Rabu, 18 Oktober 2017

Praktisnya Honeymoon ke Lombok



Pengen deh bisa honeymoon ke Lombok. Bermula di saat Mas dan aku ngobrol tentang tempat wisata yang bagus. Aku bilang, Lombok itu tempat yang paling pengen aku kunjungi! Di samping tempatnya eksotis, Lombok itu menyimpan ribuan kenangan masa kecilku. Boleh donk bernostalgia ^^

“Ke Lombok yuk. Nanti kesananya kalo kita udah halal aja ya dek. Pas honeymoon boleh juga tuh...” eciyeee dia bilang gitu. Aduh bisa aja ni orang nyenengin aku :p

Kenapa pengantin baru perlu honeymoon? Ya menurut aku sih sebagai ajang adaptasi termasuk mengutarakan isi hati satu sama lain mengenai hal yang mengganjal, yang mungkin belum bisa tersampaikan sebelum nikah. Kalo udah nikah maka satu sama lain perlu berdamai dengan hal-hal yang ada dalam diri pasangannya demi kedewasaan bersama. Setelah honeymoon, kami akan dihadapkan pada realita, yaitu kehidupan yang sesungguhnya. Apalagi kalo udah punya anak, errrrr...kayaknya istilah honeymoon bakal tersingkirkan jauh-jauh. Akan banyak pertimbangan dari segi waktu, biaya dan tenaga. 

Ini dia nih list lokasi wisata di Lombok yang pengin kami kunjungin:
1.Desa Sade 
Rumah di Desa Sade. Sumber Foto: http://ladanghoki.wordpress.com/2013/09/09/inilah-keunikan-desa-sade-yang-membuat-turis-berkata-wow/
 Desa Sade adalah desa wisata/adat di Pulau Lombok. Kalo mampir ke sini, kami bakalan bisa ngeliat kehidupan penduduk tradisional yang masih teguh memegang tradisi dan budaya kental misalnya tradisi merariq (menikah dengan terlebih dahulu melarikan calon mempelai wanita). Jangan salah, anak gadis di Desa Sade umur 16-17 tahun udah pada nikah bo! Di Desa Sade, kami juga bisa melihat inaq-inaq (arti: ibu-ibu) menenun kain. Bentuk bale (arti: rumah) di desa sade juga khas. Atapnya dari alang-alang. Sebagian besar rumah di Desa Sade ini dibangun dengan...*tutup idung* kotoran kerbau yang dicampur dengan tanah liat! Alami deh pokoknya. Semua bentuk rumah dan bagian ruangan rumah memiliki makna filosofi tersendiri. 
contoh kearifan lokal tradisional Desa Sade. Sumber Foto : http://ladanghoki.wordpress.com/2013/09/09/inilah-keunikan-desa-sade-yang-membuat-turis-berkata-wow/

Lokasinya nggak begitu jauh dari Praya.
 2.Gili Trawangan
bermain sepeda di gili trawangan pasti seru ! (sumber gambar www.sesawi.net)

3. Kuta
Penampakan Pantai Kuta saat hari libur. banyak pengunjungnya
 Pantai Kuta Lombok dengan Pasir Putihnya ( sumber )
Nggak Cuma Bali yang punya Pantai Kuta. Di Lombok juga ada lho. Tepatnya di Lombok Tengah. Pasir putihnya begitu menggoda.
4. Pantai Batu Payung 
Pantai Batu Payung (sumber gambar)
 
