Makanan Oriental Paling Populer di Jepang dan di China

sumber gambar digiku.com


Makanan oriental mengacu pada hidangan yang dibuat dan dikonsumsi di negara-negara Asia Tenggara. Hidangan masakan Cina, Korea dan Jepang termasuk dalam kategori 'makanan Oriental'. Hidangan mereka memiliki banyak bumbu dan bahan kering seperti aprikot dan plum. Menurut koki selebriti Akshay Nayyar, "Teknik memasak utama dalam masakan oriental termasuk menumis, merebus dan menggoreng cepat. Saus fermentasi dan produk acar banyak digunakan dalam makanan semacam itu." Makanan oriental memang sudah banyak sekai di Indonesia, banyak restaurant-restaurant yang menyediakan makanan oriental dari beberapa negara. Pada artikel kali ini kami akan memberikan ulasan mengenai makanan oriental dari jepang dan china yang paling populer.

 

Masakan oriental jepang

 

Tidak ada yang bisa menyangkal fakta bahwa negara Jepang adalah episentrum perkembangan teknologi, mobil cepat, dan kereta api modern serta robot terbaik di kelasnya. Tetapi jika kita bercerita tentang kuliner dari jepang, berbicara tentang budaya yang sama sekali berbeda, bersejarah dan tradisional. Sebuah budaya yang telah dilestarikan sejak lama. Di hampir semua restaurant jepang yang ada di Indonesia, sushi adalah salah satu makanan khas jepang yang selalu bisa kita nikmati. Tetapi kalian juga tidak boleh lupa dengan hidangan oriental jepang lainnya

1.    RAMEN JEPANG

Mari kita mulai dengan Ramen, yang merupakan salah satu hidangan oriental paling populer dari Jepang. Legenda mengatakan bahwa Ramen berasal dari Tiongkok, tetapi pemasukannya ke dalam budaya Jepang telah menjadikannya hidangan budaya yang didominasi Jepang. Ramen biasanya terdiri dari mie gandum dengan variasi bahan yang luar biasa seperti irisan daging baik daging ayam, sapid an babi untuk non muslim, telur, rumput laut, dan daun bawang. Biasanya disajikan dengan kecap atau sup miso, rasa ini menambah esensi baru pada hidangan. Potongan daging yang lembut ditambah dengan rasa sup miso dan kue beras ketan yang baru dimasak adalah semua yang Anda butuhkan untuk makan siang ala Jepang yang sempurna!

2.    OKONOMIYAKI JEPANG

Seperti Ramen, okonomiyaki adalah kombinasi dari banyak bahan, tetapi menjadi lebih beragam di sini! Bahan-bahannya dapat bervariasi dari daging sapi, cumi-cumi hingga hanya beberapa sayuran, dan bawang hijau yang dicampur dengan adonan yang dibuat dengan tepung, ubi, dan telur. Di beberapa restoran Jepang, Anda mungkin harus memasaknya sendiri atau bersama koki.

 

Masakan oriental china

 

Masakan Cina

 

Peradaban Cina telah mendominasi sebagian besar Asia Timur. Tembok Besar, kereta peluru yang selalu melaju kencang dan kota Wuhan yang selalu populer, semuanya adalah ciptaan Tiongkok. Tapi, jangan lupa China telah menyumbangkan hidangan yang tak terhitung banyaknya untuk masakan Oriental. Masakan Cina sangat dipengaruhi oleh keragaman etnis dan distribusi geografis dari berbagai orang di Cina. Di antara seluruh. Mari kita lihat makanan populer di china!

1.    CHAR SIU

Char Siu adalah babi panggang. Potongan daging babi ini juga bisa termasuk pinggang, perut atau pantat. Ini salah satu makanan lezat yang paling dicintai di dunia makanan Oriental sayangnya makanan ini hanya untuk orang-orang yang bisa memakannya. Char Siu sebagian besar merupakan bagian dari Masakan Kanton, menjadikannya hidangan favorit di Hong Kong. Dibumbui dengan madu, jus karamel, dadih kacang yang difermentasi, rempah-rempah dan saus seperti kedelai dan hoisin memberikan warna merah khas dan rasa manis yang menggemaskan.

2.    TELUR TEH CINA

Chinese Tea Eggs , meski kelihatannya aneh, tapi ingatlah, perjalanan Anda ke China tidak akan lengkap tanpa menikmati hidangan sederhana ini. Telur teh adalah makanan jalanan tradisional yang sangat umum di Cina. Pada saat yang sama, mereka juga dapat diklasifikasikan sebagai beberapa Makanan Oriental yang paling aneh. Ide telur teh berasal dari kota Zhejiang yang juga merupakan tujuan wisata populer karena pentingnya sejarah dan situs yang luar biasa.  Telur teh Cina juga disebut telur marmer, hasil kemunculannya yang terutama disebabkan oleh merebus atau merendam telur retak rebus dalam teh rasa yang terdiri dari berbagai bumbu, kecap dan daun teh hitam.

Tidak ada komentar

hay. feel free to say anything, except SPAM :-D . i don't want to miss any comment and i will approve your comment here.

If anyone feel that I have"something wrong" in this article, please let me know immediately and i will repair it.