Berbagai Resep Pudding Yang Enak

 

Sumber foto https://resepkoki.id/resep/resep-puding-susu/

Pudding adalah salah satu makanan manis yang sehat dan juga kaya akan serat. Pudding terbuat dari agar-agar yang bahan dasarnya dari ganggang laut. Sehingga bagi orang yang susah buang air besar bisa memakan pudding. Di Indonesia, pussing juga banyak terdapat variannya. Sehingga orang tidak bosan dalam memakan pudding. Sebenarnya pudding bisa dibuat sendiri di rumah mengingat bahan-bahanya mudah didapatkan dan murah. Bahkan ada bisa membuat pudding yang disukai semua keluarga. Berikut resep pudding yang enak bisa anda buat dengan mudah di rumah.

 

1.    Pudding Buah Naga

Siapa yang tidak mengenal buah naga. Buah eksotis ini memiliki bentuk dan rasa yang unik. Rasanya tidak begitu manis sehingga cocok bagi anda yang tidak begitu menyukai rasa manis. Siapkan bahan bahan seperti 2 sachet agar-agar tanpa warna, gula pasir 30 gram, buah naga merah setengah potong dan buah naga dalamnya putih setengah potong.

Blender buah naga yang dalamnya merah hingga halus lalu sisihkan dalam wadah. Selanjutnya tuangkan air di dalam panci. Masukkan garam dan agar-agar, dan buah naga yang sudah diblender. Kemudian aduk-aduk hingga mendidih. Setelah itu tuang di dalam wadah anti panas. Selanjutnya iris buah naga yang dalamnya putih dengan potongan dadu. Taruh di dalam pudding yang sudah jadi tadi. Diamkan di suhu ruangan. Setelah itu masukkan ke dalam kulkas tapi jangan di freezer. Dessert pudding buah naga siap di santap.

 

2.    Pudding lapis Oreo

Resep pudding yang satu ini pasti anak anda juga suka. Pudding lapis oreo ini memang sedang kekinian sekali di kalangan remaja dan anak. Bahannya ternyata mudah sekali didapatkan. Anda siapkan oreo varia strawberry 1 bungkus sedang. Kemudian siapkan 2 sachet agar agar dan tepung maizena, selanjutnya siapkan pasta strawberry dan ekstrak vanilla. Selanjutnya siapkan mentega cair.

Hal yang harus dilakukan pertama kali adalah dengan menghancurkan oreo yang sudah dikeluarkan krim strawberrynya. Kemudian taruh hancuran oreo dalam wadah. Beri mentega cair secara menyeluruh. Setelah itu buat agar lapisan pertama yaitu dengan memasukkan agar 1 sachet, air, tepung maizena dan gula. Masukkan juga pasta strawberry dan kris strawberrynya. Aduk-aduk hingga mengental. Setelah itu taruh di atas oreo yang tadi. Untuk lapisan pudding yang kedua, masukkan air dan agar-agarnya. Masukkan juga gula dan ekstrak vanilanya. Kemudian di aduk lagi dan taruh di atas lapisan pertama. Setelah itu diamkan dan taruh di kulkas.

 

3.    Pudding Pandan Santan

Variasi pudding yang selanjutnya ini juga enak dan berbeda. Bahan-bahan yang perlu anda siapkan adalah agar-agar 2 sachet, pasta pandan, daun pandan, santan kara 1 kotak kecil, dan gula pasir. untuk daun pandan jika tidak ada juga tidak apa. Daun pandan hanya dijadikan hiasan.

Cara membuat pudding ini, pertama kali adalah dengan menuangkan 150 ml air ke dalam panci. Masukan gula pasir kurang lebih 40 gram, selanjutnya masukkan agar agarnya. Lalu aduk sebentar, dan masukkan santan kelapanya. Aduk-aduk terus dengan api kecil agar tidak pecah santanya. Selama proses mengaduk anda harus sabar, setelah mendidih taruh dalam wadan pudding. Kemudian cuci bersih daun pandan dan tempatkan di atas pudding. Nah, setelah tidak panas lagi, masukkan kulkas agar rasannya lebih enak. Anda juga bisa memakan pudding ini dengan susu kental manis jika kurang rasa manisnya.

 

Tidak ada komentar

hay. feel free to say anything, except SPAM :-D . i don't want to miss any comment and i will approve your comment here.

If anyone feel that I have"something wrong" in this article, please let me know immediately and i will repair it.