Selasa, 23 April 2019

Berikut Rahasia Cara Memerahkan Bibir Secara Alami


Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa bibir merupakan salah satu bagian tubuh yang memiliki daya tarik tersendiri. Terutama untuk kaum perempuan, dimana bagian bibir ini sangat penting dalam menunjang penampilannya. Itu sebabnya, mengapa mereka selalu menggunakan lipstick yang bewarna merah saat hendak bepergian. Ya, hal itu memang benar adanya, bahwa salah satu cara yang cukup ampuh dalam memerehkan bibir itu yakni dengan menggunakan lipstick berwarna merah. Padahal, ada beberapa cara alami yang tidak kalah ampuhnya dalam memerahkan bibir lho. Tanpa banyak panjang lebar lagi, inilah rahasia cara memerahkan bibir secara alami :
1. Menggunakan Buah Lemon
Buah yang berbentuk lonjong dan berwarna kuning ini memang paling cocok jika kita jadikan segelas jus. Namun tahukah kamu? ternyata buah lemon juga sangat efektif dalam memerahkan bibir secara alami lho. Ya, hal itu dikarenakan tingginya kandungan vitamin C pada buah lemon, yang dapat mengikis sisi gelap pada bagian kulit bibir. Tak hanya itu saja, buah lemon pun dapat mengangkat sel-sel kulit mati pada bibir sehingga akan menggantinya dengan sel kulit yang baru. Adapun mengenai cara penggunaannya seperti di bawah ini :

- Siapkan 1 buah lemon, peras airnya, lalu sisihkan kedalam mangkuk.
- Campurkan dengan madu sebanyak 1 sendok teh, kemudian aduk-aduk agar tercampur rata.
- Silahkan oleskan masker lemon tersebut pada bibirmu secara merata, dan diamkan semalaman.
- Setelah keesokan harinya, bilas kembali bibirmu dengan air sampai bersih.
2. Menggunakan Bunga Mawar Merah
Biasanya bunga mawar ini selalu menjadi senjata andalan kaum pria untuk meluluhkan hati wanita pujaannya. Dibalik bentuknya yang indah dan cantik, bunga mawar merah ini juga sangat efektif dalam memerahkan bibir secara alami. Kita langsung saja ke cara penggunaannya seperti di bawah ini :
- Siapkan 5 helai mahkota bunga mawar merah.
- Setelah itu campurkan dengan 50 ml susu murni, dan rendam selama 30 menitan.
- Jika sudah demikian, silahkan blender kedua bahan tersebut.
- Oleskan maskernya pada bibir secara merata, diamkan selama 15 menitan, lalu bilas lagi dengan air sampai bersih.
- Agar mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan cara ini sebanyak 2 kali dalam sehari.
3. Menggunakan Gula Pasir
Tips alami berikutnya yang bisa kamu coba untuk memerahkan bibir, yakni dengan menggunakan gula pasir. Selain dapat memerahkan bibir, gula pasir ini juga berguna untuk mengangkat sel kulit mati sehingga meregenerasi dengan sel kulit yang baru. Cara penggunaannya pun sangat mudah, campurkan 1 sendok teh gula pasir dengan sedikit mentega, aduk-aduk, lalu oleskan pada bibir secara merata. Diamkan selama 15 menitan, dan setelah itu bilas lagi dengan air sampai bersih.
4. Menggunakan Minyak Zaitun

Minyak zaitun ini kaya akan kandungan vitamin dan nutrisi yang penting untuk memelihara kesehtaan kulit bibir. Ya, manfaat dari minyak zaitun ini dapat mengangkat sel kulit mati, melembapkan kulit bibir, menghaluskan kulit bibir, serta mengikis bagian gelap pada bibir. Mengenai caranya, oleskan sedikit minyak zaitun pada bibir secara merata sambil dipijat-pijat perlahan, diamkan sekitar 15 menit, lalu bilas kembali dengan air sampai bersih.
Itulah beberapa tips alami yang sudah terbukti efektif dalam memerahkan bibir. Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk mencobanya?

sumber gambar : IDN Times

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

hay. feel free to say anything, except SPAM :-D . i don't want to miss any comment and i will approve your comment here.

If anyone feel that I have"something wrong" in this article, please let me know immediately and i will repair it.