Jumat, 24 Agustus 2018

Cari Dealer Mobil Baru dan Informasi Tentang Mobil

cari dealer mobil baru yang tepat sebelum membeli mobil. 


 Kalau diperhatikan, jumlah masyarakat yang memiliki mobil semakin meningkat dari tahun ke tahun. Bagi mereka yang ingin membeli mobil baru, cari dealer mobil baru diperlukan untuk melihat pilihan tipe dan merk mobil yang hendak dibeli. Bagi calon pembeli, bisa melakukan survey harga kemudian menentuukan ingin membeli mobil secara tunai atau sistem kredit. Mobilitas yang tinggi merupakan salah satu alasan bagi orang untuk membeli mobil. Walaupun kerap terhalang macet di jalanan kota besar, mobil memiliki keunggulan. Diantaranya bersahabat dengan cuaca, baik panas maupun hujan.


Membeli mobil baru maupun bekas memiliki kelebihan tersendiri. Jika ingin tanpa resiko dari pemakai sebelumnya, tentu saja membeli mobil baru bisa dijadikan alternatif. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika anda ingin membeli mobil baru. Diantaranya:

1. Budjet
Sesuaikan budjet dengan mobil yang diinginkan. Mengutamakan gengsi hanya akan merugikan diri sendiri. Jika budjet yang dimiliki tidak memadai dan sumber dananya kurang, carilah tipe mobil yang sesuai harganya. Terlalu memaksakan membeli mobil di atas kemampuan hanya akan membuat pembeli terbebani dengan cicilan kredit dalam jangka panjang.

2. Perkiraan Kebutuhan
Membeli mobil baru sesuai dengan kebutuhan dan diperhitungkan biaya lainnya. Misalnya, perkirakan ongkos perawatan mobil setiap bulan, biaya bahan bakar yang sesuai, parkir dan tol. Semakin tinggi harga mobil, tentu saja biaya perawatan dan aksesorisnya semakin mahal.

3. Pilih waktu pembelian yang tepat
Survei ke beberapa dealer penyedia mobil dan mencari tahu perbandingan harga. Perbandingan harga juga bisa dicari dengan mudah melalui internet. Dari segi biaya perawatan, mobil baru akan lebih irit biaya. Jika ingin membeli secara kredit, pertimbangkan berapa lama waktu kredit yang hendak anda ambil. Semakin lama jangka waktu kreditnya, makma total biaya yang anda keluarkan juga semakin banyak.  Ada beberapa opsi sumber dana untuk pembelian mobil secara kredit. Anda bisa mempertimbangkan akan meminjam uang di bank atau langsung melakukan kredit mobil ke dealer yang diinginkan.
Membeli mobil di waktu tertentu dianggap menguntungkan. Misalnya saat akhir tahun. Dealer mobil ingin menghabiskan stok mobil yang masih tersedia.

4. Perbanyak Informasi Mengenai Review Mobil yang Diinginkan
Jika diperlukan, bertanyalah pada orang yang mengetahui seluk beluk otomotif di samping anda mencari informasi mengenai review mobil di internet. Informasi yang bisa digali antara lain biaya perawatan bulanan, fitur mobil, kapasitas bahan bakar, aksesoris, harga suku cadang, fasilitas dan keiritan bensin.

5. Tentukan Dealer Pilihan
Jika anda tinggal di kota besar, ada kemungkinan banyak pilihan dealer. Mencari rekomendasi mana dealer yang terpercaya adalah hal yang penting. Anda bisa bertanya pada keluarga atau kerabat mengenai informasi ini. Apalagi jika dealer tertentu memiliki bonus promo yang bisa anda manfaatkan jika memenuhi syarat dan ketentuannya. Misalnya promo cashback, cicilan murah dan undian berhadiah di periode tertentu seperti mendekati hari raya atau di awal tahun baru.

6. Mencari Info Asuransi Mobil
Bagi sebagian orang, pemakaian jasa asuransi mobil dianggap hal yang kurang perlu. Namun, anda bisa mempertimbangkan memakainya jika mengingat manfaatnya. Sebab, asuransi mobil tidak hanya berfungsi jika mobil mengalami kecelakaan. Investasi perawatan jika mobil anda tergores atau lecet merupakan salah satu keuntungan yang akan anda dapatkan.

Dengan banyaknya fasilitas kredit mobil dan aneka promo pembelian mobil baru di dealer akan semakin memudahkan calon pembeli untuk memilih jenis mobil.

Sumber gambar : https://www.dfskmotors.co.id/id/news/memahami-bedanya-mobil-suv-dan-mpv

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

hay. feel free to say anything, except SPAM :-D . i don't want to miss any comment and i will approve your comment here.

If anyone feel that I have"something wrong" in this article, please let me know immediately and i will repair it.