Selasa, 17 April 2018

Penggunaan Genset untuk Berbagai Kebutuhan

sumber gambar https://www.abcpowergenset.com/


Pemakaian genset atau generator listrik portabel bisa memberikan manfaat yang besar ketika lampu padam di rumah. Apalagi terkadang informasi pemadaman listrik tidak menentu. Agar genset aman digunakan, maka pemakaiannya harus mengikuti cara dan aturan yang ada.Sebab, pemakaian genset yang tidak semestinya dapatmenimbulkan bahaya ketika diinstal atau digunakan.

Beberapa tips pemasangan genset yang aman di rumah antara lain:


1. Hindari memasang generator listrik portabel ke stopkontak
2. Hindari menghubungkan generator Anda langsung ke kabel rumah
3. Hindari memakai peralatan lebih daripada rating output dari genset agar tidak terjadi overloading atau over kapasitas genset.
4. Pakailah kabel listrik yang tepat.
5. Hindari menggunakan generator di dalam ruangan atau di garasi karena rentan terbakar
6. Bacalah petunjuk dari produsen untuk operasi yang aman

Berbagai spesifikasi dan pilihan genset tersedia dengan berbagai daya. Misalnya genset 5000 watt, genset 1000 watt, genset 2000 watt dan aneka genset dengan tegangan listrik berbeda daya yang bisa disesuaikan dengan keperluan anda.
Biasanya genset 5000 watt digunakan untuk perusahaan kecil karena memiliki banyak benda barang elektronik.
 Untuk pemakaian di rumah, relatif tidak besar dayanya. Kebutuhan kita banyak tergantung oleh pemakaian listrik. Sehingga listrik bisa menjadi hal yang sangat pokok di kala darurat. Padamnya aliran daya listrik PLN kadang mengalami pemadaman sementara bisa dikarenakan oleh berbagai faktor diantaranya:

1.  Adanya perbaikan instalasi jaringan
2. Pemadaman bergilir
3.Cuaca dan kondisi alam yang membuat jaringan listri rusak, misalnya angin yang menyebabkan pohon tumbang, petir, atau karena kerusakan pada travo jaringan lingkungan yang ada di sekitar kita.

Kondisi gelap gulita bisa segera tertolong jika ada genset sebagai cadangan listrik.
Banyak orang memilih genset sebagai cadangan energi alternatif ketika listrik padam. Diantaranya adalah:
1. Disesuaikan dengan fungsi genset untuk menggantikan daya listrik yang dibutuhkan.
2.Genset cenderung mudah digunakan dan praktis. Ukurannya yang tidak terlalu besar dan rancangan mesin yang otomatis telah diproduksi oleh produsen genset, akan menguntungkan pemakaianya.
3. Jumlah daya, Voltase dan Frekuensi yang ada dalam spesifikasi tiap mesin genset dapat disesuaikan dengan kebutuhan rumah. Keperluan pembangkit tenaga listrik ini sama dengan yang diberikan PLN. Penggunaan genset berbeda dengan penggunaan panel surya atau pembangkit listrik yang diproduksi sendiri sebab penggunaan genset bisa disesuaikan dengan kebutuhan listrik rumah.
Apalagi saat anda hendak mengadakan suatu hajatan atau acara di rumah, anda tidak harus membeli genset. Anda bisa juga menyewanya. Salah satu tempat persewaan genset adalah :

ABC Power Genset
Rukan Sedayu Square Blok M No.19-20, JL Outer Ringroad Lkr Luar, RT 1/RW 12 Cengkareng, Jakarta Barat 11730
Telp (021) 22552501
Website http://www.abcpowergenset.com

ABC Power menyediakan layanan jual beli genset dan sewa genset atau rental genset bagi anda yang membutuhkannya di saat-saat penting.  Kapasitas Genset yang tersedia di ABC Power beragam mulai dari 20kVA hingga 500 kVa. Salah satunya ada seri Genset Cummins ABC Power. Kapasitas yang ingin dipakai dapat disesuaikan dengan kebutuhan sewa yang beragam. ABC Power menyediakan genset dengan kualitas bagus dan pelayanan yang baik. Tersedia layanan transportasi untuk penyewaan genset untuk wilayah Jabodetabek, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan kota besar lainnya di Indonesia.

Penyewaan genset termasuk Genset Cummins ABC Power tergantung kebutuhan pemakai bisa harian, mingguan dan bulanan dengan harga yang bervariasi. Pemakai jasa sewa genset pun bervariasi mulai dari pihak perorangan, perusahaan, home industy, rumah sakit, hotel, perguruan tinggi bahkan acara konser musik.  Genset ini mudah dan aman digunakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

hay. feel free to say anything, except SPAM :-D . i don't want to miss any comment and i will approve your comment here.

If anyone feel that I have"something wrong" in this article, please let me know immediately and i will repair it.