Jumat, 22 Februari 2019

Komponen yang Harus Diperhatikan Sebelum Memutuskan Menggunakan Jasa Cetak Kaos

sumber gambar https://blog.porinto.com


Untuk memesan cetak kaos tertentu, sebaiknya anda tidak main pesan saja tanpa mempertimbangkan terlebih dahulu. Cetak kaos memang terlihat gampang dan mudah, namun jika tidak ditangani oleh sang ahli, maka hasilnya pun tidak akan maksimal sesuai standarisasi yang sudah ditentukan.



Mungkin sebagian besar dari konsumen belum banyak yang tahu mengenai komponen apa saja yang harus diperhatikan dan dipertimbangkan sebelum memutuskan menggunakan jasa cetak kaos. Oleh karena itu penulis akan berusaha memberikan informasi pada kesempatan kali ini mengenai hal tersebut. Yuk simak bersama – sama penjelasan di bawah ini.

1.Bahan Kaos yang Digunakan
Sebagai konsumen sudah sewajarnya anda menanyakan detail bahan kaos yang digunakan untuk dicetak nantinya. Jangan sampai anda tidak mengetahui bahan yang akan anda pesan itu seperti apa. Ketidak tahuan anda tersebut bisa saja dimanfaatkan oleh pemberi layanan cetak kaos yang tidak bertanggung jawab. Jadi intinya disini anda sebagai konsumen wajib memahami terlebih dahulu bahan kaos yang anda akan pesan.

2. Tanyakan Bahan yang Digunakan Untuk Cetak Kaos
Tanyakan terlebih dahulu bahan apa saja yang digunakan untuk melakukan cetak kaos yang akan anda pesan tersebut. Pokoknya jangan sampai kelupaan untuk menanyakan poin satu ini. Keamanan bahan – bahan yang digunakan untuk cetak kaos harus diperhatikan. Karena semua itu akan berpengaruh pada kesehatan pemakainya.

Poin satu ini penulis yakin jarang sekali yang terpikirkan apalagi sampai menanyakan. Melihat fakta demikian, sharing pada poin ini bisa mengingatkan anda untuk waspada pada kesehatan anda sendiri. Pasalnya penggunakan bahan cetak kaos yang tidak baik dan berbahaya, akan membahayakan penggunanya sendiri. Hal yang ringan terjadi seperti iritasi kulit atau gatal – gatal. Tentu akan membuat anda menjadi tidak nyaman bukan?

3. Size Kaos yang Digunakan
Jangan lupa tanyakan secara mendetail ukuran kaos yang digunakan. Poin ini berlaku jika anda membelinya secara online, maka informasi detail tersebut sangat anda butuhkan agar nantinya waktu barangnya datang sesuai dengan espektasi anda. Karena tidak sedikit kaos pembelian yang dilakukan secara online pemesanan ukuran sudah sesuai dengan ukuran anda, namun setelah datang ada yang kekecilan atau bahkan kebesaran. Mungkin ukuran standar yang digunakan tidak sama dengan standar yang anda gunakan.

4. Kualitas Jahitan Pada Kaos
Kualitas jahitan pada cetak kaos yang anda pesan juga harus anda tanyakan dan pastikan terlebih dahulu. Karena jika penawaran dengan harga terlalu murah, maka anda patut waspada. Terlebih jika harganya sudah cukup mahal tapi kualitas jahitannya tidak bagus dan tidak halus, pasti akan membuat anda kecewa bukan? Untuk antisipasi sebaiknya jangan malu untuk bertanya.

5. Kualitas Cetakan Kaos
Anda bisa bertanya berapa lama hasil cetakan kaos tersebut bisa bertahan. Jangan sampai baru dicuci sekali saja hasil cetakan sudah mulai terlihat retak atau bahkan mengelupas. Hal ini pasti akan membuat anda kecewa berat.

6. Tanyakan Cara Perawatan Agar Awet
Poin ke enam ini juga sering dilewatkan oleh konsumen. Terkadang ada lo cetakan kaos yang tidak boleh berinteraksi secara langsung dengan yang namanya alat pemanas seperti halnya setrika. Kemudian cara penanganan saat mencuci juga tak boleh terlewatkan. Jadi lebih baik anda bertanya terlebih dahulu agar cetakan kaos anda bisa bertahan dalam jangka waktu lama.

Mungkin itu saja tips yang bisa penulis berikan untuk anda semua mengenai komponen yang harus diperhatikan sebelum memutuskan menggunakan jasa cetak kaos. Selanjutnya diharapkan anda bisa menjadi konsumen yang lebih teliti dan kritis lagi. Terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

hay. feel free to say anything, except SPAM :-D . i don't want to miss any comment and i will approve your comment here.

If anyone feel that I have"something wrong" in this article, please let me know immediately and i will repair it.