Senam Aerobik, Zumba dan Body Language

 


Dikutip dari beautynesia.id, inilah perbedaannya.

 Aerobik

Senam aerobik terdiri dari gerakan yang bisa membentuk otot bagian tubuh dan meningkatkan aliran oksigen ke jantung sehingga tubuh membakar kalori lebih cepat, membentuk otot paha, perut, pinggul, pinggang, bokong, legan & dada.

 

Senam Body Language

 

Senam body language fokus pada kontraksi pada otot dasar tubuh, khususnya pinggul & perut. Kontraksi otot pinggul dan perut akan menguatkan otot dasar rongga panggul (pinggul bagian belakang) sehingga dapat membuat otot Miss V kuat. Disisipin gerakan kegel juga dalam senam body language ini.


Karena melatih kontraksi otot, gerakannya pun tidak lincah dan kebanyakan stay di tempat.

 

Zumba


Zumba mirip dengan senam aerobik tapi lebih dinamis dan energik. Gerakan zumba lebih adalah campuran dari salsa, cumbia, merengue hingga hip-hop. Gerakan yang dilakukan lebih elastis dengan banyak goyangan mengikuti ritme musiknya sehingga peserta zumba lebih bersemangat dan lebih aktif daripada senam aerobik.

Pembakaran lemak pada senam zumba lebih banyak karena tariannya lebih energik dengan goyangan pinggul, ayunan lengan hingga ayunan kaki. Kamu wajib mencoba senam zumba, karena akan membuat otot lebih kencang!

 

Sebelom senam, wajib buat aku makan tapi ngga ampe kenyang-kenyang banget. Ato, minimal ada jeda 1 jam setelah makan menu utama baru senam.

Tidak ada komentar

hay. feel free to say anything, except SPAM :-D . i don't want to miss any comment and i will approve your comment here.

If anyone feel that I have"something wrong" in this article, please let me know immediately and i will repair it.