Sabtu, 05 Mei 2018

Ramadan Ekstra : Tips Belanja Online Hemat Selama Bulan Ramadan di Tokopedia




Selamat datang bulan Mei! Tinggal ngitung hari doang,  kita yang umat muslim bakal menyambut bulan Ramadhan. Di kalender tertera kalo bulan penuh ampunan itu mulai sekitar 17 Mei 2018. Apa ya resolusi aku? Ya penginnya ramadhan ekstra! Yaitu ngisi bulan suci dengan ngamal juga, ngga hanya ngemil dan nge-mall. Wekekek moga ga sekedar pepesan kosong. Anyway bicara masalah belanja keperluan ramadhan itu prioritas kesekian, tapi tetep aja jadi euforia sebagian besar orang. Berasa spesial pokoknya bulan ramadhan itu.  

Berhubung lagi nyandang status bumil, mager banget aku kalo sering keluar masuk toko konvensional buat belanja. Kebayang kan kayak apa penuhnya tu toko-toko. Fiuhhh. Sebagai alternatif bisa juga digantikan dengan belanja online. Salah satu website idola aku adalah Tokopedia. Yups, kalian udah nggak asing lagi dengan nama website satu ini. Diskonnya banyak, promonya juga banyak. Mau ngehemat biar tetep bisa nabung juga bisa.
Simak nih tips belanja online hemat kebutuhan bulan Ramadan Ekstra di Tokopedia :


  1. Bandingkan harga setiap toko online di Tokopedia
Memiliki banyak toko online berkualitas, Tokopedia memungkinkan kita untuk membandingkan harga berbagai produk kebutuhan dengan lebih mudah. Cukup cari produk yang dibutuhkan, ribuan produk dengan berbagai harga siap untuk dibeli. Untuk menghemat pengeluaran belanja online saat Ramadan, cukup pilih produk dengan harga tepat dan spesifikasi yang pas. Bahkan keperluan lain seperti pulsa, listrik, tiket keperluan mudik, sampai bayar asuransi BPJS bisa dilakukan lewat Tokopedia. Menghemat waktu kita di kala sibuk saat Ramadhan.

  1. Pilih produk berkualitas dari kreator lokal
Untuk membuat Ramadan Ekstra, bukan berarti harus selalu gunakan barang branded dengan harga selangit. Tokopedia, e-commerce dengan produk terlengkap memiliki koleksi  berbagai produk hasil kreasi kreator lokal maupun brand terkenal dunia. Hemat pengeluaran belanja kita di bulan Ramadan dengan memilih produk kreasi dari kreator lokal yang hadir dengan kualitas bersaing namun dengan harga yang lebih miring.

  1. Cari toko online terdekat
Saat berbelanja online, komponen biaya yang tak boleh terlupakan adalah biaya ongkos kirim (ongkir). Pilihlah toko online yang lokasinya paling dekat dengan lokasi kita untuk mengurangi ongkir berlebihan. Di Tokopedia, kita dapat mengetahui lokasi toko online secara detail sehingga kita dapat memilih toko online dengan lokasi terbaik.

  1. Pilih cara pembayaran yang tepat
Salah satu kemudahan berbelanja online di Tokopedia adalah dalam hal cara pembayaran. Berbagai metode pembayaran dapat kita gunakan mulai dari Saldo Tokopedia, transfer bank, kartu kredit, cicilan, hingga pembayaran melalui minimarket. Memilih metode pembayaran yang sesuai dengan kondisi keuangan tentu dapat menghemat pengeluaran saat berbelanja online.

  1. Pilih metode pengiriman paling efisien
Dalam melakukan pengiriman barang yang kita beli, Tokopedia memberikan beberapa alternatif pengiriman, mulai dari pengiriman secara konvensional hingga kurir instan melalui jasa transportasi online. Dalam memilih metode pengiriman ini, kita dapat membandingkan biaya ongkos kirim terbaik diantara metode pengiriman yang ada untuk menghemat belanja online kita.

  1. Manfaatkan promo dan diskon
Promo atau diskon memberikan pengaruh yang signifikan untuk menghemat pengeluaran kita dalam berbelanja online. Di bulan Ramadan kali ini, Tokopedia memberikan kesempatan baru bagi pembeli dalam menikmati bulan Ramadan. Dengan rangkaian promo sepanjang bulan Ramadan yang bisa kita gunakan untuk buat Ramadan kali ini makin Ekstra. Kalo aku suka manfaatin adanya diskon atau promo. Apalagi di Tokopedia ada promo ramadhan ekstra flash sale. Aku lihat harga bak mandi bayi 100 ribu doank.

Makin Ekstra lagi, masih ada rahasia kejutan pada 25 Mei dari Tokopedia yang akan membuat Ramadan Ekstra menjadi lebih Ekstra! Layaknya festival belanja online “Black Friday”, kejutan seperti apa yang bakal buat pengalaman belanja online di bulan Ramadan Ekstra ini jadi lebih special?
Aku juga lagi nunggu kejutan promo gebyar ekstra dari Tokopedia tanggal 25 Mei 2018. Kalo aku nebak-nebak  sih, bisa jadi keperluan lebaran tuh yang dibikin promo! Hmmm jadi penasaran. Kita tunggu aja tanggal mainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

hay. feel free to say anything, except SPAM :-D . i don't want to miss any comment and i will approve your comment here.

If anyone feel that I have"something wrong" in this article, please let me know immediately and i will repair it.