Sabtu, 09 Maret 2019

Siapa Bilang Pinjaman Bulanan Bunga Rendah Cuma Ada di Bank?




Sekarang, pinjaman bulanan bunga rendah juga bisa kamu dapatkan dari lembaga multifinansial berbasis online atau fintech seperti Kredivo. Eits, tapi, nggak semua fintech pinjaman online punya tingkat suku bunga yang rendah, ya. Jumlahnya bisa dihitung jari. Maka dari itu, sebagai calon nasabah yang mau ajukan pinjaman, penting sifatnya untuk pilih-pilih lembaga multifinansial atau fintech yang bisa membantu keuanganmu, bukan sebaliknya.


Pinjam uang ke fintech memang identik dengan suku bunga yang tinggi sebagai pengganti sekaligus “harga” yang harus dibayar dari proses pendaftaran yang gampang dan approval serta pencairan pinjaman yang cepat. Fintech pinjaman tunai yang banyak beredar sekarang rata-rata punya suku bunga 1% per hari atau bisa mencapai hingga 30% per bulannya.

Sejauh ini, fintech yang memberikan fasilitas pinjaman bulanan bunga rendah hanya Kredivo. Suku bunganya cuma 2,95% per bulan, dengan limit kredit maksimal sampai Rp 30 juta, dan pilihan tenor angsuran 30 hari, 3 bulan, dan maksimal 6 bulan. Dengan besaran suku bunga yang rendah tersebut, pengajuan pinjaman di Kredivo jauh lebih mudah dan cepat dibanding mengajukan pinjaman ke perbankan. Kalau sudah punya akun dan limit kredit di Kredivo, pengajuan dan pencairan pinjaman maksimal hanya memakan waktu 1 hari kerja.

Lalu, apa saja persyaratan yang dibutuhkan untuk bisa daftar akun Kredivo?

  1. Pendaftar wajib merupakan WNI yang sudah berusia minimal 18 tahun ke atas.
  2. Sudah bekerja dan punya penghasilan tetap minimal Rp 3 juta per bulan.
  3. Berdomisili di wilayah Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Medan, Palembang, Semarang, Bali, Yogyakarta, Solo, Malang, Makassar, Cirebon, atau Sukabumi.

Apa saja dokumen yang dibutuhkan untuk daftar akun Kredivo?

Kredivo adalah lembaga multifinansial yang berbasis online, jadi semua proses pendaftarannya dilakukan secara online melalui aplikasi resmi Kredivo. Beberapa dokumen persyaratan yang dibutuhkan untuk daftar antara lain KTP, bukti penghasilan berupa slip gaji dan rekening koran, dan juga bukti penghasilan berupa STNK dan Kartu Keluarga. Semua dokumen tersebut harus didigitalisasi dengan cara difoto menggunakan kamera smartphone, lalu diupload satu per satu sesuai dengan instruksi pendaftaran yang ada di aplikasi.

Bagi kamu yang sudah bekerja tapi nggak punya slip gaji, jangan khawatir. Saat daftar akun Kredivo, kamu bisa pilih akun Premium Express yang proses approvalnya lebih cepat dan nggak memerlukan slip gaji. Kamu cukup sambungkan akun internet banking saat daftar sebagai bukti penghasilan dan satu akun merchant online (misalnya akun Tokopedia atau Bukalapak) yang sudah ada histori transaksinya sebagai bukti alamat atau tempat tinggalmu.

Kalau pendaftaran sudah selesai dan sudah disubmit, selanjutnya tinggal tunggu proses approval dari Kredivo maksimal dalam waktu 1 x 24 jam. Ketika pendaftaranmu disetujui, kamu bakal langsung menerima sejumlah plafon kredit dalam akun Kredivo-mu.

Berapa besaran pinjaman bulanan bunga rendah yang bisa diajukan lewat Kredivo?

Ada dua tipe pinjaman tunai yang bisa kamu nikmati apabila sudah terdaftar menjadi pengguna cicilan atau akun Premium Kredivo: yaitu pinjaman mini dan pinjaman jumbo. Apa bedanya?

Bedanya terletak pada besaran pinjaman dan tenor pengembaliannya. Untuk pinjaman mini, jumlah minimal pinjaman yang harus diajukan adalah sebesar Rp 500 ribu dengan tempo pengembalian maksimal 30 hari. Sementara untuk pinjaman jumbo, jumlah minimal pinjaman yang harus diajukan adalah sebesar Rp 1 juta dengan pilihan tenor pengembalian 3 & 6 bulan.

Mau ajukan pinjaman dengan nominal cukup besar? Bisa kok, maksimal pinjaman yang bisa kamu ajukan di Kredivo adalah sebesar limit kredit yang kamu punya untuk tenor 6 bulan. Misalnya, kamu mendapat limit kredit Rp 25 juta dari Kredivo, sedangkan limit yang tersedia untuk tenor 6 bulan adalah Rp 15 juta. Artinya, maksimal jumlah pinjaman yang bisa kamu ajukan adalah Rp 15 juta dengan tenor 6 bulan dan suku bunga 2,95% per bulannya.

Nah, apabila pengajuan pinjamanmu disetujui oleh Kredivo, pinjaman akan langsung cair ke rekening pribadi yang kamu daftarkan dalam hitungan menit atau maksimal 1 hari kerja.

Selain untuk pinjaman, apa lagi yang bisa dilakukan dengan limit kredit dari Kredivo?

Kalau belum butuh pinjaman, kamu bisa gunakan limit yang kamu punya di akun Kredivo-mu untuk belanja cicilan barang apa pun di merchant online rekanan Kredivo. Ada sekitar 200 lebih merchant online ternama di Indonesia yang saat ini sudah bermitra dari Kredivo. Mulai dari Shopee, Lazada, Tokopedia, Bukalapak, JD.id, Bhinneka, dan masih banyak lagi merchant lainnya. Hanya dengan melakukan pembelanjaan minimal sebesar Rp 1 juta di merchant-merchant rekanan Kredivo, kamu bisa langsung cicilan dengan pilihan tenor 3/6/12 bulan, suku bunga 2,95% per bulan, tanpa perlu dp atau uang muka.

Nggak cuma barang, lewat aplikasi Kredivo, kamu juga bisa beli pulsa, paket data, token PLN, hingga tiket pesawat ke semua rute secara langsung dengan menggunakan limit kreditmu. Nggak perlu pusing lagi kalau malam-malam kehabisan pulsa atau token listrik, tinggal buka aplikasi Kredivo dan transaksi sesuai kebutuhan!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

hay. feel free to say anything, except SPAM :-D . i don't want to miss any comment and i will approve your comment here.

If anyone feel that I have"something wrong" in this article, please let me know immediately and i will repair it.