bisa aja ni orang nyenengin aku :p

Kenapa pengantin baru perlu honeymoon? Ya menurut aku sih sebagai ajang adaptasi termasuk mengutarakan isi hati satu sama lain mengenai hal yang mengganjal, yang mungkin belum bisa tersampaikan sebelum nikah. Kalo udah nikah maka satu sama lain perlu berdamai dengan hal-hal yang ada dalam diri pasangannya demi kedewasaan bersama. Setelah honeymoon, kami akan dihadapkan pada realita, yaitu kehidupan yang sesungguhnya. Apalagi kalo udah punya anak, errrrr...kayaknya istilah honeymoon bakal tersingkirkan jauh-jauh. Akan banyak pertimbangan dari segi waktu, biaya dan tenaga. 

Ini dia nih list lokasi wisata di Lombok yang pengin kami kunjungin:

Sabtu, 14 Oktober 2017

Penggunaan Gadget sebagai Sarana Pendukung Belajar Siswa SD




Perkembangan jaman yang kian maju dari masa ke masa membuat gadget semakin banyak digunakan. Perangkat elektronik portable ini awalnya ditemukan oleh Nathan Stubblefield dengan nama “Telepon Nirkabel” atau yang saat ini dikenal dengan telepon seluler (ponsel). Dalam website Wikipedia berbahasa Indonesia,definisi gadget adalah istilah yang berasal dari bahasa Inggris untuk merujuk pada suatu peranti atau instrumen yang memiliki tujuan dan fungsi praktis spesifik yang berguna yang umumnya diberikan terhadap sesuatu yang baru. Rancangan gadget berbeda dan lebih canggih dibandingkan teknologi normal yang ada pada saat penciptaannya”( https://id.wikipedia.org/wiki/Gawai).