Libur Pendidikan CGP Telah Usai

 

source : kemdikbud

Setelah kegiatan belajar calon guru penggerak (CGP) libur selama 1,5 bulan, akhirnya mulai start lagi  pada 1 Februari 2021 daring di learning management system (LMS). Sebenernya 1,5 bulan kemarin aku nggak libur-libur amat beb. Terkadang aku menayangkan penugasan-penugasan aku sebelumnya di blog khusus pembelajaran : inasarah.blogspot.com

  Supaya sedikit rapi arsip penugasannya dan gampang dicari.

mengisi masa pandemi, salah 1 nya bikin blog materi pembelajaran

 

Perjalanan ini sungguh masih panjang. Sembilan bulan. Aku berharap moga-moga nggak terkendala menyelesaikannya.  Awal ikut kegiatan ini karena sekedar nyoba, menggugurkan kewajibanku karena ditunjuk kepsek. Di awal, banyak diantara kami CGP yang kaget dengan jeda waktu penugasan yang amat singkat, video conference (vicon) yang intens dan sering, tugas yang segitu hectic-nya. Apalagi, lokakaryanya tatap muka 1 kali sebulan  di Cisarua Bogor. Lalu tiap 1 kali sebulan pula pendamping (PDP) kelompok datang untuk monitoring ke sekolah masing-masing CGP.

 

 Oh my God :-D

 

Untuk mempelajari materi GP aja berasa meras otak hehehe

 

Tapi pantang mundur kalo udah melangkah, apalagi Insya Allah ini di jalan kebaikan.

 

Makin ke sini makin bisa menyesuaikan ritmenya. Apalagi ada beberapa rekan yang orangnya bisa santuy so aku ngerasa ada temen-temen senasib :-D Walau ngejalaninnya agak deg-degan sih,

 

Nah biar ngurangin stress aku tetap lakuin aja hobi aku dan tentu aja olahraga yang simple kayak senam 3 kali seminggu, lari , badminton. Self healing , bikin nyaman. Aku juga fokus pelatihan 1 ini aja ga bercabang ikut diklat online lain lagi. Satu hal lagi, jangan diporsir dan istirahat cukup.

 

Belakangan aku malah bersyukur ibu kepsek nugasin aku. Mungkin kalo dirupiahkan, ikut pelatihan kayak gini di Lembaga swasta pasti udah mahal banget. Sedangkan aku gratis. Trus aku jadi ketemu sama orang-orang baru yang kata Pak Cece -kita yang ada di dalam ruangan ini tu dasarnya satu frekuensi-.  

Vicon hari ini setelah hibernasi 1,5 bulan cuy

 

Btw hari ini 1 Feb 2021, tema viconnya tentang modul 2.1 Pembelajaran Berdiferensiasi. Senenggg rasanya liat wajah rekan-rekan kelas A walau hanya lewat layar. Materi berat bisa sedikit terobati deh.

wsajah-wajah yang kurindukan , halah

 

Mudah-mudahan aku bisa jalanin program ini sampai selesai ^^

Tidak ada komentar

hay. feel free to say anything, except SPAM :-D . i don't want to miss any comment and i will approve your comment here.

If anyone feel that I have"something wrong" in this article, please let me know immediately and i will repair it.