Manfaat Kacang Almond Untuk Ibu Hamil



Kehamilan, merupakan sesuatu yang pasti menyenangkan bagi seorang istri. Mengandung buah hati akan menjadi keindahan yang hanya bisa dialami oleh para wanita. Menjadi seorang ibu memang tidaklah semudah yang Anda bayangkan. Ada banyak perjuangan yang harus dilalui, termasuk salah satunya adalah pada saat mengandung. Anda perlu memperhatikan apa saja yang akan masuk ke dalam tubuh Anda selama masa kandungan. Tidak hanya sekedar nikmat atau mengikuti ngidam saja, namun Anda juga harus memperhatikan asupan gizi dan nutrisinya agar bayi Anda lahir dengan sehat dan normal. Anda bisa mengonsumsi berbagai jenis kacang-kacangan, seperti kacang almond, misalnya. Manfaat kacang almond bagi ibu hamil itu ternyata banyak, loh. Bisa dibilang, kacang ini adalah kacang super!


Manfaat Kacang Almond Bagi Kesehatan Ibu Hamil

Kacang almond merupakan kacang-kacangan yang umum di Indonesia. Biasanya, Anda dapat menemukan kacang ini dalam bentuk yang masih mentah atau sudah diolah seperti dipanggang, kukus atau digoreng. Untuk mendapatkan nutrisi terbaik dari kacang almond, maka akan sangat disarankan untuk mengonsumsi almond mentah atau yang sudah dipanggang. Mengapa? Karena jika digoreng, ada kandungan minyak yang justru tidak baik untuk kesehatan tubuh. Lalu, apa saja manfaat kacang almond bagi ibu hamil? Anda bisa simak ulasannya di bawah berikut ini:



  1. Mencegah Cacat Saraf
Tentunya, dengan takaran yang pas, kacang almond memiliki manfaat yang luar biasa untuk ibu hamil. Salah satunya adalah mencegah cacat saraf. Kacang almond merupakan sumber asam folat yang dapat membantu perkembangan otak dan neurologis bayi. Asam folat penting untuk mencegah cacat tabung saraf tersebut pada bayi Anda. Sang ibu membutuhkan 400mcg asam folat agar dapat memenuhi kebutuhan janin. Maka dari itu, dengan mengonsumsi almond, Anda dapat menambahkan asam folat ke dalam tubuh Anda. Agar lebih jelas porsinya, lebih baik konsultasikan terlebih dahulu terhadap dokter kandungan atau ahli gizi agar mendapatkan hasil yang maksimal.

  1. Mengontrol Penambahan Berat Badan
Sudah hal yang sewajarnya apabila ibu hamil memiliki kenaikan berat badan. Namun, dengan mengonsumsi kacang almond, maka kenaikan berat badan tersebut dapat dikontrol. Almond kaya akan serat yang dapat menahan rasa lapar ibu lebih lama. Almond dapat mengurangi hormon ghlerin yang menyebabkan rasa lapar, dan meningkatkan hormon leptin yang dapat mengurangi nafsu makan. Tentu saja, efek ini dapat mencegah kenaikan berat badan yang berlebihan selama masa kehamilan.

  1. Memenuhi Asupan Zat Besi
Kacang almond mengandung zat besi yang dapat mengisi 6% kebutuhan zat besi harian pada tubuh manusia. Zat besi digunakan untuk membuat hemoglobin dan ibu bayi selama masa kehamilan. Mendapatkan zat besi yang cukup juga baik untuk mencegah anemia. Jika Anda mengalami anemia, maka itu penyebab dari bayi lahir kecil atau prematur. Kebutuhan zat besi selama masa kehamilan itu tinggi, terutama pada trimester pertama. Maka dari itu, Anda bisa mengonsumsi kacang almond setiap harinya.

  1. Memberikan Kekuatan dan Stamina
Kacang almond termasuk salah satu jenis makanan yang mengandung banyak protein. Protein tersebut sangat baik untuk memberikan kekuatan dan juga stamina. Selain itu, protein juga dapat membantu perkembangan bayi yang sehat dan juga dapat menjaga berat badan ibu stabil. Protein juga memiliki andil dalam perkembangan otak bayi.
Kandungan protein yang tinggi di kacang almond juga dapat membantu dalam perkembangan massa otot yang sehat pada bayi yang sedang tumbuh. Pada saat melahirkan, protein juga dapat membantu ibu untuk mengatasi rasa sakit.

  1. Melancarkan Pencernaan
Manfat lainnya untuk kehamilan ibu adalah melancarkan pencernaan dan juga pergerakan usus. Serat yang terkandung dalam kacang almond juga dapat mengatasi masalah sembelit yang terjadi pada saat masa kehamilan. Almond juga merupakan sumber karbohidrat yang dapat membantu mengurangi stres oksidatif, peradangan, dan juga dapat mengontrol gula darah. Karena sistem pencernaan hormon yang lambat dan juga pergeseran organ pada saat kehamilan memang bisa menyebabkan sembelit yang dapat menyebabkan wasir pada ibu hamil.


Penting sekali bagi Anda yang sedang hamil untuk mengonsumsi makanan yang sehat dan nutrisi tinggi seperti kacang almond ini. Sekarang, Anda tidah perlu repot lagi untuk beli kacang almond. Dengan Nutify Indonesia, Anda bisa mendapatkan produk terbaik dari kacang almond panggang yang tentunya sangat menyehatkan. Tersedia berbagai macam pilihan rasa kacang almond, salah satunya adalah Nutify Almond Gourmet Dark Chocolate yang memiliki rasa coklat dipadu dengan gurihnya almond. Rasanya nikmat, kandungan gizinya sudah pas dan tentunya tanpa bahan kimia dan juga MSG. Cocok dan aman untuk ibu hamil. Bagi para ibu yang tertarik, segera kunjungi websitenya dengan klik tautan di atas.

Tetap sehat walau sedang hamil, apalagi ditambah dengan pandemi corona ini. Selain itu, kacang almond juga ternyata baik untuk menjaga imunitas tubuh Anda. Paket kesehatan yang lengkap dan tentunya murah! Di Nutify Indonesia, sedang ada Flash Sale hingga 50% selama bulan Mei 2020. Langsung belanja, ya! google-site-verification: google4f49b799348170d9.html/span>

Tidak ada komentar

hay. feel free to say anything, except SPAM :-D . i don't want to miss any comment and i will approve your comment here.

If anyone feel that I have"something wrong" in this article, please let me know immediately and i will repair it.