Kamis, 21 Desember 2017

Nikmatnya Telur Ceplok Goreng Santan Pedas Pakai Sasa Santan Kelapa


Buat kalian para pecinta kuliner nusantara yang sedang bingung untuk membuat olahan special untuk menu makan siang kali ini, sepertinya inilah solusi yang tepat. Yups bener banget telur ceplok goreng santan pedas adalah menu yang cocok banget dengan suasana hari ini guys. Apalagi di saat cuaca sedang dingin seperti ini, bagi anak kos mengkonsumsi makanan yang bersantan bisa menambah lapisan lemak dalam tubuh biar tidak terlalu dingin. Sementara pedasan masakan bisa membuat kita smua berkeringat.

Pasalnya menu olahan telur ceplok pedas santan spesial mempunyai ciri khas tersendiri, dimana lidah kita nantinya akan di manjakan dengan senasi rasa yang unik. Perpaduan telur goreng, santan dan pedasnya cabai. Dengan bahan dasar telur dan santan menjadikan menu olahan satu ini menjadi pilihan yang tepat untuk keluarga. Penasaran kan? Yaudah langsung saja deh tak perlu berlama-lama kita persiapkan saja dulu bahan dan bumbu-bumbunya.
·         Bahan yang wajib kita persiapkan terdiri dari: 8 butir telur ayam, maklum saja yang akan kita buat ini untuk 8 porsi. Lalu 2 lembar daun salam, 4 lembar daun jeruk, buang tulangnya terlebih dahulu ya guys, 1 batang serai, ambil bagian putihnya saja lalu memarkan, dan 1 papan petai, belah jadi dua saja. tapi kalau kamu tak suka petai, kamu bisa tinggalkan bahan yang satu ini. 


Sasa, Santan, Kelapa, Kreasi, Masakan, Resep
Sasa, Santan, Kelapa, Kreasi, Masakan, Resep

·         450 ml santan dari ½ butir kelapa yang kamu dapat dengan cara memarut lalu memerasnya. Kalau terlalu susah, kamu bisa pula gunakan Sasa Santan Kelapa, rasa dan kualitasnya sama dengan santan yang baru diperas. Sebab Sasa adalah santan segar yang dikemas dengan teknologi modern dalam keadaan sudah matang dan siap pakai. Sasa Santan Kelapa ini memiliki aroma dan rasa sesegar kelapa yang diperas sehingga sangat sempurna dan cocok sekali untuk semua makakan, makanan dan minuman. Ia juga tanpa pengawet.
·         Lalu siapkan juga 2 sendok teh garam, 1 ¼ sendok teh gula pasir, 2 sendok teh air asam dengan kombinasi 1 sendok teh asam jawa dan 1 sendok teh air dan 3 sendok makan minyak
Kemudian untuk bumbu halus yang perlu kita siapka yaitu:
1.    7 butir bawang merah
2.    3 siung bawang putih
3.    2 cm kunyit lalu bakar
4.    4 butir kemiri lalu sangria
5.    1 cm lengkuas
6.    4 buah cabai merah
7.    2 buah cabai rawit
8.    ½ sendok teh merica
9.    ½ sendok teh ketumbar lalu sangria
Setelah semua bahan dan bumbu tersedia, maka sekarang waktunya kita memasak menu telur ceplok goreng santan pedas. Check this out
1.    Langkah pertama yang harus kita lakukan adalah ceplok telur satu persatu, kemudian sisihkan
2.    Selanjutnya tumis bumbu halus, daun salam, daun jeruk, dan serai sampai tercium aroma harum
3.    Kemudian masukkan petai dan aduk sampai layu
4.    Setelah itu tambahkan telur ceplok tadi. Aduk rata
5.    Terakhir masukkan Sasa Santan Kelapa, garam, gula, dan air asam. Masak sampai matang, dan telur ceplok santan pedas siap di hidangkan.
sumber : cookpad.com/id/cari/telur ceplok santan
Nah itulah resep telur ceplok santan pedas yang dapak kita coba sendiri di rumah. Gimana, gampang banget kan. Coba menu masakan satu ini ya, karena rasanya benar-benar pedas dan lezat. Gunakan Sasa Santan, Aslinya Santan  bikin hidangan telur ceplok makin sedap dimakan. Selamat mencoba dan see you.

1 komentar:

  1. Kayaknya enak nih. Kapan-kapan pengen nyoba ah. Tapi nggak berani pedas, Mbak. Soalnya buat ke si kecil juga. Hehehe...

    BalasHapus

hay. feel free to say anything, except SPAM :-D . i don't want to miss any comment and i will approve your comment here.

If anyone feel that I have"something wrong" in this article, please let me know immediately and i will repair it.