Objek selanjutnya yang ingin kami kunjungi adalah Pantai Batu Payung di Kecamatan Pujut, Lombok Tengah. Pantai ini memiliki keunikan dengan adanya batu raksasa yang menjulang tinggi. Letak pantai masih tersembunyi dan alami menjadi daya tarik tersendiri. 
Kuliner Khas Lombok, Juara Pedasnya!
ini dia sebagian masakan khas Pulau Lombok. Editing Foto by Ina. Sumber gambar klik di sini
 Satu hal yang nggak boleh terlewatkan adalah wisata kuliner. Entah kebetulan atau gimana, sesuai dengan nama pulaunya, kuliner khas Pulau Lombok bukan main pedasnya. Sudah lebih dari 10 tahun nggak tinggal di sini, lidahku tetap paling cocok dengan masakan Ibu dan masakan khas Lombok.  Ada pelecing ayam, Bebalungan Sapi, Sate Pusut, pelecing kangkung (khas dengan kangkung Lombok dan sambel terasinya yang sangat pedas), ayam taliwang, ares (dibuat dari pelepah pisang muda, diberi bumbu rempah dan dimasak pedas dengan kuah santan) dan sate bulayak. Gaya banget nih, padahal aku ngga begitu tahan pedas. Nggak kayak si Mas yang....ebuset juara makan sambal.


Oke sekarang kita beralih ke soal biaya. Gimana caranya ngehemat biaya akomodasi plus penginapan biar nggak tekor? Dari survei hasil lihat-lihat di beberapa travel agent, ternyata yang paling praktis adalah Traveloka. Tersedia paket honeymoon Traveloka ke Lombok, sudah mencakup biaya pulang-pergi menggunakan pesawat plus biaya penginapan. Menghemat waktu nih!


Cara booking-nya juga mudah. Gunakan filter yang ada di website Traveloka untuk menyesuaikan pilihan maskapai dan lokasi penginapan dalam satu langkah. Harga juga tercantum dengan jelas. Untuk penginapan ya nggak usah yang mahal-mahal lah. Asalkan layak dan sesuai standar. Homestay juga oke biar berkesan lebih natural.
sumber foto : website Traveloka
Kami menginginkan pergi menjelang akhir tahun karena aku libur sekolahan. Guru susah ambil ijin libur di luar liburan anak sekolah. (Bahkan di saat liburan anak sekolah semester genap, guru kadang masuk ngurus pendaftaran murid baru hiks. Eh kok curcol yaelah). Pokoknya beda sama PNS struktural kayak si Mas yang punya jatah cuti tahunan.


Keuntungan lainnya jika kami pesan tiket penerbangan sekaligus penginapan dalam satu paket honeymoon Traveloka, selisih harganya lebih murah dibandingkan jika memesan tiket pesawat terpisah dengan pemesanan hotel. Lumayan selisih harga sekitar 200 ribuan bisa buat ongkos kami untuk sewa motor ke berbagai tempat wisata tuh.
Booking tiket pesawat sekaligus penginapan, lebih murah daripada booking terpisah. Ngirit 200 ribuan cuy!
Untuk metode pembayaran juga variatif, mulai dari transfer rekening bank, bayar pakai debit, kartu kredit, sampai di minimarket.

Sipdah. Emang praktis kalo pake paket honeymoon Traveloka ke Lombok!

Booking tiket pesawat sekaligus booking penginapan sekaligus, harganya bakal lebih hemat dibandingin booking tiket pesawat terpisah dengan pemesanan penginapan. Hematnya bisa sampai 20% tanpa kode promo apapun.

5 komentar:

  1. memang lebih praktis yaa kalau bisa pesan tiket pesawat sama hotel sekaligus. jadi nggak ribet banding-bandingin harga

    BalasHapus
  2. Duh, lombok ini idamanku jg. No oga kesampaian ya honeymoonnya :)

    BalasHapus
  3. iya memang lombok itu bagus banget. ane pernah ke bima lewati lombok rasanya rugi ae gak telusuri objek wisata yang ada disana :(

    BalasHapus
  4. lombok gak kalah indah dari bali, aku sdh ke sana tp belum semua keubek

    BalasHapus
  5. Jadi kepengen hanimun ke Bali. Enak ya kalau pakai paket Traveloka udah include penginapan dan tiket pesawat, jd lebih hemat waktu dan biaya sat pesan2 TFS

    BalasHapus

hay. feel free to say anything, except SPAM :-D . i don't want to miss any comment and i will approve your comment here.

If anyone feel that I have"something wrong" in this article, please let me know immediately and i will repair it.