Top Up e-Money di Blibli.com, Praktis Tanpa Keluar Rumah


Sejak pemerintah mengumumkan masa karantina 14 hari mulai pertengahan Maret 2020, pertokoan, tempat umum dan jalanan lebih lengang. Khususnya di area Jabodetabek, Banten dan Jawa Barat. Langkah ini diambil oleh pemerintah sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19 alias corona nama bekennya. Lagi naik daun gaes. Kalo kata muridku sih,
“Corona itu bagai teman tukang nikung. Udah jelek, nyusahin lagi!”
Alamakk…
“Serem bu. Orang yang ngobatin kudu pake baju tertutup ala alien…”kata murid yang lain.

Dengan jumlah penderita yang terus bertambah tiap hari saat ini, kita berharap semoga masalah corona ini tuntas secepatnya.
Efek dari corona adalah meningkatnya aktivitas  yang dilakukan secara online. Belanja online salah satunya. Keluar rumah kalo bisa sih seperlunya aja. Tapi, terkadang ada aktivitas yang penting yang mengharuskan orang keluar rumah dan menggunakan e-money. Walaupun top up dan cek nya bisa secara online. Suami juga salah satu pengguna aktif e-Money sedari dulu. Sebab, aktivitas kami sering berkaitan dengan penggunaan kartu e-money. Misalnya, kami tidak harus bersusah payah untuk mengantre saat membayar ongkos mau naik KRL atau MRT. Bahkan, beli bensin di SPBU tertentu pun bisa menggunakan e-Money.


Singkatnya, e-money alias uang elektronik merupakan fitur digital yang memfasilitasi orang untuk membayar berbagai macam keperluan tanpa harus membawa uang tunai saat membayar di minimarket atau supermarket, dan menggunakan alat transportasi umum seperti Transjakarta, MRT, dan commuter line. Musim viral soal corona gini, sedia hand sanitizer dan masker selalu jika menggunakan fasilitas umum. Adanya e-money tentu saja mengurangi peredaran penggunaan uang palsu di kalangan masyarakat. Terkadang, produk tertentu juga memberikan promosi berupa potongan harga jika dibayar dengan e-money. Biasanya ini dilakukan oleh restoran khusus dan merchant-merchant khusus.

Kenapa e-money ngetrend khususnya bagi orang yang tinggal di area Jabodetabek? Sebab penggunaannya praktis dan sisa saldo yang ada tuh tersimpan di dalam kartu. Trus kita juga nggak perlu pakai pin saat memakainya.Tinggal di scan aja ke mesin. Nantinya, jumlah saldo di dalamnyha berkurang sesuai dengan harga yang kita bayar untuk sebuah keperluan. Kerugiannya jika kartu ini hilang dengan sisa saldo yang masih banyak. Amsyonggg bebeeb.

Bagi pembaca pengguna e-money, lakukan cek e money via Blibli.com deh. Cukup gunakan smartphone tanpa harus ke luar rumah. Blibli.com menjual berbagai variasi kartu e-money yang memiliki ragam jumlah saldo. Promonya banyak lagi. Membawa e-money berisi cadangan saldo kemana-mana membuat kita tidak kuatir jika uang tunai di dompet menipis. Saya aja nih kalo ke supermarket niat awal hanya beli kecap. Mendadak ingat kalo minyak goreng hampir abis. Trus kebetulan lihat pajangan susu anak lagi ada diskon. Otomatis jumlah belanjaan bertambah. Uang tunai di dompet kurang? Tinggal gesek e-money donk. Belanjapun tidak perlu ditunda karena harus mengambil uang ke ATM di luar dulu, sedangkan belum tentu di minimarket tersebut tersedia mesin ATM.

Berbeda dengan kartu kredit yang rawan jebol alias bikin penggunanya kebablasan dalam berbelanja, kartu e-money tidak demikian karena terbatas dengan adanya jumlah saldo yang tersedia. Sehingga, pengguna dapat merencanakan atau menerapkan budget khusus untuk pengisian e-money bulanan. Mau tambah saldo? Di Blibli.com tentu saja tersedia agar kartu tetap bisa anda gunakan. Satu kartu e-money anda bisa untuk berbagai keperluan agar lebih mudah dan praktis. Dengan begitu, berbagai keuntungan penggunaan e-money siap anda gunakan. Semoga info ini bermanfaat!

Tidak ada komentar

hay. feel free to say anything, except SPAM :-D . i don't want to miss any comment and i will approve your comment here.

If anyone feel that I have"something wrong" in this article, please let me know immediately and i will repair it.