Minggu, 19 Agustus 2018

Uniknya Belanja Online di Akulaku.Com


Pada awal tahun 2009, saya masih kuliah semester empat. Saat itu, laptop menjadi kebutuhan utama menggantikan komputer biasa. Selain lebih praktis dan bisa dibawa bepergian, laptop juga punya sarana untuk tersambung dengan WiFi dan Bluetooth yang memudahkan pemindahan data dan pencarian data. Untuk mencari spesifikasi laptop yang sesuai budjet dan kebutuhan , maka saya harus mencari informasi melalui Word of Mouth. Salah satunya dengan datang bersama teman ke pameran produk digital yang rutin digelar di Yogyakarta. Pameran seperti itu sudah dipastikan sangat padat dikunjungi pembeli. Banyak toko yang berpartisipasi menjual produk dagangannya, mulai dari ponsel, laptop, LCD, Bluetooth, hardisk, flashdisk, dan sebagainya. Biasanya tiap toko akan memberikan selebaran berisi spesifikasi produk yang dijual beserta harganya. Pengunjung akan berputar-putar dari satu tempat ke tempat lain untuk membandingkan produk dan harga yang diinginkan.


Kalo dibikin cerita flashback, kenapa saya nggak nyari informasi lewat internet? Saat itu belum booming belanja online apalagi cari info di internet. Internet nggak semurah dan semudah saat ini. Sekarang ada banyak provider yang bisa menjadi sarana mudah untuk tempat belanja online. Salah satunya adalah Akulaku. Produk yang kita inginkan bisa dicari dan dilihat hanya dengan menggeser jari lewat layar Smartphone. Keunikan lainnya, Akulaku menawarkan sistem pembayaran kredit tanpa kartu kredit untuk meringankan pembeli jika harga produk yang dibutuhkan belum terjangkau untuk dibayar lunas. Mulai tanggal 20 Agustus nanti, Akulaku bahkan menjadi aplikasi virtual kredit pertama yang akan memberikan kompensasi bila pengajuan kredit limit pembeli ditolak.

 Belanja menggunakan Akulaku bisa saya lakukan dengan mudah, kapan saja dan dimana saja, melalui layar ponsel. Saya tinggal mengunduh aplikasinya lewat Play Store dan register sebagai anggota. Setelah itu, saya mencari kata kunci produk yang diinginkan, yaitu Dispenser.
Produk yang membuat saya tertarik adalah Dispenser Miyako. Rupanya, Akulaku memberikan beberapa alternatif pembayaran seperti:






1. Lunas, dibayar seharga Rp.175.000
2. Kredit 1 bulan, dengan uang muka Rp.27.000 dan pembayaran berikutnya Rp.157.000
3. Kredit 2 bulan, dengan uang muka Rp.27.000 dan pembayaran tiap bulan berikutnya Rp.82.000
Saya memilih pembayaran lunas karena harganya hanya Rp.175.000. Menurut saya, fitur kredit bermanfaat jika kelak pembeli membutuhkan pembelian barang yang harganya tinggi. Sebuah tawaran sistem pembayaran yang modern dan simpel nih! Daripada pembeli repot nyari pinjaman dana kemana-mana.

Sebagai tambahan informasi, pada tanggal 20 Agustus sampai 11 September 2018 nanti, Akulaku mengadakan Hapitnas alias Hari Pesta Kredit Nasional! Konsumen akan dimanjakan dengan aneka produk pilihan dengan opsi modal belanja Rp.1000 . Dalam #HARPITNASKUY tersebut dan modal #1000DapetSemua , ada berbagai kegiatan seru. Salah satunya adalah lelang sepeda motor, laptop dan Smartphone dengan harga mulai 1000 rupiah! Kegiatan lain yang seru dari Harpitnasnya #AkulakuKreditOnline antara lain:

- AkuHunt: Share foto pengunjung dengan Billboard Akulaku
- AkuGift: Sobek-sobek dapat Jutaan Hadiah setiap jam 16:00 WIB
- AkuShakeit: Goyang terheboh dapat Hujan Hadiah
- AkuScan: Snap and Win Voucher Belanja hingga 25 Juta

Wah, trend belanja di Akulaku memang trend #JamanNow yang unik. Saya bisa mantengin Harpitnasnya lewat ponsel nih walaupun nggak menghadiri launchingnya. Mengingat event Harpitnas 2018 yang menarik, sudah pasti Akulaku akan mengadakan event serupa di tahun mendatang dalam Harpitnas 2019. Untuk Harpitnas 2019 mendatang, saya juga bisa siap-siap belanja kebutuhan anak tuh. Tentu saja dengan membuat list barang yang dibutuhkan kemudian mencarinya. Yuk, jangan mau ketinggalan dalam Harpitnas Akulaku dan belanja online di Akulaku dengan berbagai tawaran produk serta pilihan pembayaran.

8 komentar:

  1. semakin mudah belanja online. jika tidak ada uang bisa deh kredit untuk beberapa bulan. keren ahhh. memudahkan pembayaran juga.

    BalasHapus
  2. Belanja online jaman now kebantu banget, apalagi bisa nikmatin keseruan harpitnas :)

    BalasHapus
  3. E-commerce keren nih yang melayani pembayaran secara kredit dan promonya juga banyak pula 😊

    BalasHapus
  4. Nice info..meluncur ke akulaku.com

    BalasHapus
  5. Wih masih sempet nih buat dateng ke acaranya.. berangkat ah

    BalasHapus
  6. Unik sekali nih mbak cara belanja online jaman now nya
    bisa kredit barangg
    ulaalaa hheee

    BalasHapus
  7. Mau beli dispenser, mau beli hape, mau beli produk kecantikan, mau beli pulsa, bayar tagihan, semua ada yak. Suka banget dengan aplikasi ini. Satu kali login bisa sekaligus memenuhi semua kebutuhan

    BalasHapus
  8. Wuah enak ya belanja online sekarang. Makin mudah. Bisa kredit pula

    BalasHapus

hay. feel free to say anything, except SPAM :-D . i don't want to miss any comment and i will approve your comment here.

If anyone feel that I have"something wrong" in this article, please let me know immediately and i will repair it.