Kamis, 10 Oktober 2019

Kumpulan Tempat Wisata Baru Di Jogja

source : kebudayaan.kemdikbud.go.id


Jika berbicara mengenai tempat wisata maka sangat mudah untuk menemukannya di Jogja, dimana di tempat ini tidak hanya tersedia wisata alam saja namun juga berbagai macam jenis wisata. Tidak heran jika Jogja merupakan tempat yang tepat untuk menghabiskan waktu sehingga bisa melepaskan penat yang ada. Terdapat beberapa tempat baru yang masih sedikit diketahui oleh wisatawan, selain itu keindahan tempat baru ini tidak kalah dari tempat wisata yang sudah lama muncul. Jadi jika Anda bosan berkunjung ke tempat itu-itu saja di Jogja, maka tempat ini bisa menjadi salah satu solusi yang tepat. Berikut adalah tempat wisata Jogja yang masih tergolong baru dan wajib Anda kunjungi.


1. Jurang Tembelan Kanigoro

Apabila Anda berkunjung ke Taman Buah Mangunan, Anda pasti melihat banyak orang berkunjung kesana karena ramai. Hal ini bisa membuat Anda tidak bisa menikmati suasana yang ada. Namun Anda tidak perlu khawatir, sebab Anda bisa berkunjung ke salah satu tempat wisata baru yang masih sedikit dikunjungi oleh orang. Tidak heran nantinya Anda bisa menikmati suasana yang ada sambil melepaskan penat yang ada.

Jurang Tembelan Kanigoro masih berada di satu kawasan dengan Taman Buah Mangunan namun terletak di bagian atasnya. Tentunya salah satu hal menarik di tempat ini adalah Anda bisa menikmati keindahan kota Jogja dari atas. Selain itu suasana sekitarnya masih asri sekali sehingga akan membantu Anda dalam melepaskan penat. Jangan lupa untuk mengabadikan gambar dari atas jurang ini sebab hal ini bisa memberikan kesan seperti Anda berada di atas awan.

2. Pule Payung

Apabila Anda ingin mencari lokasi foto yang Instagramable maka tempat ini merupakan pilihan yang tepat, tidak heran jika tempat ini begitu hits di kalangan anak muda. Obyek wisata ini terletak di kawasan Hargowilis tidak jauh dari Kalibiru. Keunikan yang ada di tempat ini adalah ada banyak sekali spot foto menarik sehingga dapat membuat Anda bisa berpose ria dan memenuhi Instagram feed Anda. Latar pemandangan foto Anda juga berupa perbukitan, sehingga akan nampak asri dan membuat hasil fotonya tidak akan mengecewakan. 

3. The Lost World Castle

Apabila Anda berlibur bersama dengan keluarga dan membawa anak kecil, maka The Lost World Castle merupakan salah satu pilihan yang tepat. Tempat wisata ini tidak hanya menghibur namun juga edukatif. Hal ini tentunya bisa membantu anak-anak mendapatkan wawasan yang jauh lebih luas. Tentunya obyek wisata yang berlokasi di Kepuharjo ini sendiri berbentuk berupa kastil, tujuan utama dalam pembangunan obyek wisata ini tidak lain karena untuk memberikan edukasi mengenai Gunung Merapi. Hal ini dikarenakan Gunung Merapi merupakan gunung di Jogja yang menyebabkan beberapa desa di lerengnya menjadi hancur ketika meletus. 

4. Lava Bantal

Sebagian orang ada yang memiliki hobby berwisata ke tempat yang bisa memacu adrenalin, apabila Anda mencari tempat seperti itu, maka tempat wisata ini bisa menjadi tujuan. Lava Bantal merupakan tempat yang bisa memacu adrenalin, Anda dapat melakukan tubing di sungai yang ada di Lava Bantal. Sungai yang ada di Lava Bantal diapit oleh bebatuan serta lava yang telah membeku. Selain itu, ada banyak sekali fasilitas yang ditawarkan sehingga membuat banyak orang betah berlama-lama di tempat seperti ini. Tentunya tempat ini sangat cocok untuk dijadikan tempat wisata bersama dengan keluarga. Tempat ini juga cocok untuk dikunjungi oleh rombongan yang besar. 

5. Sindu Kusuma Edupark Jogja

Tentunya tempat yang satu ini cocok untuk berlibur bersama dengan keluarga, sebab ada banyak sekali wahana menarik di tempat ini. Mulai dari bianglala, trampolin maupun wahana cangkir putar. Pasti anak maupun keluarga Anda menjadi senang apabila berlibur kesini. Jadi sangat sayang untuk dilewatkan begitu saja, apalagi tempat bermain ini termasuk yang termegah di Jogja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

hay. feel free to say anything, except SPAM :-D . i don't want to miss any comment and i will approve your comment here.

If anyone feel that I have"something wrong" in this article, please let me know immediately and i will repair it.