Rabu, 11 September 2019

Berikut Ini Jenis Bahan Mukena Yang Paling Laris dan Model-Model Mukena


Mungkin waktu jaman dulu mukena hanya didominasi oleh warna putih saja, namun sekarang warna dan motif mukena menjadi semakin beragam. Munculnya warna dan motif ini dipengaruhi dengan adanya perkembangan bahan kain untuk mukena yang kini kebih banyak pilihan. Mengenai bahan kain mukena, maka sebaiknya anda perhatikan bahan kain yang akan digunakan karena bisa mempengaruhi kenyaman anda saat menggunakan mukena tersebut. oleh karena itu, dalam kesempatan kali ini akan memberikan informasi tentang jenis-jenis bahan mukena yang paling laris dan model-model mukena sebagai berikut ini :

* Mukena Bahan Katun Lokal
Kelebihan dari mukena bahan katun lokal ini adalah harganya yang sangat terjangkau dan memiliki kemampuan menyerap keringat secara sempurna yang banyak diburu oleh para produsen mukena, sehingga sangat nyaman saat dikenakan untuk sholat. Apalagi mukena kain katun lokal ini sangat mudah didapatkan karena memang banyak orang yang menjualnya baik secara online maupun offline. Warna yang ditawarkan pun sangat beragam dengan motif-motif cantik yang selalu up to date sesuai dengan yang sedang digandrungi oleh masyarakat. 
* Mukena Bahan Katun IMA
Perlu diketahui bahwa mukena bahan katun IMA ini adalah kain yang memiliki serat yang halus, rapat, dan agak tipis. Jika dilihat secara dekat, tidak terdapat benang halus yang terburai. Dan jenis katun IMA ini termasuk dalam kategori katun Jepang polos dengan garis serat yang sedikit lebih jelas.  Bahan katun asal Jepang ini menjadi pilihan para hjabbers untuk bahan pembuatan pashmina. Mukena bahan katun IMA ini sangat nyaman saat digunakan ketika sholat.
Model-Model Mukena 
1. Mukena Hoodie
Seperti yang diketahui bahwa Hoodie ini merupakan kain penutup kepala yang biasanya ada pada jaket. Namun kini Hoodie juga bisa muncul pada desain mukena. Jika dilihat dari segi model, mukena Hoodie ini sam halnya dengan model mukena biasa. Cuman bedanya, mukena jeni ini tersambung dengan sebuah hoodie di bagian kepala. Hoodie ini bisa digunakan atau pun tidak, dan bisa juga dilepas/diturunkan. Karena tanpa hoodie pun bagian kepala anda sudah tertutupi dengan sempurna. 
2. Mukena Bali
Sebenarnya model mukena Bali ini sudah lama beredar, yakni sejak tahun 2011 yang lalu. Dimana mukena ini pada umumnya berbahan kain katun maupun rayon dengan motif yang khas, yakni bunga Bali. Salah satu kelebihan dari model mukena Bali ini, akan membuat anda merasa nyaman dan tidak kegerahan saat mengenakannya.
3. Mukena Renda
Mungkin biasanya anda sering menemukan aksen renda di bagian bawah atasan mukena. Namun kali ini aksen renda bisa anda temukan di setiap jengkal kain mukena. Bukan hanya ada di bagian bawah saja, namun renda ini bisa anda temukan di bagian lingkat wajah hingga ke dagu, kemudian berlanjut lurus hingga ke bagian bawah. Bahkan di bagian bahu pun disematkan aksen renda ini dengan bentuk yang melingkar.  
4. Mukena Brokat
Brokat merupakan jenis kain yang penuh dekorasi, dan kain ini sering digunakan sebagai bahan baju pengantin. Brokat ini dikagumi karena kecantikannya, bahkan ada beberapa produsen mukena yang membuatnya menggunakan benas emas. Sehingga dengan menggunakan mukena model ini, anda akan nampak mewah dan elegan. Mukena seperti sangat cocok anda gunakan untuk hari raya.
Itulah jenis bahan mukena dan model-model mukena, semoga bermanfaat khususnya bagi anda yang akan membeli mukena.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

hay. feel free to say anything, except SPAM :-D . i don't want to miss any comment and i will approve your comment here.

If anyone feel that I have"something wrong" in this article, please let me know immediately and i will repair it.