Rabu, 08 Mei 2019

Memilih Pinjaman Online Sesuai Kebutuhan





Menjelang hari raya, kebutuhan individu terutama bagi yang merayakan biasanya melonjak. Kebutuhan mudik, membeli makanan atau pakaian, membayar biaya pendidikan anak, tradisi memberi THR ke saudara atau anggota keluarga tertentu, sampai kebutuhan tak terduga lainnya. Bahkan ada beberapa orang yang membeli kendaraan baru maupun bekas yang tujuannya digunakan untuk transportasi maupun silaturahmi. Banyaknya kebutuhan terutama jika sifatnya sekunder dan tersier, membuat anda tak salah jika memilih jasa pinjaman online. Tentu saja, pilihlah layanan pinjaman online yang prosesnya mudah, cepat, dan pastinya terpercaya.


Pengeluaran ekstra ini tak akan menjadi masalah berarti jika Anda mendapatkan banyak tambahan pendapatan di luar gaji pokok atau memang mempunyai dana cadangan berupa tabungan. Tapi jika budget Anda pas, bisa jadi pengeluaran ekstra ini membuat kondisi keuangan terganggu.  Salah satu lembaga yang bisa dipilih untuk pengajuan pinjaman online adalah CekAja.com

Mengapa Memilih Pengajuan Pinjaman Online di CekAja.com ? Berikut alasannya:

1.  Sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).
Dengan terdaftarnya lembaga penyedia pinjaman keuangan online di OJK, berarti menandakan bahwa lembaga ini aman dan terpercaya.

2. Syarat yang diberikan tidak memberatkan peminjam.
Lembaga penyedia pinjaman online juga memberlakukan persyaratan dokumen yang harus disertakan bagi peminjam. Demikian juga CekAja.com . Tujuannya adalah untuk memastikan keamanan pemberian dana dan mudah melacak informasi si peminjam jika terjadi suatu hal yang tidak diinginkan. Anda hanya perlu memberikan  fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP), fotokopi kartu keluarga (KK), Fotokopi BPKB kendaraan jika ada, fotokopi Kartu Kredit jika ada dan tentunya slip gaji.

3. Plafon yang Ditawarkan Bervariasi
Untuk peminjam di CekAja.com, berbagai plafon bisa dipilih sesuai kebutuhan. Mulai dari 5 juta hingga 300 juta rupiah. Jika anda membutuhkan dana pinjaman lebih besar lagi, bisa. Namun, pastikan ada jaminan berupa asset yang meyakinkan. Yang perlu diperhatikan adalah dana pinjaman sesuai kebutuhan agar pelunasannya tidak memberatkan. Misalkan anda membutuhkan dana pinjaman 100 juta untuk membeli mobil bekas, lebih baik meminjam sesuai yang dibutuhkan agar pengelolaan dana tepat digunakan sesuai kebutuhan saat ini.

4. Proses peminjaman cepat dan tidak bertele-tele.
CekAja.com memiliki customer service yang ramah dan bersedia menjelaskan dengan rinci mengenai hal-hal yang belum anda pahami. Misalnya anda belum memahami mengenai biaya-biaya terkait pinjaman online seperti :
-  Biaya Provisi, yaitu uang tanda jasa karena pinjaman yang diajukan telah dikabulkan.
-  Biaya Administrasi, meliputi uang untuk mengurus administrasi pinjaman.
-  Uang Denda, berupa berapa uang yang dikenakan bila cicilan pelunasan yang anda
 lakukan terlambat.
- Biaya Penalti, berapa biaya yang dikenakan bila pelunasan pinjaman anda lebih cepat.
Hal-hal terkait biaya tambahan ini bisa anda pelajari di situs CekAja.com maupun ditanyakan kepada customer service.
Di samping customer service yang ramah, anda tidak perlu repot-repot datang ke bank. Pihak lembaga ini bisa datang ke kantor anda dan bisa membantu mengurus dokumen peminjaman yang diperlukan.

5. Jenis pinjaman online yang tersedia bervariasi.
Produk pinjaman yang ditawarkan oleh CekAja sangat bervariasi. Belum tentu semua lembaga keuangan lain yang menyediakan layanan pinjaman online memiliki variasi pinjaman yang lengkap seperti ini. Apa saja pinjaman online yang ditawarkan CekAja.com ? Ini dia:

a. Kartu Kredit
Iuran tahun pertamanya gratis. Anda diuntungkan dengan berbagai promo di merchant yang bekerjasama dengan penyedia kartu kredit. Selain itu, tidak perlu membawa banyak uang cash saat bepergian.

b. Kredit Tanpa Agunan (KTA)
Kelebihan dari KTA adalah praktis dan tidak perlu memberikan jaminan atau agunan berupa asset berharga yang anda miliki. Sehingga nilai plusnya, anda masih bisa menggunakan asset berharga untuk keperluan lainnya. Misalnya, rumah kosong yang anda miliki tidak perlu diagunkan untuk mengajukan KTA sehingga tetap bisa dikontrakkan pada orang lain. Perhiasan yang anda miliki tetap bisa digunakan atau dijual untuk menambah biaya kebutuhan.
Selain itu, pencairan data KTA juga cepat. Hal ini menguntungkan bagi anda yang membutuhkan dana mendadak dalam jumlah yang belum bisa tercukupi dari budget, gaji pokok maupun dana tabungan darurat yang ada.

c. Kredit Kendaraan Bermotor (KKB)
Kredit Kendaraan Bermotor (KKB) adalah salah satu solusi tepat bagi anda yang memerlukan kendaraan baik baru maupun bekas. Keuntungan pengajuan KKB di CekAja.com adalah hemat waktu, memakai aplikasi instan dan mudah menentukan pilihan yang tepat.

d. Kredit Pemilikan Rumah (KPR)
Berencana pindah rumah atau membeli hunian baru yang nyaman dan terjangkau? Menggunakan KPR jawabannya. Anda bisa menyiasati jumlah cicilan dengan menggunakan KPR. Di samping itu, legalitas rumah yang anda huni terjamin dan aman serta adanya asuransi.

e. Pinjaman Usaha
Era masa kini, menjalankan usaha bukan hanya milik mereka yang berprofesi sebagai wiraswasta murni atau ibu rumah tangga. Namun, orang yang memiliki pekerjaan tetap juga terkadang ingin punya usaha sampingan. Bisa jadi karena hobi, investasi atau karena ingin mencukupi kebutuhan keluarga. Modal usaha bisa anda pinjam secara online di CekAja.com

CekAja.com juga bermitra dengan produk asuransi maupun produk perbankan dalam menyediakan pinjaman online. Berminat melakukan pinjaman atau mengenali lebih lanjut mengenai aneka produk pinjaman yang tersedia dan ditawarkan? Kunjungi https://www.cekaja.com/kredit/pinjaman-online sekarang juga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

hay. feel free to say anything, except SPAM :-D . i don't want to miss any comment and i will approve your comment here.

If anyone feel that I have"something wrong" in this article, please let me know immediately and i will repair it.