Sabtu, 04 Mei 2019

Jenis-jenis Concealer dan Kegunaannya Yang Harus Kalian Ketahui


 

Tak bisa dipungkiri lagi, bahwa concealer merupakan salah satu senjata andalan kaum wanita untuk menunjang penampilan agar terlihat lebih menarik. Pada umumnya, concealer ini akan digunakan untuk menutupi atau menyamarkan kekurangan yang ada pada wajah kita seperti noda, jerawat, bopeng, dan meratakan warna kulit.Tak hanya itu, penggunaan concelaer juga biasanya akan di optimalkan dengan penggunaan foundation. Adapun mengenai berbagai jenis concealer yang ada di pasaran mulai dari berbentuk liquid, stick, cream, dan lain sebagainya. Setiap jenis concealer tersebut tentunya memiliki masing-masing manfaat yang berbeda. Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya lagi mengenai kegunaan concealer, mari kita simak saja langsung paparannya di bawah ini.

1. Liquid Concealer
Liquid concealer ini merupakan jenis yang paling fleksibel, dikarenakan coverage-nya yang buildable. Dengan demikian, concealer ini sangat cocok untuk semua tipe kulit, namun tidak cocok untuk tipe kulit kering. Cara pengunaannya pun sangat mudah dan simple. Pada umumnya, liquid concealer ini dapat menutupi jerawat tanpa memicu resiko penyumbatan pori-pori seperti cream concealer. Tak hanya itu, liquid concealer juga dapat menutupi area wajah yang berkerut dikarenakan teksturnya yang tipis, serta tidak mudah creasing atau pecah.  
Liquid concealer dengan hasil akhir matte lebih tahan lama, ketimbang hasil akhir pada satin. Akan tetapi, liquid concealer dengan hasil akhir satin bisa memberikan tampilan yang lebih natural. Sedangkan untuk bagian bawah mata, kamu bisa menggunakan liquid concealer dengan hasil akhir radiant shimmer. Pasalnya, concealer ini bisa menutupi warna gelap di bawah mata, yang sekaligus memberikan highlight pada area bawah mata dengan cahaya lembut.
2. Stick Concealer
Dinamakan dengan stick concealer, dikarenakan jenis concealer yang kedua ini mempunyai tekstur semi padat, sangat pigmented, dan kental. Stick concealer ini bisa diaplikasikan dengan cara di totol-totolkan ke bagian wajah atau di poles baru kemudian dibaurkan. Mengenai cara membaurkannya, kamu hanya cukup membutuhkan sentuhan jari tangan dengan gerakan menotol atau dengan concealer brush.
Stick concealer ini kurang cocok untuk kulit wajah yang berminyak dan kombinasi, dikarenakan sifatnya yang bisa menyumbat pori-pori wajah. Kendati demikian, stick concealer ini sangat cocok untuk tipe kulit kering dan sensitive. Stick concealer ini memiliki converage mulai dari medium sampai full, dengan hasil akhir satin serta powdery matte.
3. Cream Concealer
Secara umum, jenis cream concealer ini dapat memberikan coverage yang medium hingga full. Sealin itu, biasanya cream concealer juga selalu hadir dalam wadah kecil, palette, dan compact. Cream concealer ini sangat baik untuk area bawah mata, serta dapat mengoreksi warna kulit yang tidak rata. Cara penggunaannya pun bisa dengan cara ditotol menggunakan jari tangan, sponge, atau menggunakan concealer brush. Namun, kekurangan dari cream concealer ini dapat menimbulkan garis kerutan di creasing line (garus di mata dan bibir). Oleh karena itu, membutuhkan set dengan loose powder atau pressed power.
4. Color Correcting Concealer
Jenis concealer yang terakhir ini bernama color correcting concealer, yang mempunyai beberapa warna pilihan. Tentunya varian warna tersebut dapat anda pilih untuk menyesuaikan dengan warna kulit wajah. Secara umum, concealer correcting concealer ini bisa berbentuk liquid atau cream.
Itulah beberapa jenis concealer beserta kegunaannya, yang tentu saja bisa anda coba untuk menunjang penampilan agar terlihat lebih cantik dan natural. 

sumber gambar https://www.idntimes.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

hay. feel free to say anything, except SPAM :-D . i don't want to miss any comment and i will approve your comment here.

If anyone feel that I have"something wrong" in this article, please let me know immediately and i will repair it.