Selasa, 26 Februari 2019

Berikut Manfaat Yang Luar Biasa Dari Daun Kelor Untuk Kesehatan Tubuh



 Pada era yang serba canggih dan modern seperti sekarang ini, tampaknya hanya sedikit masyarakat kita yang mengetahui akan wujud dari daun kelor. Bagi mantan anak era 80 – 90an, kita kerap menganggap bahwa daun kelor ini selalu kental dengan nuansa mistiknya. Ya, menurut kepercayaan masyarakat jaman dulu, daun kelor ini biasa digunakan untuk mengusir makhluk halus. Selain itu, daun kelor ini juga dipercaya mampu membuat seseorang menjadi kebal pada berbagai serangan jenis senjata. Akan tetapi, hal itu hanyalah mitos belaka yang tidak terbukti akan kebenarannya. Pada kenyatannya, justru daun kelor ini memiliki segudang manfaat bagi kesehatan tubuh kita lho. Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya lagi tentang manfaat daun kelor bagi kesehatan tubuh, mari sama-sama kita simak saja langsung ulasannya dibawah ini :

1. Dapat Mengobati Penyakit Kanker
Manfaat luar biasa dari daun kelor untuk kesehatan tubuh, yakni dapat mengobati penyakit kanker. Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa kanker merupakan salah satu jenis penyakit yang paling mematikan di dunia. Hal itu pun terbukti, dimana angka kematian akibat penyakit kanker ini terbilang cukup tinggi. Tapi kalian tidak perlu khawatir, karena penyakit kanker ini dapat diobati dengan mengonsumsi daun kelor yang telah di ekstrak. Ya, pasalnya ekstrak daun kelor memiliki kandungan antioksidan, protein, karotenid, dan potassium yang dapat menangkal pertumbuhan sel kanker dalam tubuh. Ada berbagai jenis penyakit kanker yang dapat diobati dengan ekstrak daun kelor seperti kanker paru-paru, kanker payudara, dan kanker kulit.
2. Bagus Untuk Kesehatan Mata
Berbicara soal memelihara kesehatan mata, mungkin pikiran kita akan langsung tertuju pada jenis sayuran yang bernama wortel. Ya, hal itu memang benar adanya, bahwa wortel sangat bagus untuk kesehatan mata. Pasalnya, wortel itu sendiri kaya akan kandungan vitamin A. Namun tahukah kamu? ternyata ekstrak daun kelor juga memiliki vitamin A yang bagus untuk kesehatan mata lho. Berdasarkan dari hasil penelitian, 100 g daun kelor mengandung vitamin A sebanyak 3.390 SI.
3. Dapat Menurunkan Kadar Gula

Manfaat yang luar biasa berikutnya dari daun kelor untuk kesehatan tubuh, yakni dapat menurunkan kadar gula. Mengapa bisa demikian? Sebab, daun kelor ini memiliki senyawa aktif bernama glibenclamide yang bertugas untuk meningkatkan sekresi insulin pada sel beta pankreas. Mengenai cara penggunaannya, kamu dapat mengonsumsi daun kelor tersebut dengan cara disayur atau dijadikan segelas minuman.
4. Menurunkan Kadar Kolesterol Jahat
Selain dapat menurunkan kadar gula dalam tubuh, ekstrak daun kelor juga sangat efektif dalam menurunkan kadar kolesterol jahat lho. Itu sebabnya, mengapa daun yang satu ini selalu dilibatkan dalam proses pembuatan obat penurun kolesterol.
5. Menyehatkan Sistem Pencernaan
Kehebatan terakhir dari manfaat daun kelor yang harus kamu ketahui, yakni dapat menyehatkan system pencernaan. Dengan mengonsumsi daun kelor secara rutin dan teratur, maka kamu akan terhindar dari penyaki maag. Bahkan, penyakit maag yang sudah kronis pun dapat diobati dengan mengonsumsi daun kelor. Ya, hal itu juga tidak terlepas dari sifat anti inflamasi yang terdapat pada daun kelor.
Itulah beberapa manfaat yang luar biasa dari daun kelor untuk kesehatan tubuh. Dengan manfaatnya yang sedemikian rupa, tentu saja kita tidak boleh menyia-nyiakan keberadaan daun kelor!

sumber gambar : https://www.popmama.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

hay. feel free to say anything, except SPAM :-D . i don't want to miss any comment and i will approve your comment here.

If anyone feel that I have"something wrong" in this article, please let me know immediately and i will repair it.