Jenis-Jenis Roti yang ada di Dunia

Pic Source : Kompasiana.com


Sama seperti nasi yang bisa diolah menjadi berbagai macam sajian dengan mengikuti berbagai makanan pelengkapnya, begitu pula dengan roti. Roti ini memiliki jenis yang berbeda- beda loh. Pada kesempatan kali ini mari kita bahas berbagai macam roti yang ada didunia:

1.    Roti Gandum

Roti yang petama ada roti gandum, roti yang satu ini banyak diproduksi di nega Australia dan juga negara Amerika. Roti gandum ini merupakan roti yang memiliki tekstur kasar dan juga warnanya yang coklat. Roti gandum  ini kaya akan serat, warna coklat pada roti ini berasal dari serealin yang merupakan lapisan sel yang ada pada sereal. Kandungan serat yang ada pada roti gandum ini tentunya sangat baik untuk menu diet kamu. Roti gandum ini cocok di makan dengan salad, baik salad yang terbuat dari sayur ataupun salad yang terbuat dari buah.

2.    Baguette

Roti yang kedua ada Baguette, Roti yang satu ini merupakan roti tradisional asal Prancis dan sangat terkenal di dunia. Baguetter in bisasanya memiliki ukuran yang panjang mencapai 50 cm, maka tidak heran jika roti yang satu ini dijuluki roti tongkat. Baguette ini termasuk roti yang memiliki kulit keras, berwarna coklat dan juga di bagian dalamnya terdapat banyak lubang-lubang. Baguette ini biasanya diiris tipis-tipis sebelum disajikan dengan sup, selain itu roti ini juga biasanya dipanggang dan diberi berbagai macam topping sesuai selera.

3.    Roti unyil

Roti yang ketiga ada Roti unyil, roti yang satu ini merupakan roti tradisional yang berasal dari indonesia lebih tepatnya kota bogor. Roti unyil ini memiliki ukuran yang sangat kecil. Roti yang satu ini sangat cocok di makan ketika sarapan atau bisa juga dijadikan cemilan ketika bersantai. Roti yang satu ini memiliki banyak pilihan rasa didalamnnya. Di indonesia sendiri roti ini bisa dengan sangat mudah kamu temukan, salah satu toko yang menyediakan berbagai macam roti unyil ini adalah Delicute. Roti yang disediakan toko ini rasanya sudah pasti lezat.

4.    Croissant

Roti yang keempat ada croissant, roti yang satu ini juga merupakan roti yang berasal dari paris. Croissant ini memiliki bentuk mirip seperti bulan sabit. Roti yang satu ini ini dibuat dari adonan berlapis, memiliki teksturn yang renyah, dan juga empuk. Croissant ini biasanya disajikan ketika sarapan, kamu bisa memakannya dengan tambahan olesan mentega dan juga selai buah.

5.    Bagel

Roti yan kelima ada bagel, roti yang satu ini berasal dari Eropa timur. Bagel ini memiliki bentuk yang  bulat mirip seperti donat tapi bagian dalamnya lebih padat. Bagel ini biasanya disajikan ketika makan pagi, di sajikan dengan cara dibelah kemudian dibakar dan diolesi dengan keju krim. Dalam adonan bagel ini biasanya ditambahkan kismis, wijen, blueberry, hingga bawang.

6.    Crumpet

Roti yang terakhir ada Crumpet, roti yang satu ini merupakan sejenis roti muffin tapi teksturnya lebih lembab dari muffin. Roti yang satu ini berasal dari Inggris. Crumpet ini sering disajikan dengan olesan krim padat atau bisa juga mentega dan dimakan ketika minum teh. Sebelum dihidangkan biasanya roti ini dipanggang atau dibakar terlebih dahulu dan dimakan selagi hangat.

Tidak ada komentar

hay. feel free to say anything, except SPAM :-D . i don't want to miss any comment and i will approve your comment here.

If anyone feel that I have"something wrong" in this article, please let me know immediately and i will repair it.