Selasa, 28 November 2017

10 Cara Sederhana Mempersonalisasi Koper







Kalau kamu suka jalan-jalan, tentu sudah pernah mengalami momen menunggu koper di bandara, dan hampir semua koper terlihat sama. Harap-harap cemas yang kamu alami mirip dengan menunggu jodoh, bukan? Tapi tenang…sekarang ada beberapa cara mudah untuk membuat kopermu bisa dikenali dari jauh.

Kamu cukup menggunakan sedikit kreativitas dan alat-alat prakarya sederhana, misalnya spidol, gunting, dan lem. Tak perlu khawatir jika baju kecipratan cat atau lem, kamu bisa membaca cara menghilangkan bekas lem di sini. Siap? Yuk, kita mulai.


1.       Hiasi gagang koper dengan pita dan kain perca
Kamu suka menjahit dan punya kain perca yang unik? Potong secukupnya untuk dililitkan di gagang koper. Kamu juga bisa mengikatkan pita warna-warni. Semakin mencolok, semakin mudah dikenali.

2.       Gunakan jiwa senimu
Dengan cat khusus untuk kain, kamu bisa melukis di atas kopermu. Kamu bisa memilih motif tertentu atau melukis pemandangan, bunga, apa saja yang kamu suka. Kalau kopermu terbuat dari plastik keras, coba gunakan cat semprot.

3.       Tempeli stiker dan pernak-pernik
Banyak stiker lucu dijual di pasaran saat ini. Pilih yang paling ramai dan mudah dikenali, dan silakan berkreasi secara bebas. Sama halnya dengan pernak-pernik tempel yang bisa kamu beli di toko bahan-bahan prakarya. Tentu saja, sebagian stiker dan pernak-pernik akan lepas ketika kamu bepergian, tapi sebagian akan bertahan lebih lama.

4.       Tempelkan inisial namamu
Tidak ada yang lebih personal daripada menempelkan monogram inisial namamu di atas koper. Kamu bisa membeli huruf-huruf yang siap dipakai dengan cara menyetrikakannya di atas koper, atau memotong kain perca dan menempelkannya dengan lem prakarya.

 5.       Buat motif polka dot
Kamu suka motif polka dot? Beli stiker polka dot warna-warni dalam berbagai ukuran, kemudian tempelkan di seluruh bodi koper. Kamu juga bisa menggunakan kain perca atau kertas karton dan lem.

6.       Gunakan label unik
Label koper sedang menjadi tren saat ini. Kamu bisa menempakan label unik dari bahan kulit dengan namamu atau tulisan bersifat inspiratif, atau membuat sendiri dari bahan potongan kardus yang kamu cat atau warnai. Intinya, ciptakan label seunik mungkin.

7.       Tempeli selotip bergambar lucu
Untuk kamu yang memiliki hobi membuat kerajinan, selotip bergambar lucu tentu sudah tidak asing. Gunakan beberapa jenis untuk menciptakan motif grafik yang unik. Selotip jenis ini mungkin tidak bisa menempel secara permanen, jadi kamu bisa menggantinya berulang-ulang.  Punya koper "baru" setiap perjalanan tentu seru, bukan?

8.       Jahitkan kancing
Tidak perlu jadi ahli menjahit. Cari kancing-kancing yang tidak lagi digunakan – sebisa mungkin dalam berbagai warna dan bentuk, dan jahit dengan jarum dan benang. Kalau koper kamu terbuat dari plastik keras, tempelkan dengan lem prakarya.

9.       Gambar aplikasi
Mirip dengan ide nomor 4 di atas, kamu bisa membeli gambar aplikasi yang siap disetrikakan di atas koper kain. Letakkan di tempat yang paling mudah dikenali.

10.   Beli koper bermotif, berbentuk, atau berwarna unik
Tentu saja, jika kamu sedang terburu-buru atau mencari solusi praktis, kamu bisa memilih opsi untuk membeli. Hindari warna hitam, abu-abu, dan merah yang umum ditemui. Beli yang bercorak atau berwarna tidak biasa, seperti oranye neon. Kamu juga bisa membeli koper berbentuk unik agar mudah dikenali di bandara.

Sekarang, setelah mendapatkan ide-ide ini, saatnya kamu berkarya atau pergi ke toko. Siapkan semua bahan, dan ingatlah untuk berhati-hati ketika menggunakan alat-alat prakarya seperti lem dan cat khusus. Lengkapi diri dengan pengetahuan cara menghilangkan bekas lem prakarya di baju, sofa, atau lantai supaya kamu bisa bekerja tanpa stres!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

hay. feel free to say anything, except SPAM :-D . i don't want to miss any comment and i will approve your comment here.

If anyone feel that I have"something wrong" in this article, please let me know immediately and i will repair it.