Minggu, 24 Februari 2019

Wah, Inilah Manfaat Dari Bawang Putih Yang Tak Banyak Orang Ketahui




Banyak orang yang tidak tahu dengan manfaat dari bahan masakan yang satunya, tetapi harus diingat bahwa bahan masakan yang satu ini mempunyai manfaat yang luar biasa. Umbi beraroma tajam ini mengandung enzim allicin yang mampu mengatsi berbagai penyakit dan masalah kulit, manfaat dari bawang putih sendiri bisa dirasakan oleh tubuh secara keseluruhan. Selain itu juga, manfaat dari bawang putih juga bisa dijadikan sebagai perawatan kecantikan. Bawang putih sendiri bisa dikomsumsi dalam keadaan mentah atau matang, dioleskan atau diambil sarinya. Tentunya meskipun dikomsumsi dengan cara tersebut, kandungan di dalam bawang putih tetap akan memberikan manfaat besar. Berikut ini manfaat bawang putih yang tak banyak orang ketahui :

1. Manfaat Bawang Putih Untuk Telinga
Selain mempunyai manfaat sebagai kecantikan dan kesehat tubuh, ternyata bawang putih juga mempunyai manfaat untukperawata telinga loh. Hal ini, dikarenakan bahwa bawang putih memiliki asam fosfor yang dapat membunuh bakteri penyebab masalah di telinga. Begitu juga dengan sifat antijamur, antibakteri, dan antimikroba yang dimiliki bawang putih. Nah, untuk cara penggunaannya sebagai berkut ini.
Bahan :
- 4 siung bawang putih dan segelas minyak zaitun.
Cara Membuat :
- Langkah pertama, memarkan bawang putih yang sudah dikupas dan kemudian rendam bawang putih dalam minyak zaitun selama 1 jam.
- Kemudian saring minyak zaitu, kemudian simpan di dalam lemari es.
- Setelah itu, teteskan minyak zaitun sedikit demi sedikit ke telinga. Kemudian letakkan kapas di sekelilingnya, dan diamkan selama 10 menit.
- Kemudian bersihkan secara seksama dengan kapas.
2. Manfaat Makan Bawang Putih Mentah di Pagi Hari
Mengkonsumsi bawang putih mentah di pagi hari merupakan obat tradisional yang dapat dipercaya sejak ratusan tahun lalu di Asia maupun Mediterania, terlebih lagi jika dikunyah selagi perul belum terisi apapun. Selain itu juga, jika mengkomsumsi bawang putih mentah mempunyai banyak manfaat loh. Yaitu dapat meningkatkan sistem imun, menurunkan hipertensi, mengobati flu, mencegah kanker, mencegah demensia dan masih banyak lagi.
Jika mengkonsumsi bawang putih mentah dapat menurunkan risiko berbagai jenis kanker yaitu antara lain kanker-kanker lambung, kanker rahim, dan kanker prostat. Dikarenakan bawang putih mngandung allicin yang bisa membunuh sel kanker yang berlebih, dan antioksidan di dalam bawang putih juga akan membantu mencegah kerusakan sel yang jadi masalah dari penuan dini dan demnsia. Selain itu juga, kemmapuan dalam meningkatkan estrogen dapat membantu mencegah keroposan tulang pada wanita.
3. Manfaat Bawang Putih Dan Madu
Selain dapat membantu masalah kesehatan tubuh, bawang putih juga mempunyai khasiat lainnya yaitu dapat membantu untuk mengurangi berat badan. Allicin yang terkandung di bawang putihdapat membantu meningkatkan sistem metabolisme tubuh, sehingga sel-sel lemak bisa terbakar lebih cepat. Sementara itu, untuk antioksidan pada bawah putih akan membantu menghancurkan timbulnya lemak di dalm tubuh. Sehingga, jika bawang putih dikombinasikan dengan madu organik murni untuk mendapatkan manfaat bawang putih yang maksimal. Nah, untuk itu kami akan memberikan resep untuk mendapatkan manfaat bawang putih dan madu dalam menurunkan berat badan.
Bahan :
- 1 siung bawang putih, 1 sendok makan madu organik dan 1 gelas air hangat.
Cara Membuat :
- Langkah pertama, potong-potong dan memarkan bawang putih.
- Kemudian seduh bawang putih dengan air hangat.
- Kemudian tambahkan madu organik, kemudian aduk dan segeralh minum saat perut dalam keadaan masih kosong.
Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukanlah cara tersebut secara rutin.

sumber gambar : https://www.idntimes.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

hay. feel free to say anything, except SPAM :-D . i don't want to miss any comment and i will approve your comment here.

If anyone feel that I have"something wrong" in this article, please let me know immediately and i will repair it.