Tips Mencari Rumah Hunian di Jakarta



Bermukim di Jakarta ibarat dua sisi mata uang bagi manusia. Ada yang tidak suka dengan berbagai alasan. Seperti macet, terlalu padat penduduk, biaya hidup yang tinggi, serta gaya hidup tinggi. Namun, ada juga yang suka karena lebih mudah menjangkau kantor, pusat Pendidikan lengkap, sarana umum komplit, serta banyak hiburan modern. Bisa dibilang, seluruh fasilitas terlengkap di Indonesia ada di kota ini. Hal ini juga yang membuat banyak sekali pendatang mencari rejeki di Jakarta. Sebagian diantara mereka memilih mencari hunian di kota yang terkenal dengan ondel-ondelnya ini.


Jakarta merupakan kota yang luas dan sangat padat. Meskipun transportasi umum terbilang sangat mudah, namun mencari informasi rumah yang dijual secara konvensional tentu saja memakan waktu. Orang harus bergelut dengan panas terik, bahkan hujan yang membuat jalanan kian macet. Apalagi bagi pendatang yang belum begitu paham seluk beluk Jual rumah di Jakarta maupun sewa property di Kawasan Jakarta.

Ada berbagai Kawasan di Jakarta, meliputi Jakarta Barat, Jakarta Utara, Jakarta Selatan, Jakarta Pusat dan Jakarta Timur. Harga Jual rumah Kembangan dengan harga jual rumah di Kramat misalnya, bisa jadi ada perbedaan dilihat dari lokasi, tipe bangunan dan luas tanah. Kawasan yang bebas banjir dan lebih dekat dengan pusat sarana umum tentunya memiliki harga jual lebih tinggi. Maka, calon pembeli juga perlu survei untuk membandingkan harga. Berikut ini beberapa tips efektif yang bisa dilakukan bagi anda yang berencana mencari hunian di DKI Jakarta:

1.    Mendatangi Pameran Properti dan Iklan

Di pusat perbelanjaan seringkali pihak property membuat display pameran. Akan ada tawaran diskon bonus, bahkan subsidi. Mereka juga pasti menyediakan brosur dan etalase saat pameran. Anda bebas bertanya banyak hal di sini mengenai spesifikasi dan harga rumah yang ditawarkan. Siapa tahu ada yang cocok. Mencari rumah lewat pantauan iklan di media cetak juga bisa membantu anda. Di koran terdapat banyak iklan yang menawarkan rumah yang dijual.

2.    Lewat Perantara Orang Lain
Orang lain di sini bisa rekan kerja anda, tetangga, atau jasa makelar. Siapa tahu teman atau saudara memiliki informasi rumah yang dijual atau memiliki usaha di bidang property. Informasi ini bisa mencegah kita agar tidak tertipu saat melaksanakan proses jual beli rumah. Di samping itu, anda bisa menghemat waktu agar tidak perlu berkeliling mencari rumah. Cukup memastikan tujuan yang ditawarkan apakah sesuai dengan selera dan budget atau tidak.

3.    Iklan di Internet
Saat ini, internet semakin mudah dan murah diakses. Segala informasi telah banyak tersedia di internet karena bisa diakses kapanpun dimanapun.  Banyak situs online yang memberikan informasi mengenai property, sewa rumah bahkan rumah dijual. Salah satu situs online terpercaya yang menyediakan informasi mengenai rumah yang dijual atau disewakan di area DKI Jakarta adalah situs   https://www.jualrumahjakarta.com . Di dalam situs tersebut, terdapat iklan rumah yang dijual maupun diksewakan dengan mencantumkan data berupa informasi lokasi, daerah, luas tanah, luas bangunan, jumlah lantai rumah, jumlah kamar tidur, jumlah kamar mandi, kamar pembantu (jika ada), arah rumah, serta fasilitas lain yang tersedia misalnya garasi, carport, musholla. Tentu saja ada catatan tambahan yang mendeskripsikan kondisi mengenai rumah yang ditawarkan tersebut . Seperti harga yang ditawarkan,  sertifikat, daya listrik, foto rumah serta nomor kontak yang bisa dihubungi .  


Tidak ada komentar

hay. feel free to say anything, except SPAM :-D . i don't want to miss any comment and i will approve your comment here.

If anyone feel that I have"something wrong" in this article, please let me know immediately and i will repair it.