Kamis, 12 September 2019

4 Hal Yang Penting Diperhatikan Sebelum Menyewa Apartemen


Semakin padatnya penduduk dan mobilitas khususnya di DKI Jakarta membuat apartemen menjadi salah satu pilihan bagi masyarakat yang tinggal di sini. Bagi Anda yang belum pernah tinggal di apartemen sebelumnya, maka perlu mengetahui beberapa hal yang harus diperhatikan. Jika membeli unit apartemen dirasa terlalu mahal sedangkan anda masih mempertimbangkan hendak beli tanah atau hunian rumah di masa datang, maka menyewa apartemen bisa dijadikan pilihan.  Dengan begitu,  anda bisa merasa betah dan tinggal dengan nyaman di apartemen pilihan anda. Selain kenyamanan, privasi anda pun terjaga. Lelahnya aktivitas setelah bekerja seharian akan terasa hilang saat beristirahat di malam hari di apartemen pilihan.


Ketersediaan lahan dan harga property yang mahal adalah salah satu hambatan dalam mencari atau membangun tempat tinggal di kota besar seperti Jakarta, termasuk wilayah Jakarta Barat. Lahan di pinggiran Jakarta sudah semakin menyempit karena banyaknya gedung dan pemukiman serta penduduk. Akibatnya, harga lahan menjadi mahal. Jika anda membeli rumah di area Bogor, Tangerang dan Bekasi yang memerlukan waktu 2-3 jam sekali perjalanan ke kantor, resiko yang harus siap dihadapi adalah kemacetan dan jarak yang jauh.

 Jika anda berkantor di Jakarta Barat dan ingin dekat dari kantor, sewa apartemen jakarta barat adalah salah satu siasat yang bisa ditempuh. Pertimbangkan matang-matang dan telitilah sebelum menyewa apartemen untuk tempat tinggal. Misalnya jarak tempuh apartemen dari rumah, perbandingan biaya sewa, pengembangnya, fasilitasnya, kondisi apartemen, dan kondisi lingkungan sekitar. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai tips menyewa apartemen yang tepat, berikut beberapa hal yang harus diperhatikan:

1. Seseuaikan dengan budget dan kebutuhan
Ketika sebelum menyewa apartemen, Anda harus bisa menyesuaikannya dengan budget yang dimiliki serta kebutuhan seperti memperhatikan jarak apartemen dengan tempat kerja. Umumnya orang yang memilih tinggal di apartemen menginginkan akses jalan raya dan transportasi yang mudah dan cepat sehingga aktivitas sehari-hari menjadi lancar.  Lokasinya yang strategis seperti dekat dengan rumah sakit, supermarket, pasar, jalan besar  dan tempat kerja adalah nilai plus bagi mereka.  Ada sebagian apartemen yang disewakan tanpa perabot di dalamnya. Ada juga yang penuh dengan perabot lengkap dan ada yang sebagian saja. Perhatikan ukurannya. Jika anda memiliki anak, tentu memerlukan space yang lebih luas.  Sewa apartemen green park view   adalah salah satu pilihan karena lokasinya yang strategis sehingga banyak dicari pengguna baru.

2. Aturan yang Ada di Apartemen
Ada apartemen yang disewakan harian, bulanan bahkan tahunan. Pilihlah jangka waktu yang sesuai dengan kebutuhan anda. Kemudian, ketahui peraturan yang ada di dalamnya. Menyewa apartemen tidak sama dengan membeli. Artinya, ada pemilik yang membolehkan penyewanya merubah tatanan ruangan apartemen dan ada pula yang tidak. Tanyakan hal-hal yang belum jelas kepada pemiliknya agar anda tidak dikatakan melanggar aturan di kemudian hari.

3. Fasilitas apartemen
Jika anda memiliki kendaraan pribadi seperti mobil, pastikan tempat parkirnya cukup dan baik. Apalagi jika ada tamu atau keluarga yang menginap. Faktor keamanan juga merupakan hal penting yang tidak boleh diabaikan. Misalnya adanya security, jaminan keamanan penghuni maupun ketersediaan CCTV.
 
Ingin membaca dan melihat foto aneka apartemen sebelum anda survey dan menentukan pilihan? Kunjungi situs  www.sewa-apartemen.net karena di dalamnya termuat informasi lengkap mengenai pilihan apartemen meliputi foto, harga dan alamat. Demikian info mengenai 3 hal yang perlu diperhatikan sebelum menyewa apartemen sebagai hunian. Semoga bermanfaat dan semoga anda menemukan apartemen pilihan yang tepat!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

hay. feel free to say anything, except SPAM :-D . i don't want to miss any comment and i will approve your comment here.

If anyone feel that I have"something wrong" in this article, please let me know immediately and i will repair it.