Kamis, 01 November 2018

a New Mom Menanti Festival Belanja Lazada 11.11


Sudah menjadi fitrah wanita jika melalui proses hamil-melahirkan-menyusui-mengasuh-mendidik anak. Sampai di tahap pengasuhan newborn (bayi baru lahir), aku merasa inilah fase paling menantang. Ah, bukankah tiap fasenya semakin naik level? Hehehe. Sembilan bulan masa hamil aku lalui dengan tanpa masalah fisik yang berarti. Lalu tibalah masa melahirkan yang penuh drama, lanjut masa menyusui yang betul-betul hectic. Kapan-kapan aku mau sharing tentang kedua fase itu di blog ini.


Dan…ini dia. Masa-masa awal mengasuh bayi baru lahir. Tubuh berasa baru turun mesin setelah 9 bulan mengandung ditambah dengan jahitan obras di organ vital, berasa belum sepenuhnya pulih seperti sedia kala…tapi harus mengasuh si kecil. Ditambah kondisi yang mengharuskanku mandiri walau dengan pengalaman nol dalam mengasuh bayi. Orang tuaku adalah perantau, yang menjadikan aku nggak pernah hidup berdekatan dengan saudara yang masih kecil, membuatku nggak terbiasa ngasuh bayi. Semasa adikku bayi, ada ART yang mengasuhnya karena ibu bekerja.

Setelah bayi lahir, semuanya berubah. Proses melahirkan sampai mengurus anak seakan tanpa jeda, membuatku gampang capek dan kesal. Manusiawi kan? Hehe aku kaget dengan perubahan ini. Dulu masih bisa tidur dan melakukan aneka aktivitas sesuka hati, now bisa nyuri tidur aja dah alhamdulilah. Ditambah belajar gendong, ganti diapers, mandiin bayi, menenangkannya, de el el…OMG :-D

Baby blues dialami oleh hampir semua ibu baru, yes that is true. Hanya kadarnya yang berbeda-beda, tergantung suasana hati, situasi dan kondisi di sekitarnya juga. Jadi buat bapak-bapak baru, kalo istrinya sering nangis dan stress di awal masa menjadi ibu baru, support her. Itu adalah hal biasa. Dalam tingkatan yang lebih tinggi, sebagian new mom malah mengalami post partum disorder. Sindrom pasca melahirkan ini levelnya lebih berat dari sekedar baby blues biasa. Keep support her.
 
sumber : buku Antik Panik Menghdapi Kehamilan

sumber : buku Antik Panik Menghdapi Kehamilan

Aku masih belajar jadi ibu yang baik buat Sarah. Aku belajar ngasuh dia. Nggak bisa dipungkiri saking ngerasa capeknya aku marah-marah sendiri ke Sarah kalo dia rewel malem-malem.  Suami yang kelelahan bekerja pagi pulang petang sering terbangun mendengar ocehanku.
“Kamu jangan marah-marah dong. Kasian Sarah. Dia bisa ngerasain yang kamu rasa.”
Lantas saat Sarah udah terlelap, disitulah aku nyesel marahin dia....
Hingga di suatu waktu aku sadar..menjadi new mom pasti terjadi dan aku nggak akan pernah bisa mengulangi jadi diriku yang dulu.  Dan aku berusaha mengingat hal-hal yang bikin aku semangat di saat aku ngerasa lelah karena begadang….

Ikhlas menjadi ibu, itu kuncinya.
Ikhlas belum pinter mengasuhnya dan kembali belajar.
Ikhlas jam tidur berkurang drastic.
Ikhlas begadang.

