Laman

Kamis, 08 Agustus 2019

4 Objek Wisata Yang Ada Di Pulau Seribu

sumber gambar IDN Times

Semua wilayah yang ada di Indonesia memang sangat terkenal dengan panorama alamnya yang sangat indah, salah satunya adalah Kepulauan Seribu. Dimana banyak sekali tempat-tempat wisata Pulau Seribu yang selalu banyak dikunjungi oleh para wisatawan, baik wisatawan lokal maupun mancanegara. Nah untuk itulah dalam kesempatan kali ini kami akan mencoba untuk membahas tentang beberapa tempat wista populer yang ada di Pulau Seribu sebagai berikut :


1. Pulau Tidung

Tempat wisata yang satu ini merupakan tempat wisata paling favorit, paling populer dan banyak wisatawan yang berkunjung ke Kepulaun Seribu. Pulau Tindung mempunyai objek wisata yang terkenal yaitu sebuah jembatan yang disebut dengan jembatan cinta, jembatan cinta ini menghubungkan antara pulau tindung besar dan pulau tidung kecil. Pulau Tidung merupakan pulau yang paling banyak didatangi wisatawan, keduanya ini terhubung dengan jembatan kayu memiliki panjangnya sekitar 800 meter.
Jembatan ini juga tidak hanya menjadi penghubung antar pulau saja, tetapi juga sering dijadikan sebagai wahana bagi pengunjung yang menyukai adrenaline untuk melompat ke laut dari ketinggian sekitar 5-6 meter. Selain itu juga, wisata Pulau Tidung ini akan membuat para pengunjung bisa menikmati susana pulau dengan berkeliling dan beristirahat di pendodo, menjajal serunya wisata air seperti snorkeling, menyelam, berperahu dan lain-lainnya. Bagi anda yang ingin mengunjungi Pulau Tindung ini, anda bisa menaiki perahu atau kapal motor yang berangkat dari Dermaga Muara Angke dan jarak yang ditempuh untuk sampat di pulau tidung ini sekitar 3 jam.

2. Pulau Pramuka

Pulau Pramuka ini tidak kalah popularnya dengan Pulau Tidung yang banyak sekali dikunjungi oleh para wisatawan. Selain itu, pulau ini juga merupakan salah satu pulau berpenghuni dari total sebelas yang ada di gugusan Kepulauan Seribu. Di Pulau Pramuka ini selain menawarkan wisata lautnya yang elok dan indah, namun juga terdapat wisata edukasi yang berupa tempat penangkaran penyu sisik yang sangat langka. Hal inilah yang menjadi daya tarik bagi para wisatawan untuk datang ke tempat ini. Disana juga anda bisa menikmati wisata laut dengan melakukan snorkeling atau diving. Karena pulau ini berpenghuni, tentunya suasananya juga cukup ramai serta memiliki berbagai fasilitas wisata yang sangat lengkap, seperti tempat penginapan, penyewaan alat snorkeling, sepeda untuk menjelajahi pulau, dan lain sebagainya.

3. Pulau Onrust

Pulau Onrust ini letaknya tidak jauh dari Pulau Bidadari. Dimana pulau ini sangat kental dengan nuansa peninggalan sejarah tempo dulu. Karena pada masa penjajahan Belanda, dulu pulau ini sering digunakan sebagai tempat transit kapal kompeni Belanda sebelum meneruskan perjalanannya menuju pelabuhan Sunda Kelapa. Sehingga tidak aneh, jika di pulau ini banyak sekali situs kuno peninggalan Belanda yang bisa anda temukan pada saat berkunjung ke tempat ini. Bahkan di pulau ini, terdapat satu bangunan peninggalan Belanda yang masih berdiri dengan masih utuh. Yang kemudian pada saat ini bangunan tersebut digunakan sebagai museum Pulau Onrust.

4. Penangkaran Penyu Sisik

Seperti yang sudah diketahui bahwa tempat penangkaran penyu sisik ini berada di Pulau Pramuka. Sehingga tempat penangkaran penyu sisik ini bisa menjadi tempat wisata edukasi yang sangat menarik yang ada di Kepulauan Seribu. Apalagi jika anda membawa anak-anak, tentunya hal tersebut akan menjadi sesuatu yang menyenangkan serta sebagai sarana edukasi yang sangat bagus bagi mereka. Di tempat wisata ini juga, para wisatawan akan diajak untuk lebih mengenal dan memahami tentang pentingnya melindungi hewan langka yang akhirnya akan timbul kesadaran untuk ikut melestarikannya. Bahkan di tempat ini juga anda bisa melihat perkembangan penyu dari mulai menetas dari telur hingga siap untuk dilepaskan ke laut lepas.

Mungkin itu saja informasi kali ini tentang 4 objek wisata yang ada di Pulau Seribu. Dengan denikian kita harus bangga menjadi orang Indonesia yang memiliki banyak tempat-tempat yang indah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

hay. feel free to say anything, except SPAM :-D . i don't want to miss any comment and i will approve your comment here.

If anyone feel that I have"something wrong" in this article, please let me know immediately and i will repair it.