Laman

Rabu, 07 Agustus 2019

Malu Dengan Bulu Ketiak? Lakukan Langkah-Langkah Ini!

sumber gambar : shopee
 Bulu ketiak bagi sebagian besar wanita sangat mengganggu. Rasanya malulah ketiak mempunyai bulu, bulu halus saja sudah sangat menggelikan apalagi yang tebal. Selain itu, seperti di kutip dari popmama.com, bulu ketiak juga bisa membuat lebih banyak keringat dan akhirnya menimbulkan aroma tidak sedap.
Tentunya sebagai wanita yang peduli pada penampilan, anda tidak mau itu terjadi bukan? Jika begitu, gunakan saja veet untuk #beAConfidentYou, daripada anda merasakan kesakitan akibat waxing atau shaving. Proses penghilangan bulu tentu bukan hal yang mudah, tapi jika mau mudah dan cepat, lakukan langkah-langkah di bawah ini!

  1. Pilih produk veet sesuai jenis kulit
Ada beberapa produk veet, anda bisa pilih sesuai jenis kulit anda. Apakah untuk kulit kering, sensitif ataukah normal. Beli veet di toko terdekat, minimarket atau secara online di marketplace. Jika sudah mendapatkan produk sesuai jenis kulit anda, siapkan untuk proses penghilangan bulu.
  1. Basuh ketiak dengan air hangat
Sebelum melakukan proses penghilangan bulu, bersihkan dulu ketiak. Basuh dengan air hangat. Selain bisa membersihkan kotoran, juga bisa membuka pori-pori. Jika pori-pori terbuka, maka penghilangan bulu bisa berhasil optimal.
  1. Terapkan veet secara merata
Setelah dibasuh dengan air hangat, terapkan veet pada permukaan ketiak. Terapkan secara merata di area ketiak. Jangan terlalu banyak atau sedikit, pastikan secukupnya saja. Hati-hati dalam menerapkan veet, jangan sampai terkena bagian kulit sensitif, luka atau tahi lalat.
  1. Diamkan veet selama beberapa menit
Setelah 5 menit atau 3-6 menit untuk kulit normal, segera bersihkan krim veet dari ketiak. Lakukan dengan spatula dan basuh lagi dengan air hangat agar lebih mudah bersih. Jika kulit sensitif, maka proses pendiaman dilakukan selama 5-10 menit.
Tidak boleh lebih dari 10 menit karena bisa menimbulkan efek samping yang buruk untuk kulit dan kesehatan anda. Jika dirasa kurang puas, lebih baik tunggu sampai 3 hari baru mengaplikasikan veet lagi.
  1. Lakukan eksfoliasi kulit
Jika ingin hasil maksimal, lakukan eksfoliasi atau pengelupasan kulit ketiak. Jika waktunya mepet, tunda dulu proses ini. Anda bisa melakukan eksfoliasi dengan bahan-bahan alami seperti gula aren yang dicampur minyak zaitun.
Proses penghilangan bulu dengan veet bisa dilakukan selama 10 menit saja bahkan bisa kurang. Itu terbukti veet termasuk cara paling mudah untuk menghilangkan bulu.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

hay. feel free to say anything, except SPAM :-D . i don't want to miss any comment and i will approve your comment here.

If anyone feel that I have"something wrong" in this article, please let me know immediately and i will repair it.