Kemarin-kemarin, Sarah nggak kunjung tidur setelah jarum jam menunjukkan jam 11 malam. Saat emosi hampir naik ke ubun-ubun…kuingat saat 9 bulan ia berada di rahimku. Saat dokter berkata tegas di bukaan 10 :
“Ayo Bu lagi ngedennya! Janinmu nafasnya tinggal satu-satu!”
Kuingat saat aku berbisik sambil mendekap tubuhnya di jam besuk ketika ia harus dirawat karena kuning dengan bilirubin 17, “Sarah kamu lebih kuat dari ayah bunda. Kuat Nak, cepat pulih. “
Seketika emosiku yang hampir muncul karena daya tinggal 1 % (kayak hape, lowbat), mendadak redam.
Aku tersenyum padanya dan kukatakan pelan… “Bunda ikhlas,Nak. Kalo Sarah mau ajak Bunda begadang malam ini, ayok. Bunda temani. Aku ikhlas ya Allah…”- seketika aku nggak ngerasa ngantuk lagi seolah dapet tambahan energi. Dan nggak lama kemudian Sarah tertidur lelap :)
Ketika nggak ikhlas jadi seorang ibu, walau udah dibantu suami saat weekend sehingga bisa tidur siang pun pasti tetap kesal saat kembali ngadepin anak.
Memberi hadiah untuk diri sendiri adalah hal yang nggak boleh dilupakan.
“Makan cokelat ato es krim dek…” kata suamiku. “Ato belanja online.”

Nah itu dia, belanja online adalah pilihan nomor satu karena sebagai new mom aku nggak sempat keluar rumah. Lagian banyak diskon kalo belanja online. Saat ini aku lagi nunggu Festival Belanja Lazada 11.11 karena bakal ada diskon besar-besaran pada tanggal 11 November 2018 di Lazada. Inilah saatnya  aku sebagai new mom memanjakan diri.

Di Festival Belanja Lazada 11. 11 ada promo:
-Serba 11 rupiah
-1,1 juta voucher dan promo brand
-Bermacam penawaran dengan harga menarik

 Apa aja yang ingin aku beli? Anggap aja hadiah untuk diri sendiri walau yang kubeli adalah kebutuhan bayi dan ibu menyusui. Sepertinya harganya lebih miring lagi saat 11 November hihi!


1. Diapers untuk Sarah
sumber :Lazada
Diapers yang Sarah pakai nggak dijual di minimarket. Beli di Lazada harganya lebih murah ketimbang di supermarket besar.
2.Cooler Bag ASI 
sumber : Lazada
Masa cutiku habis di bulan November. Jelang masuk kerja kembali, aku harus beli cooler bag ASI agar bisa pumping di sekolah dan menyimpan ASIP hasil pumping selama jam kerja.
3. Kantong ASI
sumber : Lazada
Nantinya ASIP dari hasil pumping saat kerja aku simpan di kantung ASI ini.
4.Breast Pad 
sumber : Lazada
Kegunaan breast pad agar ASI yang kemungkinan netes nggak sampai terlihat di baju kerja.

Semua barang yang aku inginkan tentu aja diskon di Lazada. Can’t wait to buy it! Beda banget ya sama wishlist di kala masih single! Hehehe. Yach itulah...dunia berubah ketika aku menjadi seorang ibu, dan aku harus adaptasi serta ikhlas menghadapinya.

6 komentar:

  1. Wah, dapat diskon besar itu asyik benar ya mbak :)

    BalasHapus
  2. Wah penasaran dengan festival 11 11 besok, pasti banyak banget diskon menarik di Lazada

    BalasHapus
  3. Semoga WL-nya bisa terwujud ya mbak. Sukses selaluselalu…

    BalasHapus
  4. semangat ya Mbak, wishlist nya beneran seputaran ngASI nih.
    Semangat terus untuk mengasuh dan mengASIh baby Sarah :)

    jadi gak sabar juga nih nunggu 11.11 :D

    BalasHapus
  5. Barang-barangnya new mom banget...hihihi, kantong ASI, semangat mengasihi

    BalasHapus
  6. Semangat mommyy, semoga rejekinya berlimpah terus dan semoga wishlistnya kesampaian yaa :3

    BalasHapus

hay. feel free to say anything, except SPAM :-D . i don't want to miss any comment and i will approve your comment here.

If anyone feel that I have"something wrong" in this article, please let me know immediately and i will repair it.