Rabu, 14 November 2018

Kabur Sejenak ke Malang



Halo hai pembaca apa kabar nih? Udah hampir akhir tahun dan itu tandanya liburan akhir tahun sebentar lagi. Siapa yang udah ancang-ancang ambil cuti ato liburan? Kalo saya sih ke Cilacap aja yes. Pas liburan anak sekolah soalnya saya guru...dapat libur uga bareng anak sekolah. Ngomongin soal liburan, saya kangen ke Malang. Udah lama banget nggak ke sana. Liburan Keluarga ke Malang ato bareng teman pasti seru. Ini perjalananku ke Malang dulu, saat saya masih Pendidikan Profesi Guru di UNESA Surabaya. saya merasa penat karena jadwal kuliah masih padat-padatnya. Lewat jejaring sosial, sohib saya yang sekarang kerja di Malang, Titi berbasa-basi ngajakin saya main ke Malang. Ia menawari saya main dan nginap di kosnya. Wah, saya langsung mengiyakan aja secara spontan! (nggak lupa 'membereskan' lebih awal tugas kuliah biar nggak ada tanggungan dan bisa jalan-jalan dengan tenanggg.)


Walaupun cuaca di Surabaya sedang nggak menentu. Sering hujan besar. Nggak apa lah, itung-itung refreshing biar enjoy. Ini pertama kalinya saya pergi ke Malang.  Saya memutuskan berangkat Sabtu sore. Sempat agak pesimis karena  siangnya hujan gede. Syukurlah begitu ojek pesanan datang menjemput di asrama, hujan reda. Sebenarnya untuk menuju terminal Bungurasih bisa naik angkot. Atas berbagai pertimbangan, saya memilih naik ojek dengan waktu tempuh sekitar 60 menit dari asrama.
Kabuuuurrrrr hehehe
 Sampai di Terminal Purabaya (Bungurasih), pas banget ada bis patas AC  tujuan Surabaya-Malang yang hendak berangkat. Tiketnya Rp.23.000. Hanya tersisa 1 kursi tambahan di samping supir. Oh, i’m lucky. Let’s go!


Sepanjang jalan rupanya hujan kembali turun. Sekitar 2 jam kemudian saya tiba di terminal Arjosari Malang. Lagi-lagi pas banget hujannya reda. Nggak lama kemudian Titi menjemput saya dan saya diajak keliling jalanan kota Malang di malam hari. Wah...Malang terasa makin dingin setelah hujan turun. Kota ini nggak sebesar Surabaya, tetapi justru inilah asiknya. Saya langsung menyukai kota ini. Deretan warung tenda sampai cafe tempat tongkrongan mahasiswa berjejer dimana-mana.
 Kampus-kampus juga banyak yang berada dalam satu komplek.  Yeah, i love Malang. Malang is one of  sweet escape, hehe… Malang is a cozy place to stay. Tapi harus tahan sama airnya yang dingin! Brrrrr.....

Keesokan harinya (Minggu), Titi mengajak saya ke sekitar jalan ijen. Kalau hari minggu di sini ada Car Free Day dan Wisata Belanja Tugu (semacam Sunday Morning UGM kalo di Jogja) yang berisi tenda kuliner, tenda yang menjual tas, baju, handicraft, pernik-pernik dan lain-lain.Rame banget!  Sambil berfoto ria dan melihat-lihat, kami juga ngobrol ngalor ngidul seru! Hahahha...Yeah... We have many stories to tell about our life each other :-)

Nah, kalau mau beli oleh-oleh khas Malang bisa juga di area wisata belanja tugu ini. Ada apel malang, kripik malang dan jajanan lain. Saya membeli kerupuk tahu, kuping gajah dan cemilan kering. Oya, Di komplek Jalan Ijen juga ada Museum Brawijaya.


Siangnya kami jalan-jalan ke Alun-alun Kota Wisata Batu. Bagus juga pemandangan di sini. Banyak orang tua yang mengajak anak-anak kemari sambil rekreasi.  Nggak lupa kami beli susu segar di pojokan alun-alun. Nah, susu segar juga minuman khas di sini. 

Berhubung waktu yang terbatas, jadi Titi nggak sempat ngajakin ke objek wisata lain. Sorenya saya berangkat kembali ke Surabaya karena Senin pagi ada jadwal kuliah. Dalam perjalanan pulang, hujan deras kembali turun. Syukurlah saat sampai di terminal Bungurasih hujan sudah reda.

See u next time, Malang! Sekarang udah banyak wahana baru.
Big thanks for my nice and sweet friend, Titi :-) yang sekarang udah jadi bumil n bentar lagi lahiran. Lucu kalo inget cerita jalan-jalan di Malang ini, jaman kita masih single hihi.  

Tertarik liburan ke Malang? Banyak tur atau guide yang bisa dipilih kalo kita ngga mau rempong. Salah satunya adalah yoexplore.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

hay. feel free to say anything, except SPAM :-D . i don't want to miss any comment and i will approve your comment here.

If anyone feel that I have"something wrong" in this article, please let me know immediately and i will repair it.