Jumat, 04 Mei 2018

The Power Of Duit 10 Ribuan!


Untuk kesekian kalinya, Ambalika bilang gini ke aku.
“Kuz gw pengin bisa punya tabungan.
“ Nabung atuh.”
“Gimana ya? Belom bayar cicilan motor. Belom bayar kontrakan hadeuuu”
#kemudianambalstress
“Errr..gini deh. Kamu sediain wadah, bekas juga kaga papa. Apa aja. Nah tiap kamu ada uang kembalian ato sisa, masukin dah ke wadah itu. Nabung trus komitmen jangan pernah diambil sampe sekian bulan. Abis itu terserah mo kamu taroh ke bank, dibeliin apa gitu, ato beli emas.”


dokumen pribadi
 Intinya mah aku cerita kalo sekitar setaun yang lalu, aku pernah nabung uang pecahan 10 ribuan ke dalam mug kaca. Duit dari kembalian supermarket ato shopping aku masukin situ kalo inget. Hey, ini di luar tabungan di bank lho. Tiap 5 lembar duit 10 ribuan aku linting trus jadiin satu. Persis rokok kan hahay. Lama-lama kekumpul tuh berlinting-linting. Waktu itu engga ada niatan khusus duitnya buat apa. Murni iseng sih! Sekitar 4,5 bulanan gitu kekumpul 750 ribu. Aku tambahin dikit trus dipake buat………ehm ada deh :)

Ga mesti duit 10 ribuan. Kalo berat, bisa duit berapa ajaaaa. Mau receh juga ga papa. Ga harus dilinting-linting juga keleus. Itu gw nya aja yang kurang kerjaan biar mugnya nyukup.
Ide ini aku dapet dari mana?
Gini lho Mbak, Sist, Mas, Pak,Bu, Seus, Jeng…
Pernah ada postingan si Ini Vindy yang viral tentang kebiasaan uniknya nabung duit 20 ribuan trus dimasukin ke botol aqua bekas. Dalem setaun ni cewe bisa ngumpulin 3 botol aqua dan jumlah duitnya jadi berrrrjeti-jeti. Mayan kan!

sumber foto : website Kapanlagi

4 komentar:

  1. Cara ini biasa saya lakukan, Teh. Dan aku memang di bootl aqua gitu, aku selalu nabung setiap botolnya berbeda uang, mulai dari uang 100, 200, 500, 1k, 2k dan sampe 10k, 20k juga ikut.

    Terlebih untuk uang 2k sendiri, setiap dapet kembalian, atau punya. Udah aku anggap itu bukan uang sendiri. Dalam artian udah jatahnya si botol. Jadi tanpa beban udah masukin aja, terkadang pernah juga sih mau sampe 1jt, dan selalu dibuka disaat waktu yang tepat. Yaitu disaat butuh.

    Begitu juga dengan uang recehnya. Terkadang kita suka nyepelin uang receh, tapi kalau udah digabungkan bakal banyak juga. Terlebih aku sendiri banyak teman atau toko yang selalu membutuhkan uang receh buat kembalian. Jadi kalau udah mau diambil tingkal tukar aja..hehe

    Sampai saat ini aku belum nyeritain juga sih tentang nabung gini. Tapi kayaknya dibikin diary asik juga ya, Teh...hehe

    BalasHapus
  2. iyuup bener.. kan ada pepatah bilang: sedikit demi sedikit lama lama akan menjadi bukit, dan itu bener adanya.

    Aku juga masih sering nabung mbak, walaupun masih recehan, dan itu pun paling tinggi receh yang seribu hehe..

    BalasHapus
  3. Saya dulu juga suka ngumpulin uang 20an, tapi karena anak kosan jadi gak bisa konsisten dan kalo uangnya habis malah di ambilin haha
    Nice tips, daya harus nabung mulai sekarang biar bisa beli domain wkkw

    BalasHapus
  4. Ngga pernah liat status itu namun sering banget melakukan. Dari mengumpul yang sedikit, lama2 tambah banyak dan akhirnya ngga kerasa apa yang kita ingin bisa kita beli. Menabung hany untuk orang2 disiplin. Percayalah~

    BalasHapus

hay. feel free to say anything, except SPAM :-D . i don't want to miss any comment and i will approve your comment here.

If anyone feel that I have"something wrong" in this article, please let me know immediately and i will repair